Unik dan Kreatif, Inilah 8 Cara Membuat Slide Show di Capcut. Mudah Banget!

by Viki
kenapa CapCut tidak bisa di download

Seiring perkembangan sosial media, menyampaikan pesan dalam bentuk konten juga semakin beragam. Salah satu cara populer untuk menyampaikan informasi atau cerita adalah melalui slide show. Kini, ada cara membuat slide show di Capcut yang ciamik. 

Slide show adalah tumpukan gambar dan elemen visual lainnya yang ditampilkan secara berurutan dalam bentuk yang dinamis, sehingga dapat menarik perhatian audiens. 

Mau Jadi Kreator yang Lebih Kreatif dan Cuan?

Pastikan kamu dapat ilmu daging seputar strategi dan rahasia bikin konten ciamik dari kreator berpengalaman. Dapatkan hanya di komunitas kreator MEA!

Salah satu aplikasi yang populer digunakan untuk membuat slide show adalah CapCut. Sebagaimana Capcut tengah menjadi aplikasi video editor populer yang memiliki berbagai fitur yang seru

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat slide show di Capcut yang mengesankan. 

Cara Membuat Slide Show di Capcut

Sebelum membuat slide show di Capcut, pastikan Sobat MEA sudah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut pada perangkatmu melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah itu, kumpulkan semua materi yang ingin dimasukkan dalam videomu. Ini bisa berupa gambar, video, teks, musik latar, dan elemen visual lainnya. Pastikan materi-materi ini sesuai dengan pesan atau cerita yang ingin disampaikan melalui slide show.

Kemudian barulah lakukan tutorial 8 cara membuat slide show di Capcut di mana akan MiMe paparkan sebagai berikut:

Buat Proyek Baru

Tambahkan Materi-Materi ke Timeline

Di dalam proyek, Sobat MEA akan melihat antarmuka editor dengan sebuah timeline kosong. Seret dan letakkan materi-materi yang dikumpulkan sebelumnya ke dalam timeline sesuai dengan urutan yang diinginkan. 

Sobat MEA dapat menambahkan gambar, video, dan teks dengan cara menekan tombol + dan memilih jenis materi yang ingin ditambahkan.

Atur Durasi dan Transisi

Setiap elemen dalam slide show memiliki durasi tampilan yang dapat diatur. Pilih elemen di timeline dan atur durasinya sesuai dengan keinginanmu. Sobat MEA juga dapat menambahkan transisi antara elemen-elemen untuk memberikan perpindahan yang mulus antara gambar dan video.

Jasa Pembuatan Video Berkualitas

Ingin punya video promosi berkualitas tapi gak mau ribet? Percayakan pada tim pembuatan video MEA! Lengkap dengan konsep dan ide terbaik serta alat yang canggih~

Tambahkan Efek dan Animasi

CapCut menawarkan berbagai efek dan animasi yang dapat ditambahkan pada elemen-elemen dalam slide show. 

Misalnya, Sobat MEA dapat menambahkan efek zoom atau perpindahan kamera pada gambar atau video untuk memberikan sentuhan dinamis. Juga, Sobat MEA dapat memasukkan teks dengan animasi tertentu untuk menyorot poin-poin penting.

Masukkan Musik Latar

Hal ini juga penting. Pasalnya musik latar dapat meningkatkan suasana slide show. Impor musik dari perpustakaan ke timeline, dan sesuaikan durasinya agar sesuai dengan durasi slide show. Pastikan musik yang Sobat MEA pilih cocok dengan tema dan pesan yang ingin disampaikan.

Edit dan Koreksi Warna

Ssssttt Jadi Kreator Capcut dan TikTok Lebih Gampang Cuan Lho!

Mau tahu rahasia suksesnya? Bongkar hanya di sini!

Tinjau dan Simpan

Setelah semua elemen ditambahkan dan diedit dengan baik, tinjau slide show secara keseluruhan. Pastikan semua transisi berjalan lancar, teks mudah dibaca, dan musik sesuai. Lalu simpan proyek.

Bagikan atau Ekspor

Jika sudah puas dengan hasilnya, Sobat MEA dapat membagikan slide show dengan orang lain. CapCut menyediakan pilihan untuk langsung membagikan ke berbagai platform media sosial, atau Sobat MEA dapat mengekspor slide show ke dalam format video yang dapat Sobat MEA unggah ke platform pilihanmu.

Ya itulah 8 cara membuat slide show di Capcut untuk menyampaikan pesan dengan cara yang menarik, kreatif dan mengesankan. Ikuti panduan di atas dan jadikan slide show alat yang efektif untuk menyampaikan ide, cerita, atau informasi dengan gaya yang unik. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment