Kehabisan Ide Konten Iklan? Gunakan Cara Menggunakan Facebook Ads Library Ini!

by Viki
cara menggunakan facebook ads library

Dalam berbisnis, terkadang kita mengalami kesulitan dalam mengembangkannnya. Bahkan untuk promosinya di sosial media, kita kehabisan ide, sehingga untuk beriklan pun terlihat kurang menarik dan hasilnya zonk. Jika Sobat MEA pun mengalami hal ini, artinya perlu cara menggunakan Facebook Ads Library untuk mengembangkan konten iklan agar dilirik konsumen. 

Bagaimana caranya agar dapat konten iklan produk yang menarik? Sobat MEA bisa mendapatkan referensinya dari konten iklan kompetitor yang menawarkan produk yang sama. Sobat MEA juga bisa melihat ribuan referensi konten iklan menarik pada fitur Facebook Ads Library. 

Mau Iklan Lebih Gacor?

Gabung komunitas bisnis MEA. Dapatkan bimbingan full untuk memasang iklan yang powerful bersama mentor expert berpengalaman. Banyak insight dan ide juga yang cocok untuk promosimu. 100% GRATIS dan MANTUL!

Sebagaimana hingga saat ini, Facebook Ads Library menjadi media yang menarik untuk melihat iklan suatu produk 

Hingga saat ini, Facebook Ads Library telah menjadi salah satu media menarik untuk melihat iklan suatu produk yang telah terdaftar sebagai iklan bersponsor di Facebook. Beriklan di Facebook sangat mudah sekali. Hanya dengan bekal memiliki akun Facebook aktif, Kamu dapat memulai untuk mengiklankan produkmu.

Tapi mungkin Sobat MEA masih awam dengan istilah ini. Oleh karena itu, sebelum mengetahui cara menggunakan Facebook Ads Library, mari kita ketahui terlebih dahulu pengertian mengenai Facebook Ads Library itu sendiri. Simak ya! 

Apa Itu Facebook Ads Library?

Gampang Ngiklan di Facebook dengan Strategi yang Manjur!

STOP!!! jangan pasang iklan dulu sebelum paham strategi ini! Kenapa? Jelas agar hasil lebih joss tanpa boncos! Yuk, dapatkan hanya di sini~

Facebook Ads Library akan menampilkan ribuan iklan yang ada di Facebook, baik iklan yang sudah tidak aktif maupun iklan yang masih aktif saat ini. 

Sebagaimana yang kita tahu, Facebook Ads dapat digunakan untuk keperluan bisnis, mulai dari mempromosikan suatu produk, memperluas pasar, meningkatkan brand awareness, hingga meningkatkan penjualan. Nah, dalam pengaktifannya, Sobat MEA perlu fitur ini untuk melihat promosi produk dari kompetitormu yang berhasil menarik banyak pembeli sebagai inspirasi strategi apa yang harus disertakan dalam kontennya. 

Kira-kira begitulah penjelasan singkatnya. Jika sudah memahami pengertian serta kegunaannya, maka tidak ada salahnya untuk segera mempraktikkan. Sobat MEA tidak perlu takut gagal, karena MiMe pun akan menguraikan cara menggunakan Facebook Ads Library yang dapat membantumu mensukseskan kampanye dari bisnismu.

Tutorial Menggunakan Facebook Ads Library

Berikut beberapa langkah yang harus Sobat MEA lakukan untuk menggunakan Facebook Ads Library sebagai inspirasi konten iklanmu, antara lain:

Jasa Iklan Facebook Profesional

Kalau gak mau ribet ya serahkan saja pada kami! Tak perlu khawatir, kami akan pilih referensi terbaik untuk hasil terbaik pada iklanmu!
  1. Buka browser yang ada di perangkat yang Sobat MEA gunakan.
  2. Pastikan sudah login ke akun Facebook yang aktif.
  3. Lalu kunjungi laman Facebook Ads Library atau klik di sini.
  4. Setelah masuk lamannya, ilahkan pilih lokasi dan kategori iklanmu. Contoh, target lokasi negara Indonesia.
  5. Kemudian pada kategori iklan, ada dua pilihan yaitu Semua Iklan dan Isu Pemilu atau Politik. Silahkan pilih Semua Iklan.
  6. Selanjutnya beralih ke kolom search button Facebook Ads Library, Sobat MEA bisa menuliskan iklan Berdasarkan Kata Kunci atau Berdasarkan Pengiklan.
  7. Jika memilih Berdasarkan Kata Kunci, tuliskan keyword apa yang ingin dibidik. Contohnya, Jual Sepatu. Hasilnya ada sekitar 830 hasil dari Fanspage dan adset yang berbeda-beda. Pilih iklan yang menurutmu paling menarik untuk menjadi referensi iklan bisnismu.
  8. Jika memilih Berdasarkan Pengiklan, tuliskan perusahaan atau bisnis yang serupa yang Sobat MEA jadikan benchmark. Lalu akan muncul halaman-halaman facebook yang relevan dengan nama pengiklan tersebut, silahkan pilih halaman yang masih aktif dari pengiklan tersebut.
  9. Terakhir, catat iklan-iklan dari para kompetitor, kekurangan dan kelebihan, lalu kembangkan iklanmu melalui referensi iklan yang Sobat MEA pilih.
  10. Selesai!
Artikel Terkait  Cara Belajar Ads Facebook Bagi Pemula

Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Tentunya ulasan cara menggunakan Facebook Ads Library cocok sekali menjadi solusi bagi Sobat MEA yang butuh panduan untuk riset iklan sebelum mengaktifkannya agar lebih paten dalam mencapai tujuan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment