6 Cara Melihat Like di YouTube yang Penting Untuk Menilai Kesuksesan

cara melihat like di youtube

YouTube telah menjadi salah satu platform terpopuler untuk berbagi video, mencari informasi, dan menghibur diri. Para pengguna YouTube sering kali memberikan dukungan dengan cara menekan tombol “Like” pada video yang dinikmati. Kemudian kreatornya perlu melakukan cara melihat like di YouTube.

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Bagi para konten kreator, angka like ini adalah indikator penting untuk menilai apakah konten mereka diterima dengan baik oleh penonton atau tidak. Dalam artikel ini, MiMe akan membahas cara melihat like di YouTube dan bagaimana menginterpretasikan angka tersebut untuk menilai kesuksesan konten.

Cara Melihat Like di YouTube dengan Mudah

Untuk melihat jumlah like pada suatu video di YouTube, berikut langkah-langkah yang perlu diikuti, antara lain:

  1. Buka aplikasi YouTube atau akses situs web YouTube melalui browser di sini.
  2. Cari video yang ingin dilihat jumlah like-nya.
  3. Di bawah video, Sobat MEA akan melihat beberapa ikon, termasuk tombol “Like” dan “Dislike,” serta angka yang menunjukkan jumlah like dan dislike.
  4. Angka yang berada di sebelah tombol “Like” menunjukkan jumlah orang yang menyukai video tersebut.
  5. Angka yang berada di sebelah tombol “Dislike” menunjukkan jumlah orang yang tidak menyukai video tersebut.
  6. Selesai!

Nah, setelah Sobat MEA tahu cara melihat like di YouTube, penting untuk memahami bagaimana angka-angka tersebut dapat membantumu menilai kesuksesan kontenmu. Tapi perlu diingat bahwa jumlah like saja tidak selalu mencerminkan kualitas suatu video atau konten.

Cara Menilai Kesuksesan Konten dari Jumlah Like

Berikut adalah beberapa cara untuk menilai kesuksesan konten dari jumlah like, antara lain:

Bandingkan dengan Jumlah Dislike

Ketika melihat jumlah like, juga perhatikan jumlah dislike. Jumlah like yang tinggi menunjukkan bahwa banyak orang menyukai videomu, tapi jika jumlah dislike juga tinggi, ini dapat menjadi tanda bahwa videomu mungkin kontroversial atau tidak disukai oleh sebagian besar penonton. 

Jika perbandingan antara jumlah like dan dislike cenderung positif, itu adalah tanda bahwa kontenmu diterima dengan baik.

Perhatikan Persentase Like

YouTube juga menampilkan persentase like dari jumlah total penilaian (like dan dislike). Misalnya, jika videomu memiliki 500 like dan 50 dislike, persentase like adalah 90% karena 500 dibagi dengan total 550. Semakin tinggi persentase like, semakin baik penerimaan kontenmu oleh penonton.

Jutaan Ide dan Strategi Jadi YouTuber Viral Ada di Sini. Bikin Nagih!

Yuk, dapatkan semua ini dari ahlinya yang penting untuk kamu yang ingin jadi YouTuber yang cuan!

Tinjau Dalam Jangka Waktu

Perhatikan angka like dalam jangka waktu tertentu setelah video diunggah. Jumlah like yang tinggi dalam waktu singkat setelah unggahan menunjukkan bahwa videomu berhasil menarik perhatian penonton dan mungkin menjadi viral atau berpotensi menjadi viral.

Kualitas Konten

Ingatlah bahwa angka like hanyalah salah satu aspek dalam menilai kesuksesan konten. Faktor penting lainnya adalah kualitas konten secara keseluruhan. Jika kontenmu informatif, menghibur, dan memberikan nilai tambah bagi penonton, maka kemungkinan besar mereka akan memberikan respon positif berupa like.

Interaksi dan Komentar

Lihat juga interaksi dan komentar yang muncul di bawah video. Jika banyak penonton memberikan tanggapan positif atau bertanya-tanya tentang informasi lebih lanjut, itu menunjukkan bahwa videomu berhasil menyengaja audiens dan memicu pembicaraan yang positif.

Masih Gak Ngerti Mau Bikin Konten Apa dan Gimana?

Kupas tuntas solusi kerennya di CreatorSkul! Strategi jitu untuk jadi creator bermutu~

Begitulah 6 cara melihat like di YouTube yang menjadi langkah penting bagi konten kreator untuk mengevaluasi penerimaan konten mereka oleh penonton. Tapi ingat, angka like hanyalah bagian dari kisah keseluruhan. Evaluasi kesuksesan konten harus melibatkan analisis yang lebih mendalam. 

Penting untuk tetap konsisten dalam menciptakan konten berkualitas tinggi yang relevan dengan target audiens. Dengan menggabungkan jumlah like dengan berbagai faktor lainnya, Sobat MEA dapat lebih memahami bagaimana kontenmu diterima oleh penonton dan membuat perbaikan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di platform YouTube. Selamat berkarya!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.