Bagaimana Cara Mencari Top Supplier?

by fiqhi

Bagaimana Cara Mencari Top Supplier –  Pengen sih jualan tapi ga paham bagaimana cari supplier yang terpercaya. Ada supplier tapi produknya banyak yang sama, saingannya juga banyak bahkan sampai banting harga, terus Bagaimana Cara Mencari Top Supplier yang tepat

Pada artikel Bagaimana Cara Mencari Top Supplier kali ini, kami akan membahas beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika mencari supplier yang tidak sama dengan yang lain. Ada dua hal yang bisa kamu lakukan, pertama, kamu mempelajari Kelas Shopee yang membahas cara berjualan di shopee, menentukan harga jual, memanfaatkan fitur terbaru, iklan shopee dan masih banyak yang lainnya.

Kelas Shopee Premium

Daftar di kelas shopee dari MEA sekarang juga agar akamu makin jago dan paham jualan online

Kedua, kamu bisa lanjut membaca artikel ini dan pastikan kamu membaca dengan seksama dan detail ya!

Bagaimana Cara Mencari Top Supplier

  1. Ketik Kata Kunci Produk

Cara ini adalah cara yang paling banyak dilakukan, kamu bisa langsung ke marketplace. Jika kamu ingin berjualan kebaya, maka kamu bisa langsung mengetikkan kebaya. Ada beberapa hal yang harus kamu pahami, bahwa produk yang kamu jual memang sudah riset. Inget pentingnya riset kan? Jadi, kamu tidak bisa sembarangan jualan produknya. 

 

Bagaimana Cara Mencari Top Supplier  yang kita ketahui tidak membuka toko di marketplace yang sama, bahwa kamu tidak bisa menjadi dropship yang sama dengan supplier kamu. Jadi, kamu harus mencari supplier yang berbeda, kemudian menjual kembali di marketplace pilihan kamu. Jadi, sebisa mungkin pastikan bahwa supplier tidak berjualan di marketplace yang sama. 

 

Masalahnya ketika supplier berjualan ditempat yang sama akan jadi repot. Karena kamu akan sulit menyesuaikan harga jual, alias bisa saja supplier kamu memberikan harga yang murah dan terlalu murah, alhasil kalau kamu menjual terlalu murah kamu tidak untung dan menjual terlalu mahal, kamu tidak akan dilirik.

Baca Juga : Cara Jualan Onlne di Shopee Dengan Memaksimalkan Fitur Naikan Produk

 

Artikel Terkait  Cara Pengembalian Dana di Shopee Jika Pesanan Tidak Sesuai

Setelah menentukan 1 keyword, akan menampilkan satu tok utama. Dan biasanya yang ditampilkan adalah

  • Toko yang di iklankan
  • Toko dengan produk terlaris
  • Toko dengan star seller

Kamu juga bisa memilih lokasi pencarian di marketplace. Tidak hanya pada lokasi tapi juga star seller dan bintang, nanti kamu bisa menentukan sendiri. Meskipun kamu adalah supplier, kamu bisa memiliki toko star seller loh. Tapi sebelumnya, toko kamu harus teroptimasi dengan baik menggunakan jasa MEA.

 

Daftar disini jasa optimasi

 

Atau kalau kamu ingin mencari supplier yang lengkap mulai dari tempat produksinya. Kamu bisa menggunakan fitur search engine. Dengan mengetikan pilihan :

  • Daerah produksi baju 
  • Tempat produksi baju
  • Daerah produksi baju

Dan masih banyak opsi keyword yang bisa dicari tahu dan gunakan di google. Setelah kamu ketemu yang pas bisa deh negosiasi. Bagaimana Cara Mencari Top Supplier yang ini cukup efektif kan?

 

2. Tentukan kategori produk

 

Kamu bisa mencari produk yang sesuai dengan kategori produk. Pertama, kamu bisa masuk ke marketplace. Kemudian memilih produk, kamu bisa mencari Top Supplier dengan kata kunci produk laris. Kedua, kamu harus riset harga dan kompetitor. 

 

3. Dari Flash Sale Produk

 

Dengan menggunakan flash sale kamu bisa juga mencari Top supplier dan biasanya yang mentereng di flash sale adalah Top supplier. Jika, kamu ketemu produk yang cocok langsung aja kepoin. Seperti beberapa hal lain yang perlu diperhatikan :

  • Lalu lihat bintangnya
  • Berapa lama toko telah bergabung
  • Check persentase chat dibalas
  • Selidiki kapan waktu terakhir toko tersebut dibuka
  • Lihat juga penilaiannya yang ada
  • Baca testimoninya
  • Pastikan dari mana pengirimannya
  • Jangan lupa kamu harus memperhatikan juga jumlah produk yang dijual
Artikel Terkait  Tenang, Berikut 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Checkout di Shopee! Dijamin Berhasil~

3. Rekomendasi Produk Terlaris

 

Secara garis besar bisa dikatakan bahwa sama seperti yang sebelumnya dari kata kunci, kategori produk dan flash sale. Jangan lupa kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum mulai mencari.

 

4. Dengan mencari Google Search 

 

Kamu bisa mencari seller yang menyediakan nomor HP atau lebih tepatnya nomor WhatsApp. Karena kebanyakan seller yang menyertakan nomor WhatsApp mereka masih menerima order via WhatsApp. Dan mereka bisa cashless.

 

5. Menggunakan Tool

 

Kamu bisa menggunakan riset Top Supplier. Biasanya kita menggunakan, https://app.risetmarketplace.com/login.html. Sebelum kamu melanjutkan membaca, kamu bisa membaca lebih detail pada artikel selanjutnya, jadi kami harap kamu tidak melewatkan kesempatan lainnya.

Sebelum kamu memilih jalan untuk menjadi supplier dan mengetahui Bagaimana Cara Mencari Top Supplier, ada baiknya kamu mengerti bagaimana cara memaksimalkan tampilan Shopee kamu, mulai dari feeds, foto produk, deskripsi, judul, banner atau profil toko. Kalau kamu merasa sulit, kamu bisa menggunakan jasa MEA untuk menghandle bisnis kamu pasti langsung jadi dengan team yang berpengalaman dan profesional.

Jasa Manajemen Marketplace Shopee dan Tokopedia

Bagi kamu yang ga punya waktu buat urusin toko online kamu Jasa dari Mea adalah tempat yang tepat

You may also like

Leave a Comment