Cara Membuat Video Blur Wajah di Capcut. Praktis, Cepat, dan Gampang Banget!

cara blur wajah di capcut

Seperti yang kita ketahui, kita dapat membuat segala jenis video kreatif di Capcut seperti jedag jedug, transisi, bahkan video dengan wajah yang samar-samar (blur). Adapun cara blur wajah di Capcut sangatlah mudah. Dan Capcut menjadi opsi editor terbaiknya.

Yup, di antara sekian banyak aplikasi Video Editor, CapCut menjadi favorit para kreator untuk membuat konten video menjadi lebih menarik. Tentu saja karena berbagai fitur unggulannya. Selain itu, untuk mengaksesnya pun gratis dan dapat diunduh siapapun. 

CreatorSkul Ala MEA

Kelas keren untuk jadi kreator cool yang bercuan full! Tentunya full juga dengan ilmu daging 100% yang bisa bantu kamu makin cuan.

Salah satu fitur unggulan yang banyak digunakan untuk mengedit video maupun foto melalui CapCut adalah blur wajah. Bagi Sobat MEA yang tertarik untuk membuatnya tapi tidak tahu cara blur wajah di CapCut, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Blur Wajah di Video Melalui Aplikasi Capcut

Bagi yang suka video aesthetic, menambah efek blur pada hasil editing foto maupun video sangat patut untuk dicoba. Pasalnya tengah menjadi tren juga di media sosial. Selain terkesan aesthetic, juga mampu menarik perhatian banyak orang. 

menambahkan efek blur di area wajah pada satu kondisi juga berfungsi untuk menjaga privasi. Melansir laman Adobe, menambahkan blur ke foto atau video dapat membawa fokus, memperkuat gerakan, dan menambahkan elemen artistik lainnya.

Awalnya, penambahan efek blur pada layar belakang agar fokus gambar tertuju pada subjek foto. Tapi seiring perkembangan tren, efek blur juga kreator terapkan pada bagian wajah.

Nah, jika Sobat MEA juga tertarik untuk menambahkan efek blur di wajah dan memperkuat estetika melalui aplikasi Capcut, berikut langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan, di antaranya:

Buka Aplikasi CapCut

Buka aplikasi CapCut di hp-mu. Jika belum tersedia, silakan download terlebih dahulu melalui PlayStore atau AppStore, tergantung merk hp yang Sobat MEA gunakan. 

Buat proyek baru

pada halaman utama CapCut, silakan pilih menu Proyek Baru yang berikon (+) di atasnya.

Jago Edit Video? Yuk, Upgrade Skillmu Biar Makin Cool!

Meski udah jago ngedit, Kamu perlu upgrade diri biar makin cool! Jadi, yuk upgrade bareng mentor expert MEA di kelas ini!

Masukkan Foto atau Video yang Ingin Diedit

Kemudian, pilih foto atau video yang ingin diedit dengan menerapkan efek blur di area wajah.

Tambahkan efek blur

Setelah memilih foto atau video, silakan tambahkan efek blur dengan pilih fitur Efek yang bisa Sobat MEA temukan di bagian bawah layar di antara menu Filter dan Overlay.

Atur filter blur wajah

Selanjutnya, klik Efek Video dan pilih tombol Dasar. Lalu pilih opsi Fokus Kabur. Jika sudah, mohon lakukan penyesuaian agar efek blur sesuai dengan selera. Atur sedemikian rupa hingga wajah berhasil terlihat samar. Jika sudah selesai, klik ikon Centang.

Atur durasi penerapan filter blur

Jangan lupa, atur juga durasi penerapan filter blur pada foto atau video sesuai kebutuhan.

Lakukan konversi hasil editan

Jika hasil editan video dengan efek wajah blur sudah sesuai, Sobat MEA bisa langsung mengonversinya untuk simpan di galeri dengan klik ikon panah ke atas.

Selesai

Efek blur menggunakan CapCut berhasil Sobat MEA terapkan pada foto atau fotomu. Sobat MEA bisa langsung menguploadnya ke media sosial atau hanya sekadar simpan di galeri hp mu.

Abis Edit Video, Jangan Lupa Branding Diri!

Jangan cuman dipost, sekalian branding diri lewat hasil video Capcutmu di sosial media. Yuk, ketahui strategi sukses cuan dari branding!

Itulah cara blur wajah di CapCut yang bisa Sobat MEA praktikkan. Dengan langkah-langkah di atas, Sobat MEA bisa menambahkan efek untuk estetika atau privasi. Bahkan bisa menjadi karya di Capcut dan menghasilkan cuan juga loh. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.