Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda

barang paling laku di marketplace

Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda – Selama ini kamu sudah berjualan di Shopee nih, oke, bagus lah, lebih maju. Tapi, masalahnya, apakah kamu sudah memperhatikan visual brandingnya? Dibuat sedemikian menarik, bukan cuma di mata kamu, tapi juga di mata pelanggan. 

Apa saja ya yang dibutuhkan sebelum melakukan Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda?

Untuk mengetahui kebutuhan lainnya selain desain, kamu bisa dapatkan secara simpelnya dengan mengklik link dibawah ini ya. 

Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda

Secara garis besar, ada beberapa hal yang bisa coba kamu perhatikan. Pada artikel lainnya, kami akan menjelaskan mengenai pentingnya setiap aspek yang menunjang penampilan toko kamu. 

  1. Logo 

Kenapa sih kita membutuhkan sebuah logo? Tujuannya adalah supaya produk kamu mudah dikenali, selain itu kamu bisa menggunakan logo sebagai identitas brand. Istilahnya, jadi setiap orang, akan melihat dan jadi kenal dengan produk kamu. 

2. Banner & Video Toko

Selanjutnya, Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda memiliki fitur banner yang bisa kamu optimalkan tampilannya, selain itu misalnya kamu bisa memberikan tanda dan nanti bisa di tag juga. Berikan tone yang sesuai dengan warna yang kamu miliki. Kalau kamu terbatas ide dan kemampuan, kamu bisa menggunakan jasa MEA yang akan membantu kamu mendesain banner dan juga video

Jasa Optimasi Marketplace dari Komunitas MEA

Ayo daftar di Jasa Optimasi Marketplace dari komunitas MEA agar jualan kalian semakin berkembang dan dikenal oleh banyak orang

3. Foto dan bingkai Produk

Kita tahu kan, bahwa hal yang diperhatikan pertama kali ketika orang berbelanja di Shopee adalah visual. Buatlah foto produk yang memperlihatkan ciri khas toko kamu, misalnya saja bisa membuat edit background atau hanya ditambah bingkai. Tujuannya adalah toko kamu akan lebih mudah diingat, coba nih ya ketika kamu membuka shopee, kemudian melihat banyak barang dengan foto dan desain yang sama, kamu merasa bingung? Sedangkan kalau foto produknya memiliki ciri khas yang berbeda, nanti akan lebih dilirik oleh audiens. Jadi usahakan kamu mengoptimalkan tampilan ini ya.

4. Packaging

Tidak kalah penting dan bisa sebagai marketing terselubung. Pasti mikir, kok bisa sih? Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda satu lagi kuncinya adalah kamu bisa memberikan packaging yang menawan alias super cute yang instagramable, membuat pelanggan mau posting di sosial media, apalagi kalau yang beli adalah seleb, kamu secara percuma akan mendapatkan exposure. Bener ga nih?

Beberapa Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda diatas bisa kamu coba sendiri atau meminta bantuan orang, tapi yang harus dan wajib untuk diingat adalah pemilihan beberapa hal misalnya saja adalah logo, sampul, video sampul, foto produk dan bingkainya lalu packagingnya. Kamu harus selalu memiliki ciri khas atau identitas, usahakan selalu konsisten ya, tetap bisa mengalami perkembangan dan menyesuaikan dengan ide baru yang ada tapi tetap menjaga nilai untuk warna, font dan sebagainya ya.

Misalnya saja kamu melihat logo KFC yang terus mengalami perubahan, tapi mereka tetap menjaga warna untuk tetap konsisten berwarna merah. Ini juga ada yang disebut dengang brand archetype. Setelah mengetahui Cara Membangun Visual Branding di Marketplace Anda dijamin pasti akan semakin mudah menentukan visual brand.

Kamu ingin mengetahui bagaimana cara untuk memulai bisnis dengan mengoptimalkan MEA, kamu bisa memulai di MEA ya.

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.