Pasti Akurat, Begini 4 Cara Mencari Lagu di Capcut dan Tips Pentingnya!

by Viki
cara mencari lagu di capcut

Seiring perkembangannya, CapCut tidak hanya berperan sebagai aplikasi video editor yang praktis, tapi juga memudahkanmu dalam membuat video dengan lagu kesukaan. Tapi untuk mendapatkan lagu yang tepat, bagaimana cara mencari lagu di Capcut?

CapCut sendiri merupakan aplikasi pengeditan video yang kuat, memungkinkanmu untuk memotong, menggabungkan, menambahkan efek, teks, dan tentu saja, musik ke video. Dalam konteks mencari lagu, sebenarnya Sobat MEA dapat mencari dan menambahkan lagu dari perpustakaan musik CapCut.

Meski terkesan remeh, nyatanya mencari lagu ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara mencari lagu di CapCut dengan mudah dan membantumu meningkatkan kualitas video. Simak selengkapnya di bawah ini. 

Cara Mencari Lagu di Capcut dengan Akurat

Dalam mencari lagu, Sobat MEA perlu membuka proyek pengeditan di CapCut. Sobat MEA bisa membuat proyek baru atau membuka proyek yang sudah ada. Setelah proyek terbuka, Sobat MEA dapat melanjutkan ke 4 langkah berikutnya.

Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk cara mencari lagu di Capcut, antara lain:

Saatnya Jadi Kreator Berkelas Tanpa Batas

Ikuti diskusi spesial bareng kreator berpengalaman di komunitas kreator MEA! Full insight, full daging~

Buka Opsi Musik

Di antarmuka pengeditan CapCut, Sobat MEA akan menemukan opsi untuk menambahkan musik. Biasanya ini berada di bagian bawah layar, dengan ikon musik atau catatan musik.

Jelajahi Perpustakaan

Setelah memilih opsi untuk menambahkan musik, Sobat MEA akan diarahkan ke perpustakaan musik CapCut. Di sini, Sobat MEA dapat menjelajahi berbagai lagu yang tersedia untuk digunakan.

Cari Lagu

Kwalahan Bikin Video yang Apik Untuk Jualan?

Percayakan saja pada tim pembuatan video MEA! Kami siap sajikan video terbaik untuk jualan makin cuan dengan strategi yang ajib dan peralatan yang canggih~

Dengarkan Pratinjau

Ketika Sobat MEA menemukan lagu yang mungkin cocok, Sobat MEA dapat mendengarkan pratinjaunya. Ini akan membantumu memastikan bahwa lagu tersebut sesuai dengan suasana videomu. 

Agar video lebih menarik, Capcut juga menyediakan tools untuk menambahkan lagu. Dalam perpustakaan lagu tersebut, ada berbagai genre musik yang bisa disematkan. 

Tips Mencari Lagu di Capcut dengan Tepat

Meski cara mencari lagu di Capcut mudah dilakukan melalui fitur music library di Capcut, bukan berarti semuanya bisa dipilih sesuka hati. Karena musik juga dapat mempengaruhi kualitas video.  

Oleh karenanya, ada 4 tips tambahan yang patut Sobat MEA ikuti saat mencari lagu di Capcut, antara lain:

Sesuaikan dengan Konten

Pilih lagu yang sesuai dengan tema dan suasana video. Misalnya, jika videomu ceria, pilihlah lagu yang riang. Atau jika videomu bersifat sentimental, pilihlah lagu yang menggambarkan emosi. 

Pertimbangkan Durasi

Pastikan lagu memiliki durasi yang sesuai dengan panjang videomu. Sobat MEA tidak ingin lagu berakhir sebelum video berakhir atau sebaliknya.

Dengan Robotok, Promosi Auto TOP!

Karena teknik biasa sudah gak jaman! Saatnya pakai tools canggih untuk optimasinya~

Cek Lisensi

Periksa apakah lagu yang dipilih tersedia untuk digunakan secara bebas atau memerlukan lisensi. CapCut biasanya menyediakan lagu-lagu yang dapat digunakan tanpa masalah lisensi, tapi selalu bijaksana untuk memastikan legalitas penggunaan.

Koreksi Jika Diperlukan

Sekian 4 cara mencari lagu di Capcut serta tips tambahan yang bisa diikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat MEA dapat menemukan lagu yang sesuai dengan video dan meningkatkan kualitas konten visual dengan cepat dan baik.

Tapi ingat, pertimbangkan legalitas penggunaan lagu dan memilih lagu yang paling mendukung cerita yang ingin disampaikan melalui videomu. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment