Cara Cepat Pecah Telor di Marketplace

pecah telor

Pecah telor merupakan momen penting untuk para pelaku online shop. Arti pecah telor sendiri adalah mendapatkan order pertama di marketplace. Pecah telor bisa menjadi motivasi terpenting bagi pelaku online shop supaya tetap percaya diri berjualan. Supaya kamu bisa segera pecah telor dan toko kamu makin ramai, yuk baca artikel ini sampai habis! 

 

1. Perlu punya produk yang laris  

Semua Algoritma utama dari marketplace adalah produk kamu akan muncul apabila orang cari di kotak pencarian. Kamu akan sulit menjual produk apabila produk kamu jarang orang cari, oleh karena itu kamu harus menjual produk yang sudah terbukti laris dijual.

Produk seperti ini juga akan sangat bermanfaat untuk toko kamu kedepannya. Apabila sudah laku dan memiliki penjualan yang tinggi perminggunya, rating toko kamu akan naik dan akan mudah pembeli temukan. Selain itu kamu bisa mengkombinasikannya dengan produk yang luring laku untuk meningkatkan penjualan,

Namun menjual produk yang laris juga memiliki tantangan karena akan mendapatkan persaingan yang tinggi. Solusinya, kamu harus melakukan riset untuk mencari produk yang banyak peminatnya namun memiliki persaingan yang relatif lebih rendah.

2. Cari keyword yang sering dicari

Menemukan keyword yang sering pembeli cari akan mempermudah toko kamu ditemukan oleh pembeli. Untuk menemukannya, kamu harus mengecek semua keyword yang memungkinkan serta berbagai turunannya. Catat semua jumlah pencarian, kompetisinya berapa.

Kamu dapat menggunakan fitur iklanku di shopee untuk meriset keyword. Namun perlu waktu yang lama apabila melakukannya secara manual.

Untuk mempermudahnya kamu bisa menggunakan shopee easy tools. Kamu hanya perlu mengetik keyword yang ingin kamu riset, lalu shopee easy tools akan memberikan semua keyword yang kamu butuhkan.

3. Bikin produk semenarik mungkin

Produk kamu akan sia-sia apabila kamu tidak pandai mengemas produk kamu. Oleh karenanya kamu harus memperhatikan segala aspek pada produk kamu.

Gunakan gambar yang jelas dan memiliki value, video yang menggugah, deskripsi enak dibaca, lalu ramah Ketika di-chat. Apabila produk kamu sudah laku, rating yang tinggi dan review yang positif akan sangat membantu tokomu.

4. Promosikan produk

Kamu harus cari traffic dari berbagai tempat apabila ingin pecah telor. Kamu bisa mencarinya dengan membuat konten di sosial media.

Semua sosmed bisa kamu gunakan mulai dari TikTok, Instagram, Twitter, ataupun lainnya. Setelah buat konten, jangan lupa untuk memasukan link toko kamu. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di marketplace seperti feed, shot video, live streaming.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu dapat pecah telor segera. Yang paling penting, jangan sampai menyerah untuk berjualannya!

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *