Cara Daftar Paylater Tokopedia, dari Syarat Sampai Tutorial Aktivasinya

cara daftar paylater tokopedia

Hari ini, belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Berbagai marketplace e commerce seperti Tokopedia kemudian mengembangkan metode pembayaran agar semakin banyak pembeli dan berbelanja. Salah satu metodenya adalah PayLater. Sobat yang sering belanja di Tokped, apakah sudah tahu cara daftar Paylater Tokopedia?

Buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu, metode pembayaran Paylater kini sudah hadir di platform Tokopedia. Seperti kita tahu, banyak orang yang hanya tahu Shopee Paylater saja. Karena itu, kita akan membahas secara mendalam mengenai Paylater Tokopedia.

Apa Itu Tokopedia Paylater dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Kembangin Tokopedia kamu sekarang juga

Gabung Kelas Tokopedia MEA aja yuk!

Sebelum masuk pada pembahasan mengenai syarat, manfaat memesan dan cara mendaftar, Sobat MEA perlu mengetahui apa sebenarnya Tokopedia Paylater itu.

Secara singkat, Tokopedia Paylater adalah layanan kredit digital yang ada pada platform Tokoepedia. Paylater bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja online lebih baik.

Terus bagaimana cara kerja Paylater akun Tokopedia? Sama dengan layanan kredit lain, Sobat MEA bisa membeli terlebih dahulu produk pada Tokopedia dan membayarnya di kemudian hari.

Limit kredit Paylater Tokopedia ini bervariasi. Mulai dari 500 ribu sampai 25 juta. Selain itu, lama pembayarannya juga beragam dari mulai 30 hari, 3 bulan sampai 12 bulan tergantung jumlah transaksi.

Syarat Daftar Paylater Tokopedia

Scale up bisnis online kamu sekarang juga

Serahkan ke tim Manajemen Marketplace MEA aja!

Nah setelah mengetahui tentang Tokopedia Paylater cicilan dan cara kerjanya, Sobat MEA tentu harus mengetahui syarat mendaftarnya. Nah untuk itu, angsung aja Sobat MEA simak syarat daftar Paylater Tokped di bawah ini

  1. Warga Negara Indonesia berusia 21 sampai 50 tahun
  2. Penghasilan minimum 3 juta rupiah
  3. Memiliki kartu tanda penduduk (KTP)
  4. Punya rekening yang telah berjalan minimal 3 bulan atas nama pribadi
  5. Memiliki penghasilan tetap dan bekerja minimal 3 bulan
  6. Berdomisili dan bekerja di daerah yang sudah ditentukan

Untuk daerah, Sobat MEA bisa langsung memeriksanya lewat situs resmi Tokopedia atau klik link ini

Tutorial Cara Daftar Paylater Tokopedia

Bisnis lewat WhatsApp?

Cari tahu rahasianya lewat kelas WA Marketing MEA!

Setelah tahu syarat-syaratnya, sekarang kita masuk pada pembahasan utama bagaimana cara daftar paylater Tokped. Setelah memasatikan Sobat MEA sudah memenuhi syarat, Sobat MEA bisa langsung mendaftarkan diri. Yuk langsung simak aja tutorialnya~

cara aktifkan tokopedia paylater
  1. Pertama buka aplikasi Indonada. Kalau nggak punya, Sobat MEA bisa mendownload lewat AppStore atau PlayStore
  2. Jika sudah login, dan masuk ke halaman utama, klik tombol berwarna kuning bertuliskan Lengkapi Formulir
  3. Sobat MEA akan diarahkan untuk mengisi informasi pribadi, alamat domisili dan kontak nomor hp darurat
  4. Jika sudah mengisi, klik Lanjut
  5. Sobat MEA juga harus mengisi informasi jenis pekerjaan, nama perusahaan tempat bekerja sampai data keuangan. Jika sudah klik Lanjut
  6. Sobat MEA harus mengupload foto KTP beserta foto selfie bersama KTP
  7. Terakhir klik Selesai

Jika sudah, Sobat MEA tinggal menunggu notifikasi untuk pengajuan pinjaman. Pengajuan umunya diproses selama 1×24 jam. Jika disetujui, Sobat MEA bisa langsung melakukan transaksi saat belanja lewat Tokopedia.

Nah itu dia cara daftar, syarat sampai cara kerja paylater pada aplikasi Tokopedia. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk berbelanja lewat Tokopedia ya. Namun perlu Sobat MEA ingat pikir lebih dulu sebelum pilih metode paylater sebagai alat transaksi di Tokopedia.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.