Cara Membuka Toko di Shopee dan Tips Mendapatkan Pembeli Dengan Cepat

Tokopedia VS Shopee

Cara Membuka Toko di Shopee – Sebagian dari salah satu cara untuk menambah keuntungan dan penghasil di tengah pandemi virus corona adalah dengan berjualan onlie. Misal nya dengan membuka toko di shopee. Cara membuka toko di shopee pun mudah, berjualan di shopee juga bisa kalian lakukan melalui handphone ataupun laptop dan komputer dari kalian masing masing.

Meskipun demikian, kalian juga sebagai penjual harus memahami sistem point pinalti di shopee agar bisa berjualan dengan aman tentu nya. Point pinalti itu sendiri di berikan ketika penjual tidak dapat memenuhi standar minimum yang di harapkan pembeli. Ini bertujuan untuk dapat memberikan peringatan terhadap aspek yang membutuhkan peningkatan.

Daftar isi

Cara Membuka Toko di Shopee

Cara Membuka Toko di Shopee

Dikutip dari laman shopee , berikut cara buka toko di shopee dengan mudah, Mari kita simak :

  • Buka halaman website shopee.co.id atau kalian bisa unduh di smartphone kalian masing-masing 
  • Lalu klik “Daftar”
  • Masukan nomor telepon kalian,kode captcha. dan kode verifikasi lalu lanjut dengan mengklik “DAFTAR”
  • Hal terpenting nya kalian harus menambahkan nomor handphone dan juga melakukan verifikas nomor handphone dan juga e-mail

Lengkapi Profile Toko

Dengan melengkapi profil toko bisa kalian lakukan melalui aplikasi maupun Seller Centre. Dan berikut di bawah ini adalah cara untuk melengkapi profile kalian melalui aplikasi:

  1. Akses aplikasi shope melalui smartphone kalian 
  2. Pilih “Saya” lalu “Toko Saya”
  3. Kemudian pilih “Asisten Penjual” > “Profile Toko” > lalu lengkapi “Nama Toko” > “Deskripsi Gambar” > “Deskripsi”
  4. lalu kalian bisa langsung klik icon “Centang” di pojok kanan atas menu

Berikut ini cara melengkapi profil toko kalian melalui Seller centre mari kita simak :

  1. Pergi ke Seller Centre pilih “Profile Toko” > kemudian kalian bisa lengkapi “Nama Toko” > “Deskripsi Gambar” > “Deskripsi” setelah itu kalian klik simpan 
  2. Pilih nama Toko. Pilihlah nama toko yang sesuai, khas dan juga mudah di ingat 
  3. Masukan deskripsi gambar. Dan kalian upload Hingga 5 foto dan juga video untuk dapat memberikan toko kalian identitas branding yang kuat 
  4. Buatlah deskripsi, Buatlah deskripsi yang singkat dan juga ringkas mengenai toko kamu dan buatlah deskripsi itu sesingkat mungkin dan juga menarik dengan tujuan agar menarik minat dari pada pembeli yang akan datang ke toko kalian . Dan juga kalian dapat menambahkan berbagai informasi seperti riwayat toko, tipe produk dan juga detil waktu ketika kalian membals chat dari customer kalian.

Baca Juga : Pengen Bisa Jadi Seller Power Merchant PRO Tokopedia?

Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula

Berikut di bwah ini adalah cara bagi kalian yang ingin berjualan di shopee akan tetapi kalian belem tahu di karenakan kalian masih pemula:

  • Akses toko kamu melalui Seller Centre ataupun klik “saya” lalu klik Mulai Jual di Aplikasi Shopee
  • Klik “Tambah Produk Baru”
  • Lengkapi informasi penjualan dengan deskripsi produk yang lengkap dan juga sesuai, serta informasi pengiriman mengenai jasa kirim yang akan kalian gunakan nanti nya untuk toko online kalian sendiri
  • Klik “Simpan & Tampilkan” untuk menampilkan produk kalian di toko nanti nya
Dapatkan Pelanggan Aktif Pertamamu disini
Dan ikuti kelas online shopee yang di jamin akan membuat toko mu selalu banjir orderan

Tips Agar Kalian Mendapatkan Pembeli Dengan Cepat di Shopee

Dikutip dari halaman shopee.co.id berikut ini beberapa tips mudah yang di berikan shopee kepadda para calon seller nya untuk bisa mendapatkan pembeli pertama bagi kalian dengan cepat:

  • Berikan harga yang sangat kompetitif. Sebelum kalian berjualan, Pastikan harga produk yang kalian tawarkan sudah kompetitif tanpa harus merusak harga pasaran yang sudah ada.
  • Perbanyak Variasi produk kalian. Perbanyak variasi produk kalian yang berupa ukuran yang lengkap dan juga tawarkan berbagai macam warna semakin banyak variasi produk maka akan lebih banyak kesempatan bagi para pembeli untuk membeli produk kita di toko kalian
  • Naikkan Produk. Selalu gunakan fitur Naikkan Produk di Shopee. Fitur ini bisa diaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali.  Semakin sering menggunakan fitur ini, produk Anda semakin sering dilihat oleh Pembeli. Produk Anda juga memiliki kemungkinan besar untuk muncul di hasil pencarian teratas. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan apabila jumlah produk yang dinaikkan sudah mencapai batas maksimal atau apabila produk masih dalam proses pemeriksaan oleh Shopee.
  • Buat Voucher Toko. Berikan promosi menarik untuk meningkatkan keinginan pembeli belanja produk di toko Anda melalui fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre bagian Promosi Saya. Setelah Buat Voucher Baru, pilih jenis voucher, dan isi semua informasi di kolom Informasi Voucher, klik Simpan. 
  • Sebarkan di media sosial. Anda bisa melakukan promosi melalui messaging apps seperti WhatsApp, LINE, Telegram, dan lain-lain. Berikan deskripsi lengkap tentang produk yang Anda jual, seperti bahan, ukuran, harga, dan nilai tersendiri dari produk tersebut.
  • Daftar Gratis Ongkir di Shopee. Daftarkan toko Anda di program Gratis Ongkir melalui aplikasi atau situs Shopee pada halaman Gratis Ongkir. Proses pendaftaran Gratis Ongkir Shopee memerlukan waktu maksimal dua hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap (tidak dihitung hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional). 

Dan diatas adalah beberapa cara yang bisa kami berikan dan juga jelaskan, untuk kalian yang muali tertarik untuk berjualan online di shopee akan tetapi kalian masih tidak mengerti teknik teknik nya segera lah kalian untuk mendaftar di kelas Shopee yang sudah admin sediakan link nya di bawah ini

You May Also Like

About the Author: Febram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *