Jualan Tanpa Ribet, Ikuti 5 Cara Blast WhatsApp Tanpa Save Nomor Ini!

cara blast whatsapp tanpa save nomor

Masih pakai cara promosi yang kuno? Udah gak jaman lagi! Di era digital yang berkembang ini, Sobat MEA bisa mengirimkan pesan promosi dalam 1x klik melalui aplikasi WhatsApp dan whatsapp web. Bahkan Sobat MEA gak perlu menyimpan nomor kontak. Lantas bagaimana cara blast WhatsApp tanpa save nomor? 

Chat kamu sering diabaikan sama calon pelanggan potensial? BAHKAN sampai dianggap SPAM?

Ungkap rahasia mendapatkan pelanggan potensial melalui WA Marketing di Jawara 10!

Blast WhatsApp sendiri adalah teknik mengirimkan pesan broadcast yang memungkinkanmu untuk menyampaikan pesan massal tersebut ke banyak kontak sekaligus dengan cepat. Sedangkan Broadcast adalah suatu pesan siaran yang berisi informasi atau promosi untuk dikirimkan ke banyak kontak. 

Gak ada yang beda dari tampilan pesan broadcast yang Sobat MEA kirim. Pesan broadcast akan terlihat sama dengan pesan WhatsApp pada umumnya oleh penerima. Balasan pesan mereka juga akan sama seperti pesan personal yang muncul pada layar HP. Tapi cara blast WhatsApp tanpa save nomor digadang-gadang menjadi teknik promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan. 

Mengapa Perlu Blast WA Tanpa Save Nomor?

Salah satu fitur penting dari Blast WA tanpa simpan nomor yaitu memudahkan pengiriman pesan ke banyak pelanggan dalam satu waktu. Sehingga pengguna WhatsApp gak perlu memakan waktu yang lama untuk mengirim satu per satu ke kontak pelanggan. Bahkan Sobat MEA juga gak perlu menyimpan nomor-nomor yang akan di blast. 

Dalam hal ini, penggunaan fitur broadcast ini akan membuatmu lebih mudah untuk kirim pesan promosi kepada para pelangganmu tanpa menyita banyak waktu. Maka gak heran jika teknik WhatsApp Blast membantumu mencapai target lebih cepat serta menjangkau pelanggan lebih banyak secara otomatis. 

Syarat Blast WA Tanpa Save Nomor

Untuk mengirim pesan ke ratusan hingga ribuan orang tanpa menyimpan nomor, pastikan Sobat MEA memenuhi beberapa syarat yang dibutuhkan. Berikut syarat-syarat untuk kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor tanpa simpan:

  • Memiliki akun Whatsapp Business API.
  • Menggunakan perangkat komputer atau laptop.
  • Mempunyai koneksi internet yang aman dan lancar.
  • Membuat daftar kontak nomor telepon penerima broadcast di Excel atau CSV.

Bagaimana Cara Chat di WA Tanpa Save Nomor?

Perlu diketahui, cara menggunakan metode pesan broadcast yang sukses, diperlukan cara khusus yang aman dari keterbatasan WhatsApp. Pasalnya mengirimkan pesan broadcast ke banyak pelanggan berisiko akunmu diblokir. 

Tapi tenang saja, hal ini gak akan terjadi jika Sobat MEA menggunakan WhatsApp Business API dan aplikasi WA Blaster yang terbaik. Ini hanya bisa didapatkan dari mitra WhatsApp API.

Berikut cara broadcast whatsapp tanpa menyimpan nomor yang perlu Sobat MEA lakukan, antara lain:

Jari keriting gara gara balas chat ribuan cust?

Balas ribuan chat dari customer tentu melelahkan dan menghabiskan waktu. Dengan Sebari, dapat menghemat waktu dan tenaga untuk chat customermu

Daftarkan Bisnis ke Mitra Resmi WhatsApp API

Langkah pertama untuk blast WhatsApp tanpa simpan kontak adalah mendaftarkan bisnismu dang bergabunglah dengan WA API melalui Business Solution Provider (BSP) resmi WhatsApp. Pilihlah BSP yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Selain itu Sobat MEA juga bisa memilih BSP WhatsApp terbaik seperti Sebari.

Verifikasi Akun Facebook Business Manager

Lalu Sobat MEA perlu memverifikasi akun bisnismu melalui Facebook Business Manager. Ini dapat digunakan untuk membuktikan bahwa akun tersebut memang milikmu. 

Pastikan Sobat MEA juga sudah menyiapkan data penting terkait bisnis yang dijalankan seperti nama bisnis, URL Website bisnis, Email resmi bisnis, SIUP/NIB/NPWP Bisnis. 

Daftarkan Nomor yang Ingin Digunakan

Siapkan satu nomor telepon yang akan digunakan sebagai kontak bisnis hingga kemudian hari. Lalu tambahkan informasi bisnis dengan mengisi alamat, tentang, jam operasional, hingga website untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Selanjutnya, Sobat MEA akan mendapatkan tanda centang hijau WhatsApp jika nomor bisnismu berhasil terverifikasi. Nama bisnis (display name) juga otomatis terlihat di layar pelanggan meskipun mereka gak menyimpan kontak. 

Bikin Omzet Dari 0 Sampai Ratusan Juta Dengan Bantuan Robot Pintar!

Follow up ratusan pelanggan hingga menjadi cuan menjadi lebih mudah dengan bantuan robot pintar Sebari!

Masukan Daftar Nomor yang Ingin di Blast

Jika proses awal sudah selesai, login ke chat panel BSP WhatsApp (Sebari) dengan username dan password yang telah diberikan. Lalu masuk ke Sistem Chat Panel, pilih opsi Lists dan unggah kontak yang ingin dikirimkan pesan. Terakhir, klik Simpan.

Agar lebih cepat, sebaiknya siapkan file Excel dan CSV yang berisi nomor-nomor yang ingin dikirimkan pesan siaran. Tentunya untuk mempercepat proses upload nomor dan pengiriman pesan. 

Buat Template Pesan Broadcast

Setelah itu, tentu saja tuliskan pesan broadcast yang ingin Sobat MEA bagikan. Lakukan maksimal sehari sebelum waktu pengiriman. Buka Create WhatsApp Template, pilih Template, klik Add New Template, Tulis pesan siaran, sisipkan juga foto, video, dokumen agar pesan lebih menarik. 

Kemudian tunggu konfirmasi dari WhatsApp. Karena pihak WhatsApp akan memeriksa terlebih dahulu apakah isi pesan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Perlu diketahui, isi pesan broadcast gak boleh mengandung unsur jualan secara terbuka. Jika pesanmu sudah disetujui, Sobat MEA bisa mengirim pesan broadcast ke semua kontak dengan klik New Broadcast Message, lalu klik Kampanye.

Isi nama kampanye, kontak penerima, dan daftar format template pesan. Terakhir, tombol Submit untuk mengirim blast WhatsApp.

Nah, begitulah 5 cara blast WhatsApp tanpa save nomor dengan efektif. Tapi sebelum melakukannya, pastikan Sobat MEA telah memilih sistem Blast WhatsApp terbaik agar hasil lebih maksimal. Misalnya Sebari, WhatsApp Blaster Pro terbaik yang memiliki fitur lengkap untuk segala kebutuhan bisnismu. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.