Cara Memasang Link Affiliate di Blog Agar Cuan Maksimal

by Viki
cara memasang link affiliate di blog

Sebagai Affiliator, pasti ingin kinerja pemasaran afiliasi terus optimal. Sobat MEA tentu butuh berbagai strategi yang dapat menunjang kesuksesan. Termasuk pemanfaatan blog untuk promosi bisnis afiliasimu. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara memasang link Affiliate di blog?

Pasalnya masih banyak blogger yang belum memahami penggunaan blog dan bagaimana cara memasang link Affiliate di blog untuk memaksimalkan promosi produk. Oleh karena itu, MiMe akan membagikan penjelasan lengkapnya di artikel ini. Simak ya!

Table of Contents

Apa Itu Link Affiliate?

Saatnya promosi link affiliate lewat blog dengan mudah
Bongkar semua rahasia sukses para Affiliator dan Mentor Expert di komunitas MEA!

Melansir laman Outranking, link affiliate adalah jenis iklan di mana pengguna perlu membayar komisi ke situs web lain untuk menghasilkan traffic atau penjualan dari rujukannya. Sementara komisinya berupa persentase nilai penjualan dan akan dibayarkan dalam jumlah tetap atau persentase total penjualan.

Sedangkan Affiliate Marketing adalah program pemasaran yang memungkinkan Affiliator (Blogger) menerima komisi dari setiap pengunjung yang dikirimkan ke situs web lain. Ini bertujuan untuk membuat pembaca mengeklik link yang diberikan dan membeli sesuatu dari situs tersebut.

Selain itu, ada juga beberapa metode pemasaran afiliasi lain yang dapat membantumu menghasilkan uang, seperti AdSense atau bentuk iklan lain berupa iklan per klik (Cost Per Click).

Dalam hal ini, penting untuk terdaftar dalam program afiliasi terlebih dahulu sebelum memulai dunia pemasaran online. Pastikan Sobat MEA juga telah melakukan cara memasang link Affiliate di blog untuk memaksimalkan performanya. 

Jenis-Jenis Link Affiliate

Maksimalkan bisnis afiliasi dan pasti cuan lewat MCN MEA!
Gabung sekarang dan rasakan manfaat terbaik bagi setiap Affiliator yang bergabung~

1. Tautan Teks

Pertama ada tautan teks afiliasi yang bagus untuk digunakan untuk memonetisasi konten. Ketika menambahkan tautan teks, gunakan teks yang menjelaskan produk atau layanan yang dipromosikan. Misalnya, Sobat MEA sedang mempromosikan program peninggi badan. Sobat MEA harus menyertakan kata-kata CTA seperti “Pelajari cara meninggikan badan secara cepat.”

Untuk hal ini, pastikan Sobat MEA menyertakan link URL pada tautan teks yang Sobat MEA buat. URL adalah halaman web dimana pengunjung dapat mempelajari produk atau layanan yang dipromosikan dan melakukan pembelian. 

2. Tautan Spanduk

Tautan spanduk biasanya berupa iklan grafis yang berada di situs atau sidebar untuk memasarkan produk. Hebatnya, tautan ini akan menarik jika dirancang dengan baik, Sehingga ketika pengunjung mengeklik banner tersebut, mereka akan diarahkan ke halaman yang dipromosikan. 

Adapun tautan spanduk yang paling bagus untuk mempromosikan produk adalah tautan yang memiliki representasi grafis bagus.

3. Tautan Halaman

Sobat MEA juga dapat dapat menautkan ke halaman mana pun di blog. Halaman tersebut mencakup halaman yang memiliki link afiliasi dan bahkan postingan. Dengan tautan halaman. Sobat MEA pun dapat membuat halaman baru khusus untuk menampilkan link di satu tempat, sehingga ketika mereka mengunjungi blog, mereka dapat menemukan apa yang mereka butuhkan.

Bukan hanya itu, halaman khusus ini juga dapat memberikanmu lebih banyak informasi tentang setiap produk atau layanan yang dipromosikan, serta menjaga blog tetap teratur.

Cara Memasang Link Affiliate di Blog

  • Pilih barang atau jasa yang ingin dipromosikan ke dalam situs web milikmu.
  • Buat halaman baru untuk produk yang dipomosikan.
  • Tulis deskripsi singkat tentang keunggulan produk tersebut dan masukkan beberapa tautan ke situs lain di mana konsumen dapat membeli barang atau layanan secara langsung.
  • Sobat MEA juga dapat menggunakan cuplikan kode HTML di postingan blog jika Sobat MEA ingin cuplikan tersebut dapat dilihat di setiap halaman situs web, bukan hanya satu postingan.
  • Jangan lupa juga untuk menyertakan kata-kata ajakan atau CTA (Call to Action) untuk melakukan suatu tindakan seperti berlangganan newsletter, bergabung menjadi anggota, hingga melakukan pembelian produk yang dijual.

Sekian penjelasan tentang cara memasang link Affiliate di blog yang dapat memudahkanmu untuk cuan sebagai blogger dari program Affiliate. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dan menjadi panduan yang baik untuk terus berkembang di dunia bisnis online, dan pastikan tetap maksimalkan website bisnis yang Sobat MEA miliki. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment