Pantesan Jadi Incaran, Ternyata Segini Penghasilan Kreator Capcut! Bisa Sampai Puluhan Juta~

penghasilan kreator capcut

Di era yang semakin canggih ini, pemula juga bisa menjadi editor dengan gaji yang cukup besar melalui Capcut. Yup, benar sekali. Capcut menjanjikan reward atau fee untuk kreator template yang kreatif. Lantas, berapa sih penghasilan kreator Capcut itu?

Nah, pada kesempatan kali ini, MiMe akan memberikan penjelasan mengenai Capcut, mulai dari pengertian, keuntungan menjadi kreator capcut, hingga penghasilan kreator Capcut. Jadi, mari simak terlebih dahulu mengenai Capcut itu sendiri.

Apa Itu Capcut?

Mungkin Sobat MEA belum tahu, Capcut merupakan platform untuk edit video yang sedang viral. Aplikasinya bisa Sobat MEA download di PlayStore atau AppStore dan sering dipakai kawula muda untuk membuat video jedag jedug (JJ). 

Penggunaan Capcut sangat mudah, fleksible dan memiliki fitur yang beragam. Hingga ada seorang yutuber yang memuji kehebatan aplikasi Capcut.  Baginya, Capcut memiliki kombinasi dari adobe premiere menjadi video editor yang begitu simple. 

Hal ini seiring dengan teknologi yang berkembang pesat. Jika dulu kita butuh komputer untuk edit video, kini lewat hp android saja, kita bisa mengedit video kreatif di manapun dan kapanpun. 

Kelas Konten Keren Ini Bakal Bikin Kamu Beken!

Pengen jadi kreator Capcut? Yuk ketahui dulu ilmu daging bikin konten keren di kelas ini! Siap-siap diri kamu auto beken~

Menariknya lagi, dengan Capcut, kita bisa menjadi content creator yang kreatif sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan beberapa kreator terdahulu mengakui, menjadi kreator Capcut bisa mendapatkan penghasilan yang tidak main-main. 

Tapi nilainya tergantung pada konsistensimu dalam membuat konten atau template di Capcut. Meski demikian, menjadi kreator Capcut patut Sobat MEA pertimbangkan mengingat jam kerja fleksibel dan bisa melebihi gaji kantoran jika benar-benar tekun.

Apalagi jika Sobat MEA sudah memiliki skill basic editing video. Tapi jika sama sekali belum memahami dunia editing video, jangan khawatir, Sobat MEA bisa kok melihat tutorial di YouTube. Karena pada dasarnya Capcut mudah sekali untuk Sobat MEA pahami. 

Nah jika Sobat MEA tertarik untuk mendaftar kreator Capcut, silakan cek cara memulainya di sini.

Lantas berapa sih penghasilan menjadi kreator Capcut? Mengapa banyak orang yang beralih menjadi kreator Capcut untuk kebutuhan sehari-hari? Sobat MEA sudah mulai penasaran, bukan? Simak lebih lanjut penjelasan di bawah ini.

Berapa sih Gaji Kreator Capcut?

Berbicara mengenai gaji, Capcut akan menggaji kreator setiap minggunya. Besar gaji tergantung pada level kreator yang Sobat MEA capai. Yup, ada tingkatan level tersendiri. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan berikut ini. 
 

Untuk pemula yang baru mendaftar, mungkin belum bisa mendapatkan gaji yang diinginkan. Tapi namanya juga pemula, tentunya ada proses yang harus kreator lewati.

Yuk, Ubah Skill Jadi Berhasil di Sini!

Kalau punya skill ngonten jangan disia-siakan! Yuk, kembangkan bersama mentor expert dan dapatkan banyak strategi yang bikin kamu berhasil. Auto cuan juga loh~

Nah, ketika sudah sampai level 2, kreator akan ikut serta ke dalam kumpulan hadiah mingguan sebesar 2.000 USD jika jumlah template yang diekspor mencapai kriteria.

Lalu di level 3 akan ikut serta ke dalam kumpulan hadiah mingguan sebesar 6.000 USD dan dapat memperoleh hadiah lain berdasarkan jumlah template yang berhasil diekspor.

