Omzet Makin Mulus, Ikuti 5 Cara Kirim Pesan WA Massal Sekaligus Ini!

by Viki
cara kirim pesan wa banyak sekaligus

Di era digital, WhatsApp telah menjadi salah satu alat komunikasi paling populer dan efisien. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk komunikasi personal, tapi juga bisnis dan kampanye pemasaran. Ketika perlu mengirim pesan promosi kepada pelanggan, ada beberapa cara kirim pesan wa banyak sekaligus yang membantumu pemasaran dengan efektif dan efisien.

Biasanya, hal ini bisa Sobat MEA lakukan dengan memanfaatkan fitur WhatsApp yang memungkinkanmu untuk melakukan pengiriman otomatis. Sehingga Sobat MEA tidak perlu memakan waktu yang lama dengan mengirimkan pesan satu per satu. 

Adapun cara mudah untuk mengirim pesan WA massal sekaligus, tentunya perlu menggunakan WhatsApp Business API sebagaimana fitur bisnisnya lebih lengkap di sana ketimbang di aplikasi WhatsApp biasa. 

Bagaimana Cara Mengirim Pesan Langsung Banyak di WA?

Sebelum masuk ke cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor, pertimbangkan apa yang akan diberikan kepada penerima. Pesan harus memberikan nilai tambah, entah itu informasi berguna, penawaran khusus, atau konten menarik. Jika penerima merasa pesanmu bermanfaat, mereka lebih cenderung membacanya dan meresponsnya.

Jika Sobat MEA ingin menyertakan tautan atau lampiran artikel lain di google news dalam pesan, pastikan bahwa tautan berfungsi dan aman untuk diklik dan lampiran dapat diakses dengan mudah. 

Chat kamu sering diabaikan sama calon pelanggan potensial? BAHKAN sampai dianggap SPAM?

Ungkap rahasia mendapatkan pelanggan potensial melalui WA Marketing di Jawara 10!

Pelanggan bisa membatalkan ketertarikannya terhadap produk atau layanan yang ditawarkan hanya karena tautan yang rusak atau lampiran yang tidak dapat dibuka.

1. Gunakan Fitur Penyiaran (Broadcast)

Ya benar, WhatsApp Bisnis memiliki fitur broadcast yang memungkinkanmu untuk mengirim pesan yang sama kepada beberapa kontak tanpa mengungkap identitas penerima lainnya. 

Ini adalah fitur meneruskan pesan ke lima nomor dalam satu waktu tanpa membuat grup yang sebenarnya. Bahkan Sobat MEA dapat mengirimkan pesan maksimal 256 kontak WhatsApp. 

Untuk membuat pesan broadcast, silakan buka aplikasi WhatsApp untuk memulainya. Lalu klik ikon Titik Tiga di pojok kanan atas, pilih opsi New Broadcast, pilih kontak yang ingin dikirimi pesan minimal lima kontak untuk membuat daftar siaran baru, lalu Sobat MEA hanya perlu menempel copy paste draft pesan yang akan dikirimkan.

Tapi perlu diingat, setelah kirim pesan ke lima nomor dalam satu waktu, penerima tahu bahwa pesan yang mereka terima adalah bagian dari penyiaran.

2. Buat Grup Pribadi Atau Bisnis

Jika ingin berinteraksi secara lebih terbuka dengan banyak orang, Sobat MEA bisa membuat grup. Pastikan untuk tidak membanjiri grup dengan pesan yang tidak relevan atau berlebihan. 

Jika perlu, Tetapkan aturan yang jelas mengenai jenis konten yang dapat dibagikan dan frekuensi pesan agar anggota grup tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Bikin Omzet Dari 0 Sampai Ratusan Juta Dengan Bantuan Robot Pintar!

Follow up ratusan pelanggan hingga menjadi cuan menjadi lebih mudah dengan bantuan robot pintar Sebari!

3. Gunakan Aplikasi Manajemen Pesan

4. Personalisasi Pesan

Meskipun Sobat MEA mengirim pesan kepada banyak orang, pengguna perlu mengirim pesan yang terasa personal

Sertakan nama penerima dalam pesan atau kalimat pembuka yang menunjukkan bahwa pesan tersebut bukanlah pesan generik yang dikirim ke semua orang. Personalisasi dapat meningkatkan keterlibatan penerima terhadap pesanmu. Nah, hal ini bisa Sobat MEA coba ke salah satu nomor tujuan. 

5. Batasi Waktu Pengiriman

Hindari mengirim pesan sesuka hati. Dalam hal ini, penting untuk memilih waktu yang tepat untuk cara mengirim pesan banyak di WA. Jangan sampai mengirim pesan pada jam-jam sibuk atau waktu-waktu yang tidak nyaman bagi penerima. 

Studi menunjukkan bahwa mengirim pesan pada waktu yang tepat memiliki potensi dilihat yang lebih tinggi daripada pesan yang dikirim pada waktu sembarangan.

Tips Mengirim Pesan WA Banyak Sekaligus

Setelah mengetahui beragam cara kirim WhatsApp ke banyak kontak dalam satu waktu, Sobat MEA juga perlu mengetahui beberapa tips yang dapat dilakukan setelah melakukan broadcast list atau blast. 

Dalam WA marketing, dibutuhkan langkah-langkah yang tepat agar hasil maksimal. Karena itu, berikut ini ada 3 tips yang bisa Sobat MEA ikuti. Yuk simak!

1. Analisa dan Memantau Respon

Setelah melakukan cara mengirim pesan banyak di WA, jangan lupa untuk memantau respons dari penerima. Apakah ada pertanyaan, tanggapan positif, atau tanggapan negatif? Analisis respons ini akan membantumu memahami sejauh mana pesanmu efektif dan apa yang bisa ditingkatkan di masa depan.

2. Hormati Privasi Penerima Pesan

3. Evaluasi Hasil Pengiriman Pesan

Selain itu, luangkan juga waktu untuk mengevaluasi hasilnya. Apakah tujuanmu tercapai? Apakah ada aspek yang dapat ditingkatkan? Evaluasi dan umpan balik dari pesan massal akan membantumu memahami apa yang berhasil dan bagaimana Sobat MEA dapat meningkatkannya di kemudian hari?

Demikian informasi cara kirim pesan WA massal sekaligus. Hal ini tentu menjadi cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan dalam waktu yang relatif singkat.

Tapi penting untuk melakukan dengan bijak dan memperhatikan etika komunikasi yang baik. Dengan menggunakan strategi yang tepat, Sobat MEA dapat mencapai hasil yang diinginkan dan menjaga hubungan positif. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment