Bikin Jualan Lebih Mudah, Cobalah 3 Cara Download Gambar di Shopee Ini!

by Viki
cara download gambar di shopee

Shopee, salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai produk menarik yang dapat diakses oleh pengguna. Tapi ada kalanya kita membutuhkan cara download gambar di Shopee untuk keperluan pribadi atau komparasi. 

Bukan hanya itu, download foto produk di Shopee juga akan sangat bermanfaat bagi reseller dan dropshipper pemula. Sebagian besar dari mereka terkendala dengan foto produk yang berkualitas baik. Akibatnya, mereka menunda rencana untuk memposting produk sehingga nggak bisa langsung berjualan.  

Gak Perlu Takut, Yuk Belajar Jualan laris di Shopee GRATIS di sini!

Gabung komunitas seller Shopee MEA untuk dapatkan kesempatan EMAS dan tiada duanya ini. Full bimbingan!

Dalam hal ini, untuk menyimpan gambar dari Shopee sangatlah mudah. Pastikan Sobat MEA memiliki ruang penyimpanan yang cukup pada perangkatmu. Jangan sampai aktivitas pengunduhan mengalami kegagalan hanya karena  kapasitas yang terbatas.

Di artikel ini, MiMe akan membagikan panduan lengkap mengenai cara download gambar di Shopee. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Download Gambar di Shopee

Sebagai seller, Sobat MEA tentu telah memahami bahwa Foto produk adalah salah satu hal penting yang harus ada saat hendak berjualan online, begitupun dengan marketplace. 

Khususnya bagi reseller dan dropshipper, mereka membutuhkan foto produk yang dijual dari supplier yang mereka ajak kerja sama dan biasanya foto-foto tersebut sudah ada di toko Shopee nya. Selain itu, video produk juga penting bagi seller Shopee. Jadi, baca juga cara download video Shopee di sini.

1 Cara Download Gambar Melalui Screenshot

Salah satu cara paling sederhana untuk mendownload gambar di Shopee adalah dengan menggunakan fitur screenshot menggunakan HP. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkatmu dan masuklah ke akun Shopee.
  2. Lalu temukan produk yang ingin Sobat MEA unduh gambarnya.
  3. Tampilan produk akan muncul di layar perangkatmu. Geser ke bawah untuk melihat seluruh gambar produk.
  4. Setelah menemukan gambar yang ingin Sobat MEA unduh, klik Inspeksi dengan menekan tombol Daya dan tombol Volume Turun secara bersamaan untuk melakukan tangkapan layar.
  5. Sobat MEA akan melihat tanda tangkapan layar berhasil diambil, dan menyimpan foto di album foto atau galeri perangkatmu.
  6. Buka galeri atau album fotomu dan cari gambar yang diunduh. Sobat MEA dapat membagikannya atau menyunting sesuai keinginan.
  7. Selesai!

Rahasia Bisnis Laris Hingga Ribuan Orderan Tiap Bulan Tanpa Keteteran

Ya cuman ada di sini! Yuk, bongkar rahasia suksesnya~

2 Cara Download Gambar Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur screenshot, Sobat MEA juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk download gambar di shopee lewat hp smartphone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Play Store atau App Store dan cari aplikasi Screenshot atau Screenshot Editor.
  2. Pilih aplikasi yang memiliki rating dan ulasan positif.
  3. Unduh dan instal aplikasi yang Sobat MEA pilih di perangkatmu.
  4. Buka aplikasi Shopee dan pilih gambar produk yang ingin diunduh.
  5. Tampilan produk akan muncul di layar perangkatmu. Gunakan fitur screenshot yang disediakan oleh aplikasi pihak ketiga untuk mengambil gambar.
  6. Gambar yang diambil akan disimpan secara otomatis di galeri atau folder yang ditentukan oleh aplikasi tersebut.
  7. Buka galeri atau folder tempat gambar disimpan dan cari gambar yang diunduh. Sobat MEA dapat membagikannya atau mengedit sesuai keinginan.
  8. Selesai!
Artikel Terkait  Kenapa Akun ShopeePay Dinonaktifkan? Ini 5 Penyebabnya!

3 Cara Download Gambar Melalui Fitur Shopee "Simpan Gambar"

Selain metode sebelumnya, Shopee juga menyediakan fitur “Simpan Gambar” yang memudahkan pengguna untuk mendownload gambar produk. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkatmu atau buka browser dan carilah produk yang ingin diunduh gambarnya. Sebaiknya gunakan Google Chrome untuk download gambar Shopee lewat PC atau Laptop.
  2. Klik kanan pada gambar produk yang ingin Sobat MEA simpan.
  3. Di bawah tulisan background image, Sobat MEA akan melihat ikon dengan tanda panah mengarah ke bawah. Klik ikon ini. Atau Sobat MEA juga bisa gunakan kombinasi tombol ctrl shift i.
  4. Tunggu hingga muncul kotak pop up baru, pilih Save As dari menu yang muncul, dan klik Save.
  5. Gambar produk akan diunduh dan disimpan di album foto atau galeri perangkatmu.
  6. Buka galeri atau album fotomu dan cari gambar yang diunduh. Sobat MEA dapat membagikannya atau menyunting sesuai keinginan.
  7. Selesai!

Jasa Kelola Toko Shopee Profesional MEA

Jangankan soal gambar, bersama tim hebat MEA, kamu gak perlu risau soal penjualan di Shopee. Cukup konsultasikan saja pada kami soal kebutuhanmu~

Tapi sebelum mendownload gambar di Shopee, penting untuk memperhatikan hak cipta dan etika penggunaan. Pastikan Sobat MEA hanya menggunakan gambar untuk keperluan pribadi, komparasi, atau tujuan yang sah lainnya. 

Jangan menggunakan gambar secara komersial atau melanggar hak cipta pemiliknya. Jika Sobat MEA ingin menggunakan gambar untuk keperluan bisnis, konsultasikan dengan pemilik gambar atau produsen terkait untuk mendapatkan izin yang diperlukan.

You may also like

Leave a Comment