4 Contoh Banner Olshop Baju yang Menarik. Dari yang Colorful Sampai Minimalis!

Contoh Banner Olshop Baju

Apa yang Sobat MEA lihat pertama kali ketika membuka toko baju online? Pasti dari desain tokonya, bukan? Nah dekorasi pada toko baju online adalah sesuatu yang menarik. Kalau desain tokonya berantakan dan nggak menarik, konsumen akan kurang percaya. Tapi nggak perlu khawatir, ada banyak contoh banner olshop baju yang bisa Sobat MEA tiru.

Emangnya sepenting itu yang mendekorasi toko? Penting banget, dong! Sobat MEA bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan memasang banner toko yang menarik. Karena punya banyak manfaat, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai tips pembuatan banner dan dekorasi toko serta contoh banner olshop baju agar konsumen semakin tertarik pada produk Sobat MEA.

5 Tips Mendekorasi Toko Online

Mau belajar hal teknis jualan di marketplace?

Yuk gabung di Komunitas Seller Marketplace MEA

Sebagai penjual di marketplace, Sobat MEA nggak boleh melewatkan desain banner olshop baju yang sesuai branding produk. Tujuan dari pembuatan banner olshop baju sendiri adalah untuk menyambut konsumen ke toko Sobat MEA.

Selain itu, Sobat MEA juga bisa mencantumkan informasi terkait produk, promo, voucher, dan lain sebagainya. Karena punya peran penting, Sobat MEA wajib melihat dulu contoh banner olshop baju sebelum membuatnya.

Nah, sebelum kita membahas dan melihat beragam contoh banner olshop baju, Sobat MEA harus mengetahui dulu prinsip-prinsip dalam melakukan dekorasi toko online. Nah berikut ini adalah tips agar Sobat MEA bisa mendekorasi toko dengan baik dan menarik. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak 5 tipsnya di bawah ini!

1. Tentukan Tema yang Tepat

Sobat MEA akan lebih mudah mendekorasi toko jika sudah menemukan tema yang sesuai. Tema ini bisa disesuaikan dengan branding produk yang bisa digunakan sepanjang waktu. Selain itu, Sobat MEA juga bisa menggunakan tema yang menyesuaikan dengan tanggal penting.

Seperti misalnya Sobat MEA menjual gamis, kemudian Sobat MEA mengubah desain contoh banner olshop baju dengan tema lebaran ketika mendekati hari raya Idul Fitri. Atau mengubah dekorasi toko dengan event Shopee seperti promo tanggal kembar.

Perubahan tema dekorasi toko juga menunjukkan toko Sobat MEA lebih ‘hidup’ karena selalu ada update informasi baru terkait event atau promo. Jadi, Sobat MEA nggak terlihat seperti menggunakan template dalam melakukan dekorasi.

2. Pilih Gambar yang Menarik

Gambar produk adalah hal pertama yang dilihat oleh konsumen saat berbelanja di marketplace. Untuk itu, pastikan Sobat MEA memilih gambar yang menarik. Nggak hanya itu, pastikan juga detail produk yang ingin ditunjukkan bisa dilihat oleh konsumen.

Pemilihan gambar yang menarik nggak hanya berupa foto yang jelas, tapi pastikan foto memiliki segi pencahayaan yang baik, warna yang sesuai dengan produk asli, pengambilan foto dari berbagai sudut pandang, dan detail foto lainnya.

3. Navigasi Etalase

contoh banner olshop baju

Tujuan dari pembuatan dekorasi toko selain untuk mempercantik tampilan adalah agar lebih mudah navigasinya. Sobat MEA bisa membuat desain kategori produk agar konsumen mengetahui produk apa saja yang Sobat MEA jual. 

Hal ini bisa membuat konsumen lebih mudah memilih produk yang mereka inginkan. Pastikan juga konsumen bisa mengklik banner kategori ini agar konsumen bisa langsung melakukan pembelian.

4. Selalu Tampilkan Promo Produk dan Toko

Jika Sobat MEA mencari referensi banner toko, dalam semua contoh banner olshop baju yang bagus pasti memiliki cantuman promo toko atau promo produk. Sobat MEA bisa mengikuti hal ini.

Selalu mencantumkan potongan harga yang berlaku untuk jangka waktu tertentu agar konsumen akan merasa rugi jika melewatkan promo tersebut. Buat desain semenarik dan sejelas mungkin agar konsumen langsung membeli produk. Selain untuk menghidupkan toko, potongan-potongan harga ini juga bisa meningkatkan penjualan loh!~

5. Tambah Konten Video

Tips terakhir dalam mendekorasi toko adalah mencantumkan konten video untuk contoh banner olshop baju. Misalnya, produk yang Sobat MEA jual adalah overall wanita, kemudian Sobat MEA bisa mencantumkan cara pemakaian atau tips mix and match untuk pakaian tersebut. Hal ini pastinya bisa menarik perhatian konsumen dan meningkatkan keinginan mereka untuk memiliki produk.

