Cara Mendaftar Jualan Online di Shopee

fitur auto chat shopee

cara mendaftar jualan online di shopee – sekarang sudah semakin banyak nih yang berjualan. Cuma tidak banyak yang mengetahui bagaimana caranya berjualan dengan cara yang benar dan tepat, hasilnya, bisnis kamu tidak ada perkembangan, ini melihat beberapa masalah yang terjadi di lapangan.

Sebelum kamu membaca cara mendaftar jualan online di shopee selanjutnya, lebih baik kamu menentukan dulu jenis barang yang akan dijual. Apakah kamu memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis, menjadi reseller atau dropshiper. Sebelumnya kamu bisa mendaftar pada kelas Shopee MEA, disini kami membahas secara detail bagaimana cara berjualan di Shopee mulai dari nol.

Cara mendaftar jualan online di shopee

Untuk memahami lebih lanjut, kami akan membahas satu persatu.

1. Menjual produk sendiri

Kalau kamu sudah memiliki produk sendiri, tentunya kamu sudah mengetahui kelebihan barang jualan sendiri. Dibandingkan produk pesaing atau membedakannya dengan produk mereka. Tentunya kamu pasti sudah memiliki bagian produksi yang sudah bisa beroperasi dan siap diandalkan untuk segera berlari.

Sebelumnya mungkin kamu pernah berjualan secara offline atau malah berjualan dengan sistem online.

Berbagai kelebihan dari menjual produk sendiri yakni mudah dikelola. Kualitas produksi bisa dikendalikan, bisa menjadi reseller dan dropshipper untuk membantu penjualan.

2. Menjadi Reseller

Bisa dikatakan reseller sebagai menjual produk milik orang lain. Misalnya, produk dari supplier besar yang sudah memiliki pasar dan mempunyai reputasi yang baik dimata pelanggan.

cara mendaftar jualan online di shopee apabila kamu sebagai reseller, kamu akan mendapatkan potongan harga reseller lalu menjual dengan mark up tertentu, sesuai dengan kesepakatan supplier.

Kekurangannya adalah untuk membeli produk terdapat minimum order yang cukup besar biasanya.

Kamu pasti kebingungan bagaimana cara mendapatkan reseller yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan? Atau memiliki produk yang berkualitas? Setelah gabung bersama komunitas MEA, kamu bisa mendapatkan data supplier dan kamu akan masuk ke dalam grup yang berisikan para pebisnis yang profesional dan lebih dulu terjun dalam dunia bisnis, disana kamu bisa berdiskusi sekaligus memperluas koneksi.

3. Jadi Dropshipper

Apabila kamu ingin menjadi dropshipper, kamu bisa berjualan tanpa stok barang. Tinggal mencari pelanggan yang siap order, lalu mengirim pesanan ke supplier. Selanjutnya kamu bisa mendapatkan komisi penjual di Shopee menggunakan cara ini.

Kelebihannya adalah, kamu bisa berjualan di Shopee tanpa stok barang tanpa menggunakan modal dengan cara ini. Cukup memasarkan dengan giat.

Kekurangannya adalah kamu tidak bisa mengelola stok sendiri, kualitas gambar produk bergantung kepada supplier dan keuntungannya tidak sebesar reseller.

Apabila kamu sudah mengetahui jenis barang yang akan kamu jual, kamu bisa memilih yang sesuai dengan modal dan karakter kamu. Selanjutnya kamu bisa lanjut ke cara buka toko di Shopee lewat HP.

Selanjutnya ada beberapa pertanyaan umum seputar cara buka toko di Shopee

Kalau masih ada beberapa pertanyaan umum yang belum jelas, kamu bisa cek daftar pertanyaan umum seputar cara membuka toko di Shopee, berikut ini :

1. Apakah membuka toko di shopee memerlukan biaya?

Jawabannya adalah tidak ya, meskipun tanpa modal kamu tetap bisa membuka toko online. Kamu cukup melakukan registrasi lalu membuka toko dengan mengikuti langkah-langkah yang ada.

2. Apakah bisa mempunyai 2 toko atau lebih di Shopee

Pada dasarnya setiap akun hanya bisa membuat 1 toko sja, sementara setiap pengguna maksimal memiliki 5 akun, menggunakan handphone.komputer atau rekening bank yang sama. Ketentuannya adalah 1 KTP/KITAS bisa digunakan oleh 5 akun berbeda untuk mendaftar pada program gratis ongkir Shopee. Jika pengguna telah memiliki lebih dari 5 toko, maka toko ke 6 dan seterusnya akan dibatasi secara bertahap mulai dari toko dengan jumlah penjualan terendah.

3. Apakah berjualan di Shopee akan menguntungkan?

Siapa yang berjualan menginginkan rugi? Tapi jika melihat dari Shopee yang memiliki jutaan pengunjung, maka menjual barang di Shopee bisa dikatakan menguntungkan. Tergantung bagaimana penjual mengelola dagangan dan produknya. 

Jadi sudah tau kan apa yang bisa kamu lakukan sebelum memulai jualan online. Dan jangan khawatir nih, meskipun kamu dropship atau reseller, kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan membuat tampilan toko kami tampil performa. Memiliki dekorasi toko yang khas ciri kamu, sehingga kamu tidak terlihat menjual produk dari supplier. Kamu bisa menggunakan jasa MEA untuk memberikan sentuhan magic pada toko kamu. Jangan sampai keduluan sama kompetitor yuk.

Jasa Optimasi Marketplace di Shopee dan Tokopedia

Ayo daftar di Jasa Optimasi Marketplace di shoopee dan Tokopedia dari Komunita MEA agar bisnin kalian bertumbuh lebih besar

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.