Menu Tutup

Shopee Seller Center Manfaatnya Bikin Usaha Laris!

Toko dengan logo bertulisan warna oren ini menjadi aplikasi yang menyediakan layanan bagi para penjual yang user friendly, semua fitur-fitur disediakan secara lengkap dan mudah digunakan.  Salah satu fitur lainnya yang disediakan oleh pihak shopee adalah layanan fitur shopee seller center.

Fitur yang memang disediakan khusus bagi para penjual shopee ini akan memudahkan sobat MEA dalam mengatur semua produk yang sobat MEA jual dan segala hal yag berhubungan dengan proses penjualan sobat MEA di shopee menjadi lebih mudah.

Jika kami mengetahui fitur shopee seller center ini, akan memberikan kami efektivitas dan efisiensi dalam mengelola toko kami, apalagi jika kami hanya memiliki waktu terbatas, namun dengan memanfaatkan fitur shopee ini, sobat MEA bisa mengelola semuanya secara mudah dengan menggunakan shopee seller center. Para penjual yang berhasil berbisnis di shopee adalah para penjual yang mengerti untuk memanfaatkan fitur-fitur shopee secara maksimal.

Selanjutnya, kami akan memberikan langkah-langkah agar sobat MEA bisa menggunakan fitur seller center secara optimal. Dalam shopee seller center sendiri terdapat 11 menu yakni menu pengiriman, pensanan, produk, promosi saya, keuangan, data, layana pembeli, toko dan pengaturan

  1. Fitur Produk Saya

Pada menu produk dalam mengelola produk di menu saya, sobat MEA bisa menjual, menambahkan produk yang akan sobat MEA upload di toko dan juga memfilter produk hingga menaikkan produk sobat MEA. Dalam fitur produk juga kami bisa mengetahui, jika toko kami telah melakukan pelanggaran yang bisa mengakibatkan toko kami di blacklist oleh shopee, bisa digunakan bagi seller sebagai pengingat untuk berhati-hati.

2. Fitur Kategori Toko Saya

Dalam menu kategori produk toko di menu kategori toko shopee sobat MEA bisa dengan mudah mengatur produk sobat MEA dan juga lebih mudah dalam mengatur produk sesuai kategorinya masing-masing.

3. Fitur Promosi Saya

Kelola produk penjualan toko shopee sobat MEA dengan menggunakan seller center dengan mengetahui mana produk sobat MEA yangs sedang dalam proses, belum dibayar, sedang proses pengiiriman dan juga selesai dengan cara yang sangat sederhana dan mudah.

4. Fitur Pengiriman

sobat MEA dengan mudah melakukan proses pengiriman barang secara masal, produk mana saja yang ingin sobat MEA urutkan, misalkan sobat MEA ingin pembeli melihat tampilan toko sobat MEA pada bagian awal adalah produk kerudung, sobat MEA bisa langsung mengubahnya dengan bantuan tampilan seller center shopee ini.

5. Fitur Pesanan

Seller center shopee ini juga akan memberikan tampilan informasi mengenai nama produk, jumlah yang harus dibayar, status, jasa kirim yang digunakan dan juga fitur-fitur lainnya yang jika sobat MEA gunakan dan cari tau masih banyak yang bisa sobat MEA ketahui.

5. Fitur Promosi 

Meningkatkan pejualan dengan promosi toko saya, jika sobat MEA masih bingung bagaimana cara melakukan promosi penjualan di shopee, sobat MEA bisa menggunakan salah satu fitur seller shopee center ini. Promosi untuk toko sobat MEA yang bisa digunakan misalnya iklanku, promo toko, promosi shopee, voucher toko saya dan juga promo yang dilihat pada produk pilihan toko. Semua jenis promo tersebut tentunya akan mempengaruhi toko sobat MEA yang sebelumnya tidak banyak yang mengujungi dan dengan bantuan program promosi ini sedikit terbantu, tentunya sobat MEA tetap harus memperhatikan aspek pendukung lainnya untuk meningkatkan performa penjualan toko sobat MEA.

6. Fitur Keuangan

sobat MEA tida perlu mencatat setiap proses pembelian dan penjualan yang sobat MEA lakukan. Dengan fitur bantuan shopee seller center nih, sobat MEA bisa langsung mengelola penghasilan seperti penghasilan yangs udah didapatkan, penghasilan yangs udah dterima dan juga mengatur rekening bank yang digunakan sobat MEA. Tentunya bagi para seller yang tidak ingin ribet dalam mengatur keuangan, fitur ini akan membantu mempercepat dan memudahkan. Selain itu jika sobat MEA ingin menarik penghasilan dari penjualan toko sobat MEA, bisa dilakukan secara sederhana, sobat MEA bisa menarik saldo ke rekening dengan fitur inidan juga  bisa melihat riwayat penarikan dan penerimaan saldo sobat MEA.

7. Fitur Data

Fitur baru yang disediakan oleh shopee ini bisa sobat MEA gunakan untuk melihat performa toko sobat MEA setiap hari sejak awal sobat MEA membuka toko di shopee. Dalam fitur ini tersedia grafik statistik kunjungan, performa mengenai pembeli baru, pembeli yang sudah pernah membeli di toko sobat MEA dan pembeli yang potensial. sobat MEA juga bisa mengetahui mana saja produk di toko sobat MEA yang paling laris dijual oleh toko sobat MEA, kemudia sobat MEA bisa mengembangkan produk tersebut.

Pada fitur data ini berisi informasi yang sangat mendukung kemajuan toko sobat MEA hanya dalam beberapa menit. Jika sobat MEA masih belum bisa membaca data pada fitur ini, maka kelas shopee yang akan kami selenggarakan, akan membantu sobat MEA lebih mudah dalam memahami data tersebut dan mengenali kriteria pengujung toko sobat MEA.

8. Fitur Produk

Pada fitur sobat MEA bisa melihat apa saja produk yang masih tersedia di toko dan bla produk sudah habis, sobat MEA bisa langsung menambahkan pada fitu yang tersedia disini. Pelanggaran saya bisa digunakan ketika ada produk atau aktivitas sobat MEA yang dilakukan di shopee melanggar aturan yang ditetapkan. Untuk mengetahui aturan apa saja, yuk ikut kelas kami!

9. Fitur layanan Pembeli

Pada fitur ini merupakan asisten chat yang digunakan seller untuk membalas pertanyaan pembeli jika sobat MEA belum sempat membalas secara langsung. Bisa juga digunakan untuk membalas seperti bentuk QnA atau fitur tanya jawab yang dilakukan oleh bot shopee, tentunya sebagai seller yang tidak bisa setiap saat membalas dan pembeli yang butuh mendapatkan informasi secara cepat, fitur ini bisa di aplikasikan secara maksimal.

Wah, gampang banget kan jualan di shopee, shopee terus memperbarui layanan aplikasi mereka untuk memberikan layanan yang maksimal bagi pembeli dan juga penjual. Sangat mudah bagi sobat MEA yang masih baru memulai bisnis menggunakan shopee.

Segala prosesnya dipermudah dengan fitur yang pihak shopee sediakan. Memanfaatkan semua fitur dengan memahaminya secara baik dan menyeluruh bisa membantu kami dalam proses penjualan produk di shopee, lho. Untuk teman-teman yang merasa sulit dalam memahami fitur-fitur shopee yang tersedia, tentunya kami akan membantu sobat MEA untuk membuatnya menjadi lebih mudah dengan mingkuti program kelas shopee bersama kami, gratis dan ekslusif yang bisa sobat MEA lakukan dimanapun. Tunggu apalagi dan jangan biarkan waktu sobat MEA habis dan melewatkan kesempatan berharga ini! Dengan cara klik tombol dibawah ini, sobat MEA bisa menjadi bagian dari pengusaha sukses di shopee dengan menggunakan yang kami jelaskan pada kelas ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *