Apa Sih Bedanya Reach, Impression, dan Profile Visit

reach

Pernah nggak sih kamu membuka insight Instagram tapi bingung istilah-istilah seperti reach, impression, dan profil visit? Tenang, kamu nggak sendiri Kok, banyak Sobat MEA yang mengeluhkan hal yang sama. 

Padahal, istilah ini penting banget untuk konten kreator supaya bisa mengevaluasi konten yang telah kamu bikin. Oleh karenanya, yuk simak artikel ini sampai habis agar dapat memahami artinya dari istilah-istilah di Instagram!

Reach

Reach adalah jumlah pengguna Instagram yang melihat postingan kita. Artinya, setiap pengguna hanya akan terhitung satu di tiap post yang dilihat. Data reach efektif untuk mengetahui berapa orang yang terjangkau oleh postingan kita. 

Apabila angka ini tidak memuaskan, kamu dapat melakukan beberapa hal untuk meningkatkan reach. Yang pertama konten kamu kurang memiliki efek stop sehingga pengguna tidak berhenti setidaknya selama tiga detik yang membuat algoritma Instagram enggan membagikan postingan anda kelebih banyak orang.

Impression

Impression adalah jumlah tayangan suatu post, yang artinya setiap pengguna dapat memberikan data lebih dari satu tergantung berapa kali pengguna tersebut melihat kembali postingan yang sama. Data ini sangat bergantung pada kualitas konten yang kamu buat.

Postingan akan sering audience lihat ulang apabila memiliki kualitas yang bagus, isi yang bermanfaat, atau mampu menghibur. Oleh apabila angka impression kamu kurang memuaskan kamu dapat meningkatkan hal-hal tersebut.

Gampang Ngiklan di FB dan IG

Dapatkan trik jitu untuk dapet ribuan order secara online tanpa resiko boncos meskipun masih pemula

Profil visit 

Profil visit adalah jumlah pengguna Instagram yang mengklik profil kita setelah melihat postingan. Postingan ini sangat krusial untuk seller online karena memberi tahu seberapa efektif suatu postingan membawa traffic ke toko kita.

Apabila profil visit kamu rendah, padahal reach dan impressionnya memuaskan maka kamu harus memperbaiki call-to-action kamu. Call-to-action adalah permintaan kreator kepada audience untuk melakukan suatu tindakan. Kamu dapat menyebutkannya di video kamu, konten feed, atau di caption. Berikut adalah beberapa call-to-action untuk meningkatkan profil visit:

  • Kalo penasaran, yuk klik link di bio  
  • Kalau mau informasi bermanfaat seperti ini, yuk kunjungi profil kami
  • kalau penasaran, cek video sebelumnya ya

Itulah teman-teman pengertian reach, impression, dan profil visit beserta cara meningkatkan performanya di sosial media. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu dapat memahami artinya dan memahami cara memaksimalkannya.

You May Also Like

About the Author: farent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *