Ternyata ini Perbedaan Power Merchant dan Official Store Tokopedia. Udah Tahu?

perbedaan power merchant dan official store tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai platform yang sudah besar, tentu saja ada beberapa jenis seller yang ada di Tokopedia. Salah duanya adalah Power Merchant dan juga Official Store. Pertanyaannya kemudian adalah apa perbedaan Power Merchant dan Official Store di Tokopedia?

Kalau Sobat MEA sering atau pernah belanja di Tokped pasti sudah nggak asing dengan dua istilah tersebut. Hal ini serupa dengan perbedaan antara Star Seller dan Shopee Mall di platform Shopee. Kembali lagi, kalau Sobat MEA masih bingung dengan perbedaan dari dua jenis toko ini, yuk langsung aja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Perbedaan Power Merchant dan Official Store di Tokopedia?

Mau tahu rahasia jualan di Tokopedia?

Yuk belajar bareng seller berpengalaman di Komunitas Seller Tokped MEA

Sobat MEA yang pernah berbelanja di Tokopedia pasti sempat bingung dengan dua jenis toko ini. Jenis toko mana yang lebih terpercaya dan apa perbedaan dari kedua toko ini? Nah daripada penasaran, simak perbedaannya yuk. Check this out~

Power Merchant Tokopedia

power merchant dan official store tokopedia apa sih bedanya

Power Merchant merupakan sebuah keanggotaan seller Tokopedia yang memiliki berbagai macam penawaran fitur eksklusif yang bisa membantu seller untuk meningkatkan penjualannya dan kepercayaan customer. Sebagai seorang power merchant, seller akan mendapatkan penawaran dan promo spesial dari Tokopedia yang berujung pada tambahan penghasilan toko.

Biasanya, Power Merchant ini memberikan keuntungan prioritas di hasil pencarian dengan akses ke beragam fitur eksklusif Tokopedia seperti program promosi serta dukungan khusus dari tim Tokopedia sendiri. Sebagai gantinya, seller yang sudah tergabung sebagai power merchant akan mendapat biaya layanan sebesar 1% dari setiap produk yang berhasil dijual.

Power Merchant Pro Tokopedia

Mau punya materi jualan di Tokped dengan akses seumur hidup?

Yuk gabung Kelas Tokopedia MEA Digital Marketing

Selain Power Merchant, para seller juga bisa tergabung dengan Power Merchant Pro, program yang jauh lebih eksklusif daripada Power Merchant. Program satu ini hanya diberikan kepada seller yang sudah memenuhi syarat yang jauh lebih ketat. 

Seller Power Merchant Pro sama-sama mendapatkan semua keuntungan dari program Power Merchant ditambah insentif tambahan. Insentif ini berupa biaya pengiriman yang lebih murah dan juga insentif berupa prioritas layanan dukungan pelanggan.

Official Store Tokopedia

perbedaan power merchant dan official store tokopedia

Sementara itu, Official Store Tokopedia ini merupakan sebuah ruang khusus yang diberikan untuk para pemilik brand. Singkatnya, brand-brand beser seperti Adidas, Nike maupun brand-brand kecil namun sudah punya nama juga akan bisa tergabung menjadi Official Store. Semua seller bisa ikut program ini selama memenuhi syarat. Keunggulan dari Official Store adalah mendapatkan kepercayaan pelanggan yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Pada akhirnya, baik itu Official Store maupun Power Merchant akan mendapatkan fasilitas eksklusif dibandingkan dengan seller reguler. Power Merchant dan Official Store akan mendapat layanan utama dan lebih diutamakan dalam proses penjualan.

Nah itulah perbedaan antara Power Merchant, Power Merchant Pro dan Official Store Tokopedia. Gimana? Apakah Sobat MEA sudah bisa mengetahui perbedaannya? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA semua ya. Kalau Sobat MEA ingin tahu rahasia sukses di Tokopedia, gabung aja di Kelas Tokopedia Juara MEA Digital Marketing. Dijamin kamu bakal dapat banyak insight!

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.