Menu Tutup

CARA MENGEDIT VIDEO TIKTOK DARI GALERI

TikTok sudah dikenal sebagai aplikasi penghasil video dan sudah sangat banyak penggunanya. Video di TikTok lebih menarik dikarenakan ada berbagai efek maupun lagu yang bisa ditambahkan dengan cara mengedit video di TikTok menggunakan fitur editing video. nah tapi gimana nih jika sobat MEA sudah membuat video nya di luar aplikasi TikTok alias memakai kamera bawaan HP, apakah bisa di edit dan di upload di aplikasi TikTok?

Tenang gais, gak usah khawatir karena di aplikasi Tiktok sobat MEA bisa mengedit video dari galeri loh. simak langkah-langkah berikut ini ya… 

Cara Mengedit Video TikTok Dari Galeri

• Sobat MEA masuk ke aplikasi TikTok yang sudah didownload dari playstore.

• Terdapat ikon unggah (daftar galeri) di bagian kanan bawah layar, maka silakan klik ikon tersebut.

• Lalu sobat MEA pilih video yang mau di edit di aplikasi tiktok

• Pilih genre musik yang sobat MEA inginkan, banyak sekali genre yang tersedia di TikTok. Sobat MEA boleh memilih genre apa saja yang dibutuhkan.

• Klik opsi More agar lebih banyak genre yang ditampilkan. Semua daftar lagu akan ditampilkan oleh TikTok.

• Klik di lagu yang akan dipilih untuk cara buat video TikTok dan tekan Confirm to use and begin shooting.

• Upload video dari galeri dan sobat MEA akan diarahkan untuk langsung menyimpan video ataupun mengeditnya terlebih dulu.

• Terdapat 3 fitur edit yang disediakan yaitu Edit Sound, Edit Musik dan Spesial Effects.

• Sobat MEA boleh mulai dari edit lagu dengan mengklik Edit Music. Hanya untuk memilih musik atau lagu saja, dengan cara menggeser simbol berwarna kuning ke kanan dan ke kiri. Setelah memilih bagian musik atau lagu, pilih tanda checklist yang berada di dalam kotak berwarna pink sebagai cara menambahkan lagu di aplikasi TikTok.

• Sedangkan untuk melakukan editing suara maka sobat MEA dapat memilih menu Sound. Silakan sobat MEA atur besar volume untuk soundtrack dan original soundtrack. Setiap bulatan putih bisa digeser sendiri untuk menentukan volume. Kemudian klik tanda checklist.

• Selanjutnya sobat MEA bisa menambahkan efek ke video dengan cara klik fitur Spesial Effect. Banyak efek yang bisa digunakan sobat MEA seperti black magic, shake ataupun illusion.

• Time effects fungsinya untuk mengatur durasi video tertentu. Pilih salah satu efek dan atur penempatan di bagian durasi video dengan menggeser bulatan hijau. Klik ikon Save di bagian pojok kanan atas jika sobat MEA merasa sudah cukup.

• Hasil edit video dari galeri sudah selesai dan bisa disimpan dengan menekan Draft. Sedangkan jika sobat MEA ingin langsung mengunggah ke media sosial, maka silakan klik Post.

Nah, itulah cara yang bisa diikuti para pengguna TikTok untuk mengedit video TikTok dari Galeri. Jangan lupa bagikan ke rekan sobat MEA ya mengenai cara mengedit video TikTok dari Galeri.

Supaya sobat MEA bisa belajar lebih detail tentang cara membuat video-video dan konten-konten menarik di tiktok, sobat MEA perlu belajar lebih detail di kelas TikTok Premium klik tombol biru di bawah ini ya … 

Nah sobat MEA juga berkesempatan untuk mengikuti keas Shopee secara Gratis loh… klik tombol orange dibawah ini ya… 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *