Mudah Kok, Ini Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut yang Cuan Banget!

cara membuat video jedag jedug di capcut

Seperti yang sudah MiMe jelaskan sebelumnya, aplikasi Capcut bukan hanya sekedar video editor melainkan bisa jadi ladang cuan juga dengan menjadi kreator Capcut. Dan cara membuat video jedag jedug di Capcut ini sangat dibutuhkan sebagai bekal utama.

Pasalnya video jedag jedug ini tengah viral dan sudah dibuat banyak orang. Bahkan tidak sedikit kreator Capcut yang berhasil cuan dari karya video jedag jedug yang mereka buat. Kok bisa? Silakan Sobat MEA bisa cek mekanismenya di sini.

Sssssttt! Ada Rahasia Bikin Beken Cuman Lewat Konten, Loh..

Eits, kata siapa ngonten itu susah? Nyatanya gampang banget kalau lewat strategi dari MEA ini. Yuk, kepoin di sini!

Tapi untuk menghasilkan cuan melimpah, tentu saja membutuhkan kreatifitas yang unik dan menarik. Tapi mungkin Sobat MEA masih awam mengenai Capcut atau mungkin belum memiliki skill editing yang mumpuni. 

Jika benar demikian, Maka Sobat MEA memang sudah tepat membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui lebih lanjut mengenai video jedag jedug hingga cara membuatnya. Simak selengkapnya penjelasan di bawah ini!

Apa Itu Video Jedag Jedug?

Secara umum, video jedag jedug adalah video yang berbentuk suasana ruangan dengan lampu berkedip layaknya diskotek dan iringan lagu beat cepat seperti lagu DJ.

Biasanya video jedag-jedug berisi foto-foto atau rangkaian beberapa video. Kemudian dalam proses editingnya dibuat transisi yang menyesuaikan beat dari sebuah lagu.

Banyak yang sudah mencoba berkarya dengan video jedag jedug. Bahkan video jenis ini tidak memandang usia maupun kalangan. Anak SD sekalipun kini sudah banyak yang pandai dan suka membagikan video transisi dengan iringan beat ini.

SkilSkul Academy

Memanggil seluruh kaum muda yang punya skill hebat, jangan didiemin! Yuk, asah dan kembangkan skillmu jadi lebih cuan lewat ilmu ini!

Bahkan bagi siapapun yang pandai membuat video jedag jedug dan video template lainnya, berkesempatan menjadi kreator Capcut dan mendapatkan cuan. Jika Sobat MEA tertarik menjadi kreator, silakan bisa daftar di sini.

Hal ini tentu saja karena proses pembuatannya yang begitu mudah. Bagaimana prosesnya? Sesuai dengan topik utama, maka MiMe akan berikan langkah demi langkah untuk membuat video jedag jedug. Mudah kok, siapapun bisa mengikutinya.

Tutorial Video Jedag Jedug di Capcut

Sebagai informasi, Capcut telah mendapatkan rating tertinggi karena fiturnya yang lengkap dan sederhana. Maka tidak heran sudah banyak yang suka berkreasi di Capcut baik video biasa, cinematic, maupun video jedag jedug.

Ingin Videomu Banyak Like, Comment and Share?

Yuk pakai Robotok! Viral tanpa kepentok bakal lebih mudah dengan Robotok~

Nah, jika Sobat MEA tertarik untuk berkarya juga di Capcut melalui video jedag jedug, berikut cara membuat video jedag jedug di Capcut yang bisa Sobat MEA ikuti:

  1. Buka aplikasi Capcut dan siapkan foto/video serta lagu yang cocok seperti musik DJ.
  2. Jika sudah siap, klik Create New dan masukkan foto/video tersebut. Tambahkan juga lagunya. 
  3. Lalu klik Edit untuk mulai membuat jedag jedug.
  4. Klik menu Speed dan Curve agar velocity video bisa di ubah. Pilih Custom jika ingin membuat velocity secara manual
  5. Kemudian klik Edit untuk mulai membuat curve velocity. Lalu akan terlihat lima poin beats yang naik dan turun. 
  6. Geser salah satu beat poin ke atas untuk meningkatkan kecepatan video. Misal, ingin beat poin kedua 9,9X lebih cepat, maka geser salah satu beat poin ke bawah untuk memperlambat.
  7. Setelah itu, potong di beberapa bagian video dengan klik Split untuk menyisipkan transisi dengan cahaya. Lalu klik animasi dan pilih animasi yang Sobat MEA inginkan. 
  8. Jika sudah sesuai, silakan bisa simpan dalam bentu MP4 dan bisa bagikan juga ke TikTok.
  9. Selesai!

Nah, begitulah cara membuat video jedag jedug di Capcut yang menarik dan bisa menghasilkan cuan. Dengan demikian, silakan Sobat MEA bisa mulai ikuti tutorial tersebut dan ciptakan video jedag jedug versi foto atau videomu sendiri. Selamat berkarya!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.