Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Untuk Menaikkan Penjualan di Shopee! Udah Tahu?

cara menaikkan penjualan di Shopee

Sebagai pebisnis, pasti sudah familiar dengan Shopee. Salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang membantu menaikkan penjualan. Tentrunya melalui fitur yang gratis dan berbayar yang dimiliki. Lantas bagaimana cara menaikkan penjualan di Shopee?

Bingung Harus Jualan Seperti Apa?

Saatnya gabung komunitas bisnis Shopee MEA! Karena bakal ada ide hingga bimbingan khusus yang bisa bantu kamu menaikkan penjualan di Shopee. GRATIS!!!

Sebenarnya berjualan di marketplace sangat mudah dilakukan. Sobat MEA hanya perlu mendaftar akun dan mulai menjual produk. Tapi ada beberapa hal yang harus Sobat MEA perhatikan agar tetap dapat bersaing dengan seller lainnya yang menjual produk serupa. 

Lantas bagaimana cara menaikkan penjualan di Shopee dan apa saja hal-hal yang harus seller perhatikan saat berjualan? Yuk, Simak!

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berjualan di Shopee

cara cetak invoice shopee

Yup, sebelum mulai berjualan, sebaiknya memperhatikan hal-hal penting yang dapat membantu menaikkan penjualan. Pun untuk berjualan di Shopee, juga ada yang perlu seller perhatikan atau bahkan lakukan agar penjualan dapat berjalan dengan sempurna. 

Nah, jika Sobat MEA tertarik untuk berjualan di Shopee, berikut hal-hal yang perlu Sobat MEA perhatikan, antara lain:

Deskripsi Toko dan Banner Toko

cara menaikkan penjualan di shopee

Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu hal yang dapat menjelaskan secara singkat mengenai tokomu di Shopee, alias deskripsi toko. Sobat MEA bisa isi bagian ini dengan keunggulan toko seperti proses pengiriman yang cepat dan aman, fast response, free gift, atau menyediakan layanan konsultasi.

Dengan melihat deskripsi toko, konsumen langsung mengetahui apa yang ada pada toko tersebut, mulai dari kualitas barang, respon penjual, hingga kapan produk di kirimkan. Tentunya memudahkan konsumen untuk mengetahui produk di toko secara garis besar.

Tapi Sobat MEA tidak bisa menuliskan terlalu banyak tulisan karena Shopee hanya memberikan slot 500 karakter saja di bagian deskripsi toko. Jadi, gunakan kalimat sesingkat dan sejelas mungkin, ya!

Mau dapetin banyak orderan di Shopee?

Cuma kami bagi di Kelas Shopee semua tips dan triknya! Yuk daftar sekarang!

Lalu ada banner toko yang tidak kalah penting. Banner merupakan gambar sampul yang berfungsi untuk menunjukkan produk unggulan atau keunggulan toko.  Fungsi lain dari banner adalah untuk menunjukkan toko secara garis besar, serta memudahkan konsumen untuk melakukan scanning terhadap toko.

Deskripsi produk

cara menaikkan penjualan di shopee

Yang kedua ada deskripsi produk, atau kolom yang ada di bawah produk untuk menjelaskan mengenai detail produk yang Sobat MEA jual. Bagian ini bisa berisi mulai dari bahan produk, karakteristik produk, varian warna, dan ukuran. 

Sobat MEA juga bisa menyisipkan keunggulan produk agar konsumen bisa membayangkan bagaimana produk sobat MEA dengan lebih jelas karena mereka tidak dapat menyentuh dan merasakan produk tersebut secara langsung.

Mau omset naik berkali lipat?

Yuk pakai jasa Komunitas MEA dan kami bakal dukung usaha kamu dengan tim profesional!

Foto produk

cara menaikkan penjualan di shopee

Yang terakhir dan paling patut diperhatikan adalah foto produk. Mengapa? Karena foto produk merupakan hal pertama yang konsumen lihat. Usahakan foto produk terlihat menarik, mulai dari tampilan keseluruhan,  sudut pengambilan gambar, pencahayaan, hingga detail dari setiap sisi produk. 

Bayangkan jika foto produk tidak menarik, tidak jelas, dan blur. Tentunya konsumen akan langsung pindah ke toko lain. Maka pilihlah foto terbaik untuk produkmu. Jika perlu, hias juga dengan desain foto dan background yang serupa agar tampilan produk dan toko tidak nampak berantakan.

Bagaimana? Sudah paham mengenai hal-hal yang harus diperhatikan tersebut? Jika sudah, Tentunya harus segera dipersiapkan, ya. Mengingat persaingan juga semain ketat, maka usaha yang di lakukan juga harus semakin kuat. 

Dengan begitu, Sobat MEA tidak perlu takut untuk menjual produk apapun di Shopee. Faktanya produk musiman pun masih berpotensi laku terjual. Kuncinya, ikuti 3 poin yang sudah MiMe sebutkan di atas, agar dapat melakukan cara menaikkan penjualan di Shopee secara maksimal. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.