Begini Cara Pakai Tokopedia Seller Untuk Maksimalkan Penjualan di Tokopedia!

tokopedia seller center

Setiap orang yang punya bisnis online maupun offline, pasti menginginkan agar bisnisnya berkembang. Salah satu platform yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis adalah Tokopedia Seller.

Kalau bisnis Sobat MEA gitu-gitu aja nggak ada perkembangan menuju ke arah yang lebih baik, itu berarti ada hal yang salah dengan cara Sobat MEA berbisnis. Nah buat Sobat MEA yang ingin berjualan lewat aplikasi Tokopedia, Komunitas MEA akan membagikan beberapa hal penting untuk cara membuat dan memulainya.

Apa itu Tokopedia Seller?

Tokopedia Seller Center merupakan platform dari Tokopedia untuk memfasilitasi para seller Tokopedia dalam melakukan aktifitas penjualan produk mereka. Singkatnya, Tokopedia Seller adalah gerbang bagi para pebisnis untuk mulai berjualan online lewat Tokopedia. 

Bukan soal teknis semata, para penjual juga bisa mengatur beragam hal dengan mudah mulai dari mengatur strategi promosi, produk, penjualan sampai laporan keuangan.

Keuntungan Tokopedia Seller Untuk Berjualan

Sudah saatnya kamu mulai sukses lewat Tokopedia!

Yuk ikut Kelas Metode Tokopedia Juara bareng coach dan mentor ternama!

Sebagai platform marketplace, tentu saja ada beragam keuntungan buat Sobat MEA untuk berjualan lewat Tokopedia dan kelebihan Tokopedia Seller Center dari Play Store untuk para seller. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang memang menjadi keuntungan yang bisa Sobat MEA dapatkan. Yuk simak selengkapnya!

Tampilan Mudah Dipahami

Bagi kamu yang baru mengenal marketplace dan ingin memulai jualan, Tokopedia adalah aplikasi yang tepat. Berbanding dengan marketplace lain, user interface atau tampilan akun Tokopedia yang simpel akan memudahkanmu dalam mengelola toko online. 

Proses Pencarian Keuangan yang Cepat

Saatnya scale up toko online kamu

Pakai aja Jasa Manajemen Marketpalce sampai Jasa Sosial Media MEA!

Tentunya kamu menginginkan marketplace yang bisa dengan mudah mencairkan saldomu, kan sobat MEA. Lewat Tokopedia, proses pencairan saldo bisa dilakukan dalam waktu 1-2 jam saja! Cepet banget, kan?

Memiliki Banyak Fitur yang Membantu Seller

Tokopedia memiliki banyak fitur yang bisa membantu penjual untuk menaikkan jualannya. Selain itu, terdapat juga fitur yang dapat penjual gunakan dalam menaikkan kualitas pelayanan terhadap pembeli.

Punya Banyak Pilihan Jasa Pengiriman

Tokopedia bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman. Hal ini akan memudahkan pembeli untuk memilih kurir mana yang sesuai dengan keinginan berdasarkan rasa kepercayaan dan harga yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur Fitur Bermanfaat Tokopedia Seller

tokopedia seller

Tokopedia Seller adalah aplikasi khusus untuk penjual Tokopedia melalui smartphone. Aplikasi untuk penjual dan pembeli memang sengaja terpisah agar penjual bisa memaksimalkan fitur dan penjualan tokonya.

Fitur Tampilan

Kelebihan Aplikasi Tokopedia Seller yang pertama adalah tampilannya yang jelas dan lengkap. Kamu dapat melihat empat informasi penting dalam satu halaman. Berikut ini beberapa fiturnya;

  1. Status pesanan berupa nama pembeli dan nomor invoice
  2. Keterangan PO atau pre-order dan batas waktunya
  3. Rangkuman produk yang dibeli
  4. Tujuan pengiriman dan jasa pengiriman yang digunakan.

Fitur Pesanan

Fitur pesanan ini bisa Sobat MEA pakai untuk melihat segala hal mengenai pesanan dari pembeli sesuai kebutuhan. Nah berikut ini adalah fitur-fitur yang melengkapinya;

  1. Filter pesanan
  2. Cetak resi sekaligus
  3. Terima banyak pesanan sekaligus
  4. Bisa memeriksa pesanan yang belum dibayar.

Fitur Penting Pada Tokopedia Seller

Berikut adalah beberapa bagian penting yang wajib kamu ketahui untuk mempermudah kegiatanmu dalam berjualan online:

  1. Bagian Stok Produk: Menu ini akan muncul kalau Sobat MEA punya produk yang laris dalam kurun waktu 3 bulan terakhir namun stoknya sudah kosong. Fitur ini akan mengingatkan Sobat MEA untuk update stok barang
  2. Menu Informasi Penting Hari ini: Menu ini berisi informasi tentang semua hal yang Sobat MEA lakukan. Mulai dari pesanan masuk, pesanan siap dikirim, pesanan dari pembeli, review sampai komplain dari pembeli
  3. Menu Rangkuman Penjualan Dalam Satu Minggu: Bagian satu ini menunjukan traffic toko, produk terjual dan pendapatan toko dalam kurun waktu satu minggu.

Nah itu dia beberapa hal mengenai Tokopedia Seller dan cara untuk membuat toko di Tokopedia. Gimana menurut Sobat MEA? Apakah Sobat MEA tertarik untuk mulai berjualan lewat Tokopedia?

You May Also Like

About the Author: Fanny

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.