3 Cara Membuat Intro YouTube di CapCut Termudah. Yuk Simak!

by Viki
cara membuat intro youtube di capcut

Seperti yang kita ketahui, YouTube telah menjadi media sosial populer untuk mengekspresikan berbagai macam kegiatan, kesukaan, hingga keinginan dalam video kreatif. Bagi YouTuber, Intro tentu menjadi hal yang penting untuk dimiliki. Dalam hal ini, ada cara membuat Intro YouTube di CapCut yang sangat mudah. 

Hal ini dikarenakan Intro dapat menjadi ciri khas bagi seorang YouTuber. Intro juga dapat menjadi karakteristik yang ditunjukkan dari video yang dibuat sehingga penonton merasa terkesan saat melihatnya. Berbeda dengan video tanpa Intro menarik, orang-orang cenderung akan merasa tidak perlu menontonnya. 

Capcut sendiri memang menyediakan tools pembuat Intro YouTube untuk membuat dan menyesuaikan video pembuka dengan mudah. CapCut juga menyediakan berbagai fitur dan tools lainnya yang mendukung video tampak lebih ciamik. 

Lantas bagaimana cara membuat Intro YouTube di CapCut? Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan penjelasan lengkapnya. Simak!

Table of Contents

Cara Membuat Intro YouTube di CapCut

Ingin boost YouTube lebih cepat dengan Intro yang memikat?
Yuk, kupas tuntas strategi cerdasnya di komunitas MEA!

Intro YouTube sendiri adalah klip pendek yang berdurasi 5 hingga 30 detik, yang disisipkan di awal video channel YouTube. Intro ini dapat menentukan suasana saluran, memberikan gambaran tentang jenis konten yang dibagikan, dsb. Sehingga Intro memungkinkan mereka dapat mengenalmu sebagai pemiliknya.

Untuk hal ini, cara membuat Intro YouTube di CapCut merupakan pilihan yang sangat tepat. Sobat MEA dapat memilih template Intro dari pustaka aset, menambahkan teks dan rekaman khusus, hingga menyempurnakan detailnya. Melansir laman CapCut, ada 3 langkah yang diperlukan, berikut uraiannya:

1. Impor Rekaman YouTube

Pertama, Sobat MEA perlu impor rekaman YouTube di CapCut. Sobat MEA perlu membuka aplikasi CapCut di HP, lalu pilih menu New Project (+) untuk mengimpor klip video, gambar, atau file audio yang ingin digunakan pada Intro YouTube. 

Seperti yang kita ketahui, CapCut memiliki banyak template untuk berbagai keperluan termasuk YouTube Video. Silakan pilih salah satu template yang sesuai dengan gaya saluran atau unggah file video untuk Intro yang tersimpan di galeri HP. 

2. Edit Konten dengan Gaya, Musik, Transisi, dan Efek

Setelah melakukan impor rekaman bahan untuk intro, hal selanjutnya yang harus Sobat MEA lakukan adalah potong atau belah klip sesuai kebutuhan dengan menggunakan alat pengeditan yang tersedia. 

Sobat MEA bisa memilih opsi Teks untuk menambahkan elemen teks ke intro, atur font, ukuran, warna, dan posisi teks sesuai keinginan. Terapkan juga efek, transisi, stiker, filter, atau overlay untuk mempercantik video.

Jangan lupa juga untuk menambahkan musik dan audio. Sobat MEA bisa memilih audio favorit dari perpustakaan CapCut atau impor file audio dari perangkatmu. 

3. Ekspor Hasil Video Intro

Jika sudah, silakan periksa kembali hasil pengeditan video yang dibuat. Lakukan penyesuaian jika diperlukan dan putar hasilnya untuk memastikan Intro sesuai keinginan. Jika sudah sesuai, klik tombol Ekspor atau Simpan untuk menyimpan video ke galeri HP dengan mengatur resolusi video dan kualitas yang diinginkan. 

Dengan begitu, Sobat MEA bisa mengunggahnya ke saluran YouTube menggunakan aplikasi YouTube atau situs web resminya.

You may also like

Leave a Comment