2 Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihapus Sementara & Permanen

cara mengembalikan akun instagram yang dihapus

Sebagai sosial media yang populer, Sobat MEA pasti punya akun Instagram. Entah untuk pribadi maupun bisnis. Bahkan Sobat MEA bisa memasuki waktu untuk bermain Instagram setiap hari. Tapi saking asyiknya, kita kadang melakukan hal-hal yang tidak terduga tanpa sengaja seperti menghapus Instagram lalu mulai mencari tahu cara mengembalikan akun Instagram yang dihapus.

Tenang, Sobat MEA tidak usah merasa panik. Mungkin saja yang Sobat MEA lakukan adalah menghapus atau menonaktifkan Instagram sementara. Sama seperti membuat akun, Instagram juga memiliki fitur mengembalikan akun meskipun ada juga fitur untuk menghapus Instagram secara permanen.

Join Creator Class Biar Bisnis Makin Berkelas!

Tunggu apa lagi? Jadikan bisnis makin berkelas hanya dengan strategi di kelas ini. Gabung sekarang!

Oleh karena itu, periksa kembali status akun Instagram-mu. Apakah deativate sementara atau deactivate permanen? Jika deactivate sementara dan ingin mengaktifkannya kembali, Sobat MEA perlu melakukan beberapa cara untuk mengembalikan akun Instagram yang dihapus sementara. Simak sampai habis agar hasil maksimal!

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihapus Sementara

Jika akun Instagram Sobat MEA hanya terhapus sementara, sebenarnya cara yang harus Sobat MEA lakukan untuk mengembalikannya sangat mudah. Lagipula, Instagram memang punya fitur tersebut untuk pengguna yang ingin rehat sejenak dan aktif kembali kemudian hari. 

Oleh karena itu, bagi Sobat MEA yang mungkin tidak sengaja menghapus akun Instagram, juga bisa mengembalikannya. Adapun cara mengembalikan akun IG sementara adalah sebagai berikut:

  1. Pertama buka aplikasi Instagram lalu login akun dengan nama pengguna dan kata sandi. 
  2. Selanjutnya, tunggu hingga ada pesan pop up Ingin Terus Menggunakan Akun Ini? pada layar HP.
  3. Setelah itu, pilih Biarkan Akun dan akun Instagram yang dihapus secara otomatis akan dikembalikan lagi.

Kumpulan Ilmu Branding yang Bikin Rekening Makin Kring-Kring

Jadi full senyum karena rekening kring-kring, yuk pelajari sekumpulan ilmu dan rahasianya dulu di sini. Lebih fun, hasil lebih maksimal!

Tapi perlu Sobat MEA ingat, cara tersebut hanya berlaku untuk akun Instagram yang hilang sementara. Sedangkan untuk mengambil akun yang telah dihapus permanen, Sobat MEA perlu melakukan cara lain untuk dapat menggunakannya kembali.

Eits, tidak usah panik, Sobat MEA masih bisa mengupayakan meski dengan cara yang berbeda dan sedikit lebih ribet. Adapun cara mengembalikan akun IG yang dihapus permanen, harap simak penjelasan di bawah ini agar hasil maksimal.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihapus Permanen

cara mengembalikan akun instagram yang terhapus

Untuk mengembalikannya, yang bisa Sobat MEA lakukan yaitu dengan meminta peninjauan atau mengajukan banding. Lalu ikutilah arahan aplikasi. Tapi sebelumnya, siapkan hal-hal yang dibutuhkan seperti identitas diri dan nomor telepon yang terdaftar. Dalam hal ini, silakan gunakan metode apapun sesuai pilihan berikut ini:

Mengembalikan Akun IG dengan Meminta Peninjauan

Jika akun Instagram terhapus permanen, maka ketika Sobat MEA mencoba masuk kembali, akan menampilkan pesan kesalahan Pop-up bahwa akun telah non-aktif. Tapi di bawahnya, ada opsi Learn more. Pilih opsi tersebut.

 Lalu saat klik Learn more, Sobat MEA akan mendapatkan opsi Banding atau opsi Minta Peninjauan.

Dalam hal ini, baik ketika Sobat MEA memilih Banding maupun Minta Peninjauan, Sobat MEA tinggal ikuti arahan petunjuk di layar dan mengirimkan detailnya.

Mengembalikan Akun IG dengan Mengajukan Banding

Ingin bisnismu di IG dibimbing sama Tim Profesional?

Hubungi kami biar Tim Hebat nan Profesional kami yangmembimbing dan membantu bisnismu jadi semakin laris manis!

Jika Sobat MEA memilih Banding, silakan pilih formulir pengajuan banding resmi dengan klik Formulir Banding. Lalu isi semua bidang wajib dan klik Kirim untuk pengajuan banding dapat Instagram tinjau.

Tapi hal ini tergantung pada kasusnya, bisa jadi nanti Sobat MEA diminta untuk menyerahkan bukti identitas seperti foto selfie, nama lengkap, nomor ponsel, sebagai langkah verifikasi di beberapa titik di tengah proses peninjauan.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Instagram untuk Meninjau Pengakuan untuk Akun Dihapus Permanen?

Biasanya hanya butuh waktu sekitar 1-7 hari bagi pihak Instagram untuk mengembalikan akun Instagram yang hilang permanen. Sementara itu, silakan cek kotak masuk email yang Sobat MEA hubungkan ke akun Instagram tersebut secara berkala.

Pihak Instagram biasanya mengirim pesan tentang persetujuan status aktivasi. Atau bisa juga dengan langsung login ke akun Instagram mu untuk memastikan apakah akunmu masih nonaktif atau sudah aktif kembali.

Jika akun Instagram tidak juga kembali dalam waktu lebih dari 7 hari, silakan hubungi pihak Instagram melalui fitur Instagram Help agar dapat bantuan untuk membuat akun IG mu bisa Sobat MEA gunakan lagi. 

Sekian penjelasan dari MiMe mengenai cara mengembalikan akun Instagram yang dihapus baik secara sementara maupun permanen. Semoga membantu dan dapat menggunakan akun kembali ya, Sobat MEA!

You May Also Like

About the Author: Viki

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.