Naik ke level 4, kreator dapat memperoleh hadiah setiap 1.000 kali eksplor template.

Level tertingginya ada di level 5. Di level ini, kreator dapat memperoleh hadiah setiap 1.000 kali eksplor template dan nilai maksimum hadiah yang lebih tinggi.

Hitungan Penggunaan, Ekspor, dan Gaji Kreator Capcut

Mungkin Sobat MEA masih bertanya-tanya, kok bisa sih mereka mendapatkan gaji? Memangnya siapa yang menggaji? Bagaimana perhitungannya? Berikut MiMe juga akan jelaskan mengenai hal tersebut. 

Adapun untuk gajinya sendiri sebenarnya sistem hitung berdasarkan tayangan, penggunaan, dan Ekspor. Mungkin Sobat MEA pun belum paham apa maksud dari tayangan, penggunaan, dan ekspor dalam aplikasi Capcut. Berikut penjelasannya!

Pengertian Tayangan, Penggunaan, Ekspor Bagi Kreator Capcut

Tayangan – Angka yang menunjukkan seberapa banyak template milikmu muncul di halaman pengguna (bisa FYP, bisa halaman kategori, halaman pencarian,dll). Penayangan ini ditentukan oleh kualitas penulisan hashtag, judul dan keaktifan pengguna.

Penggunaan – Perhitungannya itu ketika template-mu pengguna buka dan gunakan. Pada tahap ini pengguna mengganti materi template dengan materi mereka sendiri untuk mencoba templatenya. Gunakan cover dan judul deskripsi yang menarik ya.

Ekspor – Perhitungannya itu ketika pengguna mendownload atau membagikan video hasil template. Kualitas edit (kreatifitas, komposisi, keviralan, estetik) sangat menentukan pengguna untuk mengekspor.

Hubungkan Capcut dengan TikTok dan Raih Cuan Lebih Maksimal!

Jadi kreator Capcut bisa sekaligus jadi TikTokers? Bisa banget dong! Yuk pelajari dulu ilmunya!

Nah setelah mengetahui perhitungannya, kini saatnya mengetahui bagaimana perhitungan gaji bagi kreator Capcut. Simak selengkapnya di bawah ini!

Sistem Penggajian Kreator Capcut

Mengenai sistemnya, gaji akan diberikan setiap minggu. Adapun perhitungannya yaitu dari angka EKSPOR PER TEMPLATE.

Setiap level terdapat syarat gaji yang berbeda, tapi pada dasarnya gaji minimum bisa kreator dapatkan ketika 1 template mencapai 1000 EKSPOR dalam periode 7 hari setelah template tercipta.

Sementara itu, ekspor yang terhitung gaji hanyalah ekspor dari pengguna lokal asal kreator berada. Misal kreator terdaftar sebagai kreator Indonesia, maka hanya ekspor yang dilakukan pengguna Indonesia yang terhitung sebagai gaji.

Kemudian gaji tersebut cair selama 1 minggu sekali dengan sistem kloter yang memiliki jeda 2 minggu. Kloter tersebut maksudnya setiap pengiriman gaji yang mencakup gaji semua template yang tercipta dalam 7 hari kalendar.

Misalnya, kreator membuat template di hari senin tanggal 1. Maka gaji (jika memenuhi syarat ekspor) akan kreator terima paling cepat tanggal 15, bukan tanggal 7.

Hal ini terjadi karena template di tanggal 1 akan digabung pengiriman gajiannya dengan templat lainnya di tanggal 2-7 (1 kloter – 7 hari).

Untuk menghitung gaji template di tanggal 7, maka penhitungan ekspor harus sampai tanggal 14 (gaji terhitung dari total ekspor 1 template selama periode 7 hari.

Nah, demikian informasi mengenai Capcut dan penghasilan kreator Capcut yang akan ddapatkan ketika aktif di Capcut. Bagaimana? Apakah Sobat MEA tertarik? Tapi sebelumnya, upgrade skill dulu yuk bareng mentor expert MEA agar kontenmu makin cuan!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.