Cara Membuat Video dengan Lagu di Capcut Agar Video Lebih Asyik

cara membuat video dengan lagu di capcut

CapCut adalah salah satu aplikasi pengeditan video populer yang digunakan untuk membuat video dengan musik. Dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat video dengan lagu di CapCut.

Dengan kata lain, pembuatan video dengan musik artinya memasukkan musik pilihan atau audio agar penonton tidak hanya disajikan konten visual saja tapi juga bisa mendengarkan latar suara sehingga bisa terasa lebih dramatis. 

Dan Sobat MEA memang bisa melakukannya dalam proses pengeditan video. Sobat MEA bisa memasukkan beragam jenis audio mulai dari lagu, instrumental, atau musik yang telah tersedia platform khusus untuk menghindari klaim hak cipta.

Ingin Tahu Berbagai Trick Lainnya Untuk Bikin Video Ciamik?

Gabung komunitas kreator MEA! Dapatkan berbagai rahasia ciptakan beragam video ciamik dengan Capcut yang sangat mudah. Full bimbingan, GRATIS!!!

Adapun platform khusus yang bisanya menekankan klaim hak cipta untuk musik pilihan adalah YouTube dan TikTok. Hal ini berguna untuk mencegah jika suatu saat ada suatu entitas yang merasa karyanya digunakan tanpa izin. 

Terutama TikTok, Sobat MEA lebih bebas menggunakan jenis audio berupa lagu. Sehingga Sobat MEA tidak perlu khawatir ditegur soal klaim hak cipta. Selain lagu, banyak juga jenis audio lainnya seperti efek suara yang biasanya di masukkan untuk durasi video yang sangat singkat seperti suara lucu, binatang, dan lain sebagainya.

Kemudian musik atau audio tersebut bisa Sobat MEA masukkan ke dalam video melalui aplikasi Capcut. Sobat MEA juga bisa memasukkan rekaman suara baik yang sudah direkam sebelumnya maupun di rekam langsung lewat aplikasi tersebut. Cara membuat video dengan lagu di Capcut pun sangat mudah. Silakan simak di bawah ini.

Cara Menambahkan Musik ke Video Melalui Capcut

Pada dasarnya, dengan Capcut, Sobat MEA sudah bisa menggunakan musik atau lagu gratis sebagai backsound. Sebagian besar audio yang ada di CapCut bebas hak cipta. 

Selain backsound, Sobat MEA juga bisa memasukkan musik sendiri dengan mengimpor musik dari perangkat yang di gunakan, bisa berupa audio ataupun video. Aplikasi Capcut memang memiliki kemampuan ekstraksi suara dari video dan fitur voiceover. Adapun penjelasan mengenai keduanya adalah sebagai berikut:

Memasukkan Backsound ke Video Capcut

Yuk, Jadi Kreator Hitz dengan Cara yang Simpel Abis!

Mau tahu caranya? Pastikan kamu gabung bersama kami untuk dapatkan semua rahasia sukses konten kreator. Gabung sekarang, slot terbatas!
  1. Buka aplikasi CapCut di HP mu.
  2. Pilih menu New Project.
  3. Lalu tambahkan video atau foto yang akan ditambahkan musik.
  4. Buka menu Audio di ada di bagian bawah halaman, dan klik Sounds.
  5. Pilih Kategori Musik yang ada di aplikasi CapCut. Sobat MEA dapat memilih antara Rock, Travel, Vlog, Fresh, Healing, atau Warm.
  6. Selanjutnya pilih musik CapCut yang ingin Sobat MEA gunakan, lalu klik Download (tanda panah ke bawah) yang ada di sebelahnya.
  7. Setelah musik terdownload, tombol download akan berubah menjadi tombol plus (+). Klik tombol tersebut untuk menambahkan musik sebagai backsound video. 
  8. Selesai! Videomu sudah terpasang dengan backsound dari Capcut.

Memasukkan Musik Sendiri ke Video Capcut

Saatnya Buat Videomu Lebih Viral lewat Robotok!

Gak usah takut sama persaingan. Karena tools canggih ini, siap boost videomu dengan hebat dan bikin videomu cepat FYP!
  1. Buka aplikasi CapCut di HP mu.
  2. Pilih menu New Project.
  3. Lalu tambahkan video atau foto yang akan Sobat MEA tambahkan musik.
  4. Buka menu Audio di ada di bagian bawah halaman, dan klik Extracted.
  5. Pilih video yang ingin Sobat MEA ekstrak suaranya dari galeri HP.
  6. Terakhir, klik Import Sound Only.
  7. Selesai! Musik pilihanmu sudah masuk ke dalam video yang dibuat. 

Demikian informasi mengenai cara membuat video dengan lagu di Capcut. Dengan hal ini, Sobat MEA dapat membuat video dengan lagu yang menarik dan mengesankan. Selain musik, Sobat MEA juga dapat menambahkan efek visual, filter, teks, dan stiker ke dalam videomu. Bagaimana? Sangat menyenangkan, bukan? Selamat berkarya!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.