Jangan Sampe Menumpuk, Ini Cara Menghapus Draft Instagram. Penting!

cara menghapus draft Instagram

Instagram memang telah menjadi sosial media yang menyenangkan untuk berbagi momen dalam bentuk video, foto, siaran langsung, hingga Story singkat. Tapi ada kalanya penyimpanan platform ini terbatas hingga menyebabkan performanya terganggu. Oleh karenanya, penting bagi kreator IG untuk memahami cara menghapus draft Instagram. 

Fitur draft memang berguna untuk mengedit gambar, menulis teks, dan menyiapkan postingan di waktu mendatang. Sehingga beberapa orang sering membuat berbagai draft dari berbagai postingan dan menghapusnya jika tidak ingin dibagikan. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Hanya saja, jika draft atau daftar unggahan yang belum diunggah ini jika menumpuk dapat menyebabkan aplikasi error. Karena penumpukan draft tersebut dapat menciptakan banyak cache Instagram yang tidak berguna. 

Oleh karena itu, jika Sobat MEA ingin merapikan draft Instagram, simak artikel ini untuk memahami cara menghapus draft Instagram untuk mencegah kendala aplikasi di kemudian hari.

2 Cara Menghapus Draft Instagram

Setelah mengetahui alasa kenapa Sobat MEA harus merapikan Instagram, tentu Sobat MEA juga harus mengetahui bagaimana sih langkah-langkah cara menghapus drat Instagram yang belum terkirim. Baik dari pada berlama-lama lagi, langsung aja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Dirangkum dari laman Bantuan Instagram, cara menghapus draft Instagram dapat dilakukan melalui dua metode yaitu melalui Android dan melalui IPhone. Silakan sesuaikan dengan perangkat yang digunakan. 

Adapun dua metode untuk cara hapus draft Instagram tersebut akan MiMe uraikan di bawah ini. Terus apa saja sih yang harus dilakukan?

1. Melalui Android

Jasa Kelola Instagram Profesional

Pengelolaan toko di Instagram emang bikin ribet! Jadi, serahkan saja pada tim kelola Instagram MEA! Lengkap dari produksi, pengelolaan akun, hingga pemasarannya~

Cara pertama ini bisa digunakan untuk pengguna smarthpone Android. Nah, untuk menghapus draft Instagram melalui Android, berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan, berikut ini adalah penjelasannya antara lain;

  1. Buka aplikasi Instagram di HP Android dan klik ikon + yang ada di pojok kanan halaman profil akun.
  2. Atur draft dengan klik Manage di samping kanan Draft dan klik ikon Pensil di pojok kanan atas. 
  3. Selanjutnya, pilih draft yang ingin dihapus, seperti Instagram story, postingan foto atau video, hingga Reels. Lalu klik ikon Centang di bagian bawahnya.
  4. Terakhir, klik opsi Discard untuk mengonfirmasi tindakan. 
  5. Selesai!

2. Melalui IPhone

Beriklan di Instagram Jadi Segampang Ini!

Yap, ngiklan bakal lebih gampang dan praktis kalau kamu tahu strateginya. Hanya sekali proses, kamu tinggal terima beres hasilnya. Pasti joss anti boncos, 100% terbukti!

Setelah mengetahui bagaimana cara menghapus draft Instagram lewa Android, Sobat MEA yang menggunakan iPhone juga harus mengetahui langkah-langkah serupa. Jika Sobat ingin menghapus draft Instagram melalui IPhone, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP.
  2. Pergi ke halaman Profil yang ada di pojok kanan bawah dan ketuk ikon + di pojok kanan atas.
  3. Klik Manage yang ada di sebelah kanan Draft.
  4. Setelah itu, pilih Edit di pojok kanan atas untuk mulai memilih draft yang ingin dihapus.
  5. Jika sudah, tentunya pilih draf Instagram yang ingin dihapus tersebut seperti Instagram Story, postingan foto atau video, hingga Reels. Klik Done di bagian bawahnya.
  6. Terakhir, pilih opsi Discard Posts untuk mengonfirmasi tindakan.
  7. Selesai!

Nah, itulah penjelasan mengenai 2 cara menghapus draft Instagram melalui Android dan IPhone yang perlu diketahui agar tidak memenuhi penyimpanan perangkat. Dengan begitu, Sobat MEA dapat tetap menjelajahi Instagram dengan nyaman. 

Perlu diingat, cara hapus draft Instagram ini perlu dilakukan secara berkala. Agar tidak kerepotan, sebaiknya pilih konten yang akan diupload terlebih dahulu. Bila perlu, lakukan perbaikan konten seperti pengeditan di luar platform dan gunakan fitur draft seperlunya agar tidak terkesan draft spam. Semoga saja artikel ini bisa bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.