Promosi Lebih Efektif, Ikuti 6 Cara Membuat Landing Page di Facebook Ini!

by Viki
cara membuat landing page di facebook

Sejak kelahirannya, Facebook telah menjadi media sosial yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Bukan hanya menjadi tempat berkomunikasi, tapi juga wadah untuk berbisnis. Bahkan kita bisa melakukan cara membuat landing page di Facebook sebagai bahan promosi bisnis yang lebih efektif. Bagaimana ya kira-kira?

Yap, bagi pebisnis, Landing Page bukanlah hal yang asing. Landing page merupakan salah satu elemen kunci untuk memaksimalkan bisnis. Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara membuat landing page di Facebook yang benar untuk promosi. 

Table of Contents

Mengenal Landing Page Facebook

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Mengutip laman DailySocial, landing page Facebook adalah halaman awal yang diakses oleh pengunjung saat pertama kali mengunjungi halaman bisnis di Facebook. Landing page Facebook berfungsi untuk membuat konversi pengunjung menjadi pelanggan melalui Facebook Ads.

Bisa dibilang, landing page Facebook adalah sebuah halaman website yang dirancang khusus untuk keperluan promosi di Facebook, dan iklan promosi ini akan ditempatkan pada Facebook Ads

Landing page sering digunakan oleh pebisnis dan digital marketer profesional karena dapat meningkatkan penjualan secara signifikan. Mereka biasa memanfaatkan media sosial sebagai wadahnya. Jika Sobat MEA tertarik, Sobat MEA dapat memulainya dengan landing page Facebook Ads. 

Bukan hanya meningkatkan penjualan, landing page Facebook juga dapat digunakan untuk meningkatkan trafik website, mengumpulkan feedback, atau mengarahkan pelanggan ke platform penjualan online lainnya.

Pentingnya Landing Page Facebook Ads Untuk Bisnis

Selain itu, ada beberapa alasan lain yang menjadikan fitur Landing Page for Facebook Ads patut dipertimbangkan. Berikut 5 alasan pentingnya menggunakan landing page Facebook, antara lain:

Mudah Dipahami

Melalui Landing Page, pengunjung akan lebih mudah memahami produk yang dijual. Hal ini dikarenakan Sobat MEA dapat memasukkan keseluruhan informasi produk di dalam Landing Page tersebut. Sehingga ini akan memudahkan mereka dalam memutuskan pembelian. 

Buat landing page website kamu sendiri dengan cepat dan simpel

Dengan menggunakan fitur Gowebin dari MEA Digital Marketing!

Lebih Hemat Biaya

Facebook merupakan platform media sosial yang mudah diakses secara gratis. Menariknya, ada fitur Facebook Ads yang bisa dimanfaatkan untuk promosi. Meskipun ada beberapa pilihan harga iklan, tapi ini bisa diatur sesuai budget yang tersedia. Tentunya ini masih lebih murah dibanding iklan konvensional.

Efektif dan Efisien

Landing page di Facebok terbukti dapat memberikan hasil yang lebih efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan pengguna FB yang besar serta jangkauannya yang luas. Sehingga ini dapat membantumu mencapai target bisnis yang diinginkan secara efektif dan efisien. 

Memperbanyak Konversi

Penggunaan landing page dalam Facebook Ads Manager juga dapat membantumu mendapatkan leads dan konversi. Ketika pengunjung mengeklik iklan produk, mereka akan diarahkan ke halaman lain di mana mereka dapat memahami produkmu hingga mendatangkan potensi penjualan yang lebih tinggi.

Target Audiens Lebih Tepat

Cara Membuat Landing Page di Facebook

Nah, setelah mengetahui alasan pentingnya, Sobat MEA tentu mulai penasaran dengan cara membuat landing page di Facebook. Oleh karena itu, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Identifikasi target audiens dan tujuan kampanye Facebook.
  • Pilih platform pembuat landing page dan pilih template yang sesuai kebutuhan.
  • Tulis copy (narasi) landing page yang ditambahkan ajakan atau CTA (Call to Action) yang jelas
  • Atur landing page dan narasinya dengan menambahkan gambar yang menarik. Pastikan Sobat MEA menggunakan foto yang mencerminkan identitas dan visual brand.
  • Jika sudah sesuai, publikasikan hasil landing page.
  • Selesai! landing page promosi sudah bisa dilihat oleh semua pengunjung. 

Bagaimana? Tertarik untuk melakukan promosi melalui Facebook Ads? Jangan lupa ikuti cara membuat landing page di Facebook di atas dengan benar, ya. Pastikan Sobat MEA juga mengikuti perkembangan tren agar hasil lebih maksimal. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment