Ukuran Banner Lazada Terbaik dan Cara Membuatnya. Seller Lazada Wajib Tahu Nih!~

ukuran banner lazada

Lazada menjadi salah satu marketplace besar dan potensial bagi para pebisnis online. Sama seperti berjualan offline atau di marketplace lain, Sobat MEA juga wajib untuk mendekorasi toko di Lazada. Karenanya, Sobat MEA wajib untuk mengetahui ukuran banner Lazada dan bagaimana cara membuatnya. 

Dalam toko online khususnya toko di platform marketplace, banner merupakan salah satu bagian dari dekorasi toko. Tentu saja, banner ini sangat penting karena memiliki banyak sekali fungsi. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat banner Lazada, ukuran banner Lazada yang benar sampai tips dan trik membuatnya. Baik, daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

3 Manfaat Banner Lazada

Mau tahu rahasia jualan sukses di Lazada langsung dari seller berpengalaman?

Yuk gabung di Komunitas Seller Marketplace MEA GRATIS!

Sebelum kita membahas mengenai ukuran banner Lazada yang tepat serta cara membuat bannernya, Sobat MEA tentu harus mengetahui terlebih dahulu manfaat-manfaat yang didapatkan dari memasang banner di platform Lazada. Emang apa saja sih manfaatnya? Nah buat kamu yang belum tahu