Tenang, Ini 2 Cara Mengajukan Banding Di Instagram Agar Akunmu Kembali! Mudah Kok~

by Viki
cara mengajukan banding instagram
Masalah bisa datang kepada siapapun dan kapanpun. Salah satunya akun Instagram yang dinonaktifkan. Bisa saja akun terkena report atau pasal hak cipta. Jika Sobat MEA mengalaminya, bisa ajukan banding kepada pihak Instagram. Cara mengajukan banding Instagram pun mudah. Sobat MEA tinggal ikuti langkah langkah yang akan Mime berikan di artikel ini.

Mengutip, buku Komunikasi Pemasaran Pariwisata karya Zulaikha (2018: 103), Instagram (disingkat IG) adalah sebuah platform sosial media yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video, siaran langsung, menerapkan filter digital. Jika ada masalah dengan akunmu, Instagram bisa menghapus postinganmu. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga

Tapi Sobat MEA bisa mengajukan banding kepada Dewan Pengawas mengenai keputusan tentang konten. Jika merasa konten milkmu seharusnya tidak terhapus, silakan ajukan banding Instagram melalui proses meminta peninjauan terlebih dahulu.

Sobat MEA juga bisa ajukan banding Instagram sebagai cara mengembalikan akun instagram jika konten tersebut tidak di hapus atau alasan report tidak terbukti. Padahal konten tersebut memang layak di report. Karena Instagram memberikan ingin pengguna merasa nyaman bermain Instagram. 

Dalam hal ini, Sobat MEA bisa banget kok melakukan cara mengajukan banding Instagram yang akan MiMe uraikan di bawah ini. Simak sampai habis agar bisa teratasi sempurna!

Cara Mengajukan Banding Instagram dengan Mudah

Meski demikian, Sobat MEA sebenarnya tidak usah khawatir. Setidaknya ada dua cara mengajukan banding Instagram untuk mengaktifkan akun instagram kembali. Selama Sobat MEA memang tidak melakukan tuduhan yang mereka laporkan. 

Adapun 2 cara untuk cara banding Instagram ke Dewan Pengawas dar pihak Instagram, antara lain:

Jasa Manajemen Instagram Profesional

Gak punya waktu urus bisnis tapi pengen tetap laris? Serahkan saja pada TIM Profesional MEA! Hasil tetap maksimal, tanpa bikin kamu kwalahan~

Melalui Tombol Appeal

Pertama, Sobat MEA bisa menggunakan cara banding Instagram ini. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Login ke akunmu dengan nama akun instagrammu alamat atau nomor telepon dan kata sandi. 
  3. Sobat MEA akan menemukan tulisan, “Your account has been disabled for violating our terms.” yang artinya akunmu di nonaktifkan oleh pihak Instagram.
  4. Silakan mulai ajukan banding dengan klik tombol Appeal.
  5. Lalu isi nama lengkap, alamat surelmu, dan  ikuti setiap instruksi yang diminta.
  6. Tunggu notifikasi persetujuan dari Instagram.
  7. Selesai!

Selain itu, jika cara banding Instagram pertama tidak berhasil, ada cara lain yang bisa Sobat MEA lakukan, yaitu dengan mengakses pusat bantuan Instagram yang ada di pengaturan pada profil. 

Melalui Permintaan Dukungan

Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan untuk cara banding Instagram dengan cara yang kedua ini:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Pastikan sudah login akun dengan username dan password.
  3. Pilih menu Profil, lalu pilih Pengaturan dan klik Bantuan.
  4. Di halaman bantuan, silakan pilih Permintaan Dukungan melalui help.instagram.com contact/606967319425038 dan klik opsi Pelanggaran.
  5. Tunggu hingga notifikasi muncul. 
  6. Jika Sobat MEA memennuhi syarat untuk pengajuan banding, maka akan mendapatkan Nomor Referensi Dewan Pengawas.
  7. Terakhir, Sobat MEA bisa mengajukan banding dengan nomor tersebut.
  8. Selesai!
Artikel Terkait  Ide Mentok? Tiru 13 Contoh Konten Interaktif Instagram Agar Akun Lebih Hidup!

Demikian informasi cara mengajukan banding Instagram yang bisa MiMe berikan. Mungkin perlu waktu beberapa saat bagi Instagram meninjau data ajukan banding Instagram yang Sobat MEA kirim sampai akunmu kembali. Maka MiMe sarankan jangan lakukan hal-hal mencurigakan ya, Sobat MEA. Semangat!

You may also like

7 comments

PSTORE JAKARTA Juni 13, 2023 - 11:21 am

Saya tidak tau sebenarnya apa yang terjadi dengan akun Instagram saya, jika memang ada salah satu postingan saya yang melanggar ketentuan mohon dimaafkan, anda boleh menghapus postingan tersebut tapi mohon jangan menghapus akun Instagram saya, saya sudah jatuh cinta kepada Instagram dengan akun ini. Saya berharap Instagram mengembalikan akun instagram ini at @pst0re_jakaarta_ terimakasih.

Reply
PSTORE JAKARTA Juni 13, 2023 - 11:24 am

Saya tidak tau mengapa akun Instagram saya ditangguhkan, jika memang ada salah satu postingan saya yang melanggar ketentuan mohon dimaafkan, anda boleh menghapus postingan tersebut tapi mohon jangan menghapus akun Instagram saya, saya sudah jatuh cinta kepada Instagram dengan akun ini. Saya berharap Instagram dapat membantu untuk mengembalikan akun instagram.
terimakasih. .

Reply
Husna Rahman Juni 13, 2023 - 11:38 am

Halo kak. Silahikan baca artikel ini dan ikuti semua tutorialnya satu per satu untuk ajukan banding ke pihak Instagram. Semoga saja akun PSTORE Jakarta segera dipulihkan

Reply
titracantik5 Agustus 17, 2023 - 4:18 am

Halo selamat Malam. Saya ingin mengajukan banding. Atas akun instagram saya yang di nonaktifkan. Saya tidak tahu kesalahan apa yang terjadi dengan akun instagram saya sehingga saya mohon kepada pihak instagram untuk bisa mengaktifkan kembali akun instagram saya.

Username : pst0rejakarta._

Reply
fayzza Agustus 31, 2023 - 12:01 am

saya tidak tau letak kesalahannya dimana, dan apabila saya melamggar komunitas instagram saya mohon maaf kepada pihak instagram, dan jika postingan saya melanggar mohon beri saya kesempatan untuk memperbaikinya. saya memohon pihak instagram mengembalikan akun saya Username: @fayzza__

Reply
Dheva September 11, 2023 - 9:31 pm

Akun saya di hack dan diganti usernamenya dan profilenya sehingga ditangguhkan karena mengikuti akun orang lain. Apakah akun saya bisa kembali? 🙏

Reply
Alsyahputra09 September 22, 2023 - 2:17 pm

Saya mohon apa bila ada kesalahan saya di Instagram

Reply

Leave a Comment