Cara Kurban Online Lewat Shopee, Mudah dan Terpercaya. Tertarik?

by Husna Rahman

Nggak terasa, umat Islam telah siap menyambut Hari Raya Idul Adha. Hari raya yang identik dengan kurban tersebut jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 mendatang. Menjelang hari raya, sudah banyak yang mempersiapkan kurban. Nah Komunitas MEA akan membahas sedikit mengenai cara kurban online lewat Shopee.

Sejak pandemi dan perkembangan teknologi, ibadan kurban kini perlahan-lahan mulai berkembang. Masyarakat Indonesia kini telah mengenal kurban secara online lewat beragam platform dan market place daring. Salah satu yang menyediakan adalah Shopee. Emang gimana cara kurban di Shopee? Buat yang penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Hukum Kurban Daring atau Online

Kurban online kini menjadi salah satu cara beribadah kurban yang mudah. Kendati demikian, masih banyak orang yang mempertanyakan hukumnya. Menurut para ulama, hukum kurban daring adalah sah.

Meski demikian, para ulama menekankan bahwa kurban daring harus memenuhi syarat-syarat ibadah kurban. Ulama juga meminta penyedia hewan kurban tersebut harus terbuka dan secara transparan memberikan informasi mendetil mengenai hewan kurban yang dibeli oleh orang-orang.

Cara Kurban Online di Shopee

Sebenarnya ada banyak platform kurban daring yang bisa Sobat MEA gunakan. Salah satu penyedia kurban online adalah Shopee. Nah berikut ini adalah tata cara dan tips kurban lewat Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee lewat hp
  2. Login menggunakan akun yang Sobat MEA miliki
  3. Setelah masuk pada halaman utama, pilih menu “Pulsa, Tagihan, dan Tiket”
  4. Masuk pada bagian tersebut, cari dan masuk pada fitur “Keuangan” dan pilih “Kurban”.
  5. Setelah masuk, pilih jenis hewan kurban yang Sobat MEA inginkan
  6. Setelah itu, pilih juga daftar penyalur kurban
  7. Klik “Beli” dan isi data diri serta nama donator
  8. Lanjutkan pembelian dan pilih metode pembayaran. Sobat MEA bisa membayar dengan menggunakan Shopee Pay, transfer bank, minimarket dan juga kartu kredit.
  9. Setelah membayar, akhiri dengan memilih tabel “Konfirmasi”
Artikel Terkait  Cara Main Goyang Shopee Agar Mendapat Banyak Koin, Cuan!

Nah itu dia tata cara kurban di Shopee. Mudah banget kan? Apakah Sobat MEA tertarik untuk berkurban online?

Sebenarnya ada banyak sekali platform dan market place lain untuk melakukan kurban secara online. Nggak perlu takut, kurban daring di Shopee dan platform-platform terpercaya lain bisa sobat MEA percaya!

Mau toko Shopee jadi Star Seller?

Ikut kelas Shopee Komunitas MEA aja!

You may also like

Leave a Comment