9 Cara Ganti Nomor HP di Shopee Tanpa Verifikasi yang Mudah dan Cepat!

Kesalahan Umum dalam Iklan Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace yang banyak digunakan. Untuk proses pembuatan akunnya sendiri sangat mudah, yaitu Sobat MEA hanya membutuhkan email dan nomor HP yang aktif. Lalu, bagaimana jika nomor HP yang Sobat MEA gunakan sudah tidak aktif dan membuat Sobat MEA tidak bisa mengakses Shopee lagi? Apakah ada cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi?

Jawabannya tentu saja ada. Nah untuk menjawab pertanyaan di atas, dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi untuk mengatasi masalah tersebut. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak artikel ini sampai habis biar tau jawabannya!

Cara Ganti Nomor HP di Shopee Tanpa Verifikasi

Mau belajar jualan Shopee langsung dari ahlinya?

Gabung aja ke komunitas seller marketplace yang bisa kamu ikuti sekarang juga. Gratis!

Saat ini, nomor HP tidak hanya digunakan sebagai pusat untuk melakukan komunikasi, namun juga digunakan untuk membuat berbagai macam akun karena membutuhkan verifikasi. Jika suatu saat ada masalah pada nomor HP seperti masa aktif yang habis dan tidak dapat digunakan kembali, hilang, lupa, mengganti nomor HP secara rutin, atau alasan pribadi lainnya, maka Sobat MEA perlu melakukan pembaruan pada akun yang menggunakan nomor ponsel tersebut. Salah satunya yang banyak dicari adalah cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi.

Shopee sendiri membolehkan Sobat MEA untuk mengganti nomor ponsel pada aplikasinya. Sehingga Sobat MEA bisa melakukannya dengan mudah. Tapi perlu diingat bahwa proses verifikasi perlu dilakukan. Hal ini bertujuan agar data dan informasi pada nomor HP yang lama dapat disimpan dan terjaga dengan aman. 

Jika tidak ada proses verifikasi, maka besar kemungkinan banyak oknum tidak bertanggung jawab yang akan dengan mudah mengubah akses pada akun Shopee Sobat MEA. Tentunya Sobat MEA tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Untuk itu jika ada ulasan yang memberikan cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi, dapat dipastikan bahwa ulasan tersebut tidak benar karena Shopee sendiri merupakan aplikasi yang mengutamakan keamanan data dan informasi setiap penggunanya. Tapi tenang, kami akan tetap membagikan cara ganti nomor HP di Shopee dengan aman dan mudah!

3 Syarat Ganti Nomor HP di Shopee

Mau banjir orderan setiap hari?

Yuk pakai Jasa Optimasi Shopee biar makin banyak pelanggan baru belanja ke tokomu!

Setelah memahami penjelasan di atas, Sobat MEA juga perlu menyiapkan beberapa hal agar bisa melakukan cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi. Syaratnya mudah banget, kok. Sobat MEA hanya perlu menyiapkan 3 hal berikut ini:

1. Akun Shopee

Hal pertama yang harus Sobat MEA siapkan adalah akun Shopee. Pastikan Sobat MEA masih login ke akun Shopee dengan menggunakan nomor HP yang lama. Jika Sobat MEA sudah terlanjur logout dan sudah tidak bisa mengakses nomor HP yang lama, maka Sobat MEA akan kehilangan semua data yang tersimpan di akun tersebut. 

Seperti saldo ShopeePay, koin, data mengenai produk apa saja yang masih di keranjang dan sudah dibeli, semua informasi ini hanya bisa diakses dengan login menggunakan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar pertama kali.

Tapi tenang, Sobat MEA tetap bisa melakukan cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi meskipun lupa atau sudah logout dari akun dengan menghubungi customer service atau call center Shopee.

2. Nomor HP Baru

Selanjutnya yang perlu disiapkan adalah nomor HP baru. Pastikan nomornya sudah terdaftar dan aktif agar Sobat MEA bisa langsung melakukan langkah-langkah cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi. Nomor baru yang sudah aktif inilah yang akan Sobat MEA gunakan untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp. Perlu Sobat MEA pastikan juga bahwa nomor HP baru ini belum pernah didaftarkan pada akun Shopee sebelumnya, ya.

3. Aplikasi Shopee

Selanjutnya agar cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi dapat dilakukan dengan baik, Sobat MEA perlu menggunakan aplikasi Shopee dengan versi terbaru. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya bug, crash, atau error pada aplikasi yang bisa mempengaruhi proses pergantian nomor HP pada akun.

9 Langkah Ganti Nomor HP di Shopee

Dapatkan tips dan trik jualan Shopee terbaru

Dengan gabung ke Kelas Shopee yang dipandu Coach berpengalaman sekarang juga!

Jika semua syarat di atas sudah dipenuhi, sekarang saatnya kami membagikan cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi yang bisa Sobat MEA lakukan dengan beberapa langkah mudah ini:

  1. Buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel Sobat MEA dan masuk ke akun Shopee.
  2. Klik menu Saya yang berada di sebelah kanan bawah.
  3. Scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan Akun.
  4. Klik Keamanan & Akun.
  5. Pilih opsi No. Handphone, kemudian Sobat MEA bisa lanjut masukkan nomor HP baru ke kolom yang tersedia.
  6. Jika sudah, klik Lanjut.
  7. Akan muncul halaman di mana Sobat MEA akan mendapatkan kode OTP Shopee melalui WhatsApp. Sobat MEA juga bisa memilih cara lainnya untuk mengirimkan kode OTP yang diperlukan.
  8. Masukkan kode OTP yang diterima pada kolom yang tersedia.
  9. Cara ganti nomor HP di Shopee sudah berhasil Sobat MEA lakukan.

Mudah dan cepat sekali bukan untuk melakukan ganti nomor HP pada akun Shopee? Untuk cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi juga bisa Sobat MEA lakukan jika lupa password atau nomor ponsel yang lama sudah tidak aktif. 

Namun untuk dapat masuk ke akun kembali, Sobat MEA perlu menghubungi Customer Service Shopee. Selain itu, ada dokumen tambahan yang diperlukan agar identitas Sobat MEA dapat diverifikasi oleh pihak Shopee. Berkas yang perlu disiapkan antara lain adalah foto diri, KTP, SIM, Kartu Keluarga, dan email aktif.

Cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi juga membutuhkan waktu lebih lama. Sobat MEA perlu menunggu setidaknya 3×24 jam hingga semua data yang diperlukan diproses oleh pihak Shopee. Jadi Sobat MEA perlu bersabar karena proses pergantian nomor HP baru tidak dapat dilakukan saat itu juga.

Mudah sekali bukan cara ganti nomor HP di Shopee tanpa verifikasi? Baca juga artikel lainnya seputar tips dan trik fitur Shopee biar Sobat MEA nggak ketinggalan informasi menarik seperti ini!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.