Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA. Lebih Cepat dan Simpel Loh

by admin
cara bayar tokopedia pakai dana

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia tentu menyediakan banyak sekali metode pembayaran untuk mempermudah pengguna setia yang belanjanya di Tokopedia. Terlepas dari itu, ada metode pembayaran COD, transfer sampai cara bayar Tokopedia pakai DANA.

Sebelum masuk  perihal cara membayar Tokopedia pakai DANA, Sobat MEA tentunya harus mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai Tokopedia itu sendiri. Tokped adalah salah satu situs jual-beli barang secara online di Indonesia.

Pengguna bisa mengaskes Tokopedia menggunakan web serta aplikasi pada smartphone. Menariknya, semua jenis transaksi bisa Sobat MEA lakukan pada marketplace ini. Misalnya, Sobat MEA bisa belanja online mulai dari belanja pakaian, bayar listrik, elektronik, air, pulsa, paket data dan transaksi lainnya.

Untuk pembayaran, Tokopedia menyediakan pembayaran non-tunai salah satunya menggunakan DANA. Perlu Sobat MEA tahu juga, tidak semua akun DANA bisa mengakses untuk melakukan pembayaran, tetapi jika ingin mencoba cara bayar Tokopedia pakai DANA, silakan mengikuti langkah langkah berikut ini.

2 Cara Bayar Tokopedia Lewat DANA

cara bayar tokopedia pakai dana

Sebagai marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia terus mengembangkan metode pembayaran digital. Salah satunya adalah cara bayar Tokopedia lewat DANA. Yup, para pengguna Tokopedia kini sudah bisa melakukan beragam transaksi melalui dompet digital.

Bicara soal pembayaran dengan DANA, ada 2 metode cara bayar Tokopedia menggunakan metode tersebut. Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan untuk melakukan cara bayar Tokopedia lewat DANA. Yuk langsung simak aja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Bayar Tokopedia Pakai DANA Melalui e-commerce

Mau gabung komunitas seller Tokopedia?

Yuk gabung ke Grup WA Seller Marketplace Komunitas MEA
  1. Masuk dan buka aplikasi Tokopedia
  2. Masuk pada halaman pembayaran
  3. Pilih menu pengiriman
  4. Pilih mandiri virtual account 
  5. Salin virtual account
  6. Buka aplikasi DANA
  7. Pilih menu e commerce dan pilih Tokopedia
  8. Masukan nomer virtual account
  9. Masukan pin dana dan selesai.
Selain Bank Mandiri, Sobat MEA juga bisa memilih bank lain untuk melakukan transaksi tersebut. Misalnya menggunakan bank BNI, CIMB Niaga, BRI dan Danamon

Sobat MEA perlu tahu jika melakukan pembayaran Tokopedia lewat DANA akan ada biaya 999 rupiah. Tetapi jika Sobat MEA memiliki gratis biaya admin, maka tidak akan terkena biaya pada transaksi Sobat MEA.

Bayar Tokopedia Pakai DANA Via Transfer Bank

Marketplace (e-commerce) Management

Perlebar bisnis kalian dengan menggunakan Jasa Marketplace (e-commerce) Management dari MEA

Untuk langkah kedua bisa menggunakan transfer bank. Sobat MEA bisa menggunakan bank mandiri maupun tambah bank baru untuk melakukan transaksi pembayaran.

  1. Pilih produk
  2. Pilih metode pembayaran
  3. Klik Bayar, lalu salin virtual account
  4. Masuk pada aplikasi DANA
  5. Klik Menu Kirim pada bagian atas halaman aplikasi
  6. Pilih Kirim ke rekening bank
  7. Pilih bank yang Sobat MEA pakai
  8. Tulis nominal pembayaran
  9. Klik Konfirmasi
  10. Pastikan semua detail sesuai
  11. Masukan pin
  12. Jika berhasil aka nada notifikasi pada Tokopedia.

Pada kedua pembayaran ini Sobat MEA perlu mengupgrade DANA ke DANA Premium, dengan hanya meverifikasi identitas diri.

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara bayar Tokopedia pakai DANA maupun DANA Premium. semoga artikel ini dapat membantu.

You may also like

Leave a Comment