3 Aplikasi Pembuatan Banner Olshop

Tingkatkan omset Shopee secara konsisten setiap bulan

Dengan Jasa Optimasi Shopee yang dikelola oleh tim berpengalaman!

Setelah mengetahui tips mencari contoh banner olshop baju dan melakukan dekorasi toko, Sobat MEA juga harus tahu aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat banner-banner toko online. Nah berikut ini adalah 3 aplikasi terbaik yang bisa digunakan oleh pemula;

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat banner olshop baju. Bahkan canva memiliki contoh banner olshop baju yang bisa Sobat MEA tiru bahkan gunakan dengan gratis. 

Canva tersedia di web, sehingga Sobat MEA nggak perlu menginstal aplikasi di PC atau handphone. Canva sendiri menyediakan font tulisan yang beragam, warna yang kaya dan juga berbagai template desain menarik agar nantinya memudahkan Sobat MEA untuk membuat dekorasi toko sendiri sesuai keinginan.

2. Adobe.com

Aplikasi desain selanjutnya selanjutnya adalah Adobe.com. Aplikasi ini bisa Sobat MEA gunakan untuk dekorasi toko degan berbagai pilihan template dan font yang sedang trend. Dengan aplikasi ini, Sobat MEA bisa mendapatkan desain dengan kualitas tinggi sehingga tampilan toko semakin menarik.

3. Pngtree.com

Terakhir ada Pngtree. Sama seperti dua aplikasi di atas, Pngtree ini juga menyediakan template dengan berbagai jenis format. Ada banyak konten gambar dan template yang langsung bisa Sobat MEA pakai dan buat dengan cepat.

4 Contoh Banner Olshop Baju yang Bisa Dijadikan Referensi

Makin mudah jualan di Shopee

Dengan tips dan trik yang kami bagikan di Kelas Shopee. Gabung kelasnya sekarang juga!

Setelah membahas tips dan aplikasi yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat dekorasi toko, berikut kami bagikan beberapa contoh banner olshop baju yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi.

1. Desain Simpel dan M

contoh banner olshop baju

Contoh banner olshop baju yang pertama memiliki desain yang simpel dan minimalis. Dengan background polos dan warna nude yang elegan, membuat konsumen menjadi lebih fokus dengan desain pakaian. Contoh banner olshop baju yang ini mampu memperlihatkan desain dan detail pakaian dengan jelas.

Selain itu, kamu juga mencantumkan deskripsi singkat mengenai produk yang ditampilkan agar layout nggak terlihat kosong. Dalam contoh banner, kita mencantumkan nama toko di atas agar konsumen bisa mengingat nama toko yang sedang mereka lihat.

2. Desain Colorful

contoh banner olshop baju

Sobat MEA juga bisa membuat contoh banner olshop baju dengan banyak warna seperti ini. Banner ini menunjukkan bahwa satu jenis pakaian memiliki berbagai varian warna menarik yang bisa dipilih konsumen.

Pemilihan font dan background yang fun, semakin memperlihatkan bahwa toko ini ditujukan untuk wanita muda yang mencari pakaian untuk menyempurnakan penampilan mereka. Jadi Sobat MEA juga perlu mempertimbangkan selera target pasar saat membuat desain banner toko, ya!

3. Video Tutorial

contoh banner olshop baju

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit dalam tips mendekorasi toko, Sobat MEA bisa bisa mencantumkan video tutorial, tips, dan video informatif lainnya seputar produk sebagai banner. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa melihat produk dengan lebih jelas dan semakin tahu bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

4. Contoh Banner Informasi Toko

contoh banner olshop baju

Sobat MEA bisa mencantumkan hingga 5 slide untuk banner. Agar contoh banner olshop baju nggak hanya mencantumkan foto produk, Sobat MEA juga bisa mencantumkan informasi, ketentuan toko, dan lain sebagainya seperti contoh di atas. Informasi ini bisa berguna untuk konsumen agar bisa mengetahui detail toko Sobat MEA.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai contoh banner olshop baju yang bisa Sobat MEA aplikasikan di toko online sendiri. Semoga saja toko Sobat MEA bisa terlihat lebih rapi dan menarik dan membuat banyak pengunjung untuk membeli produk yang Sobat MEA jual.

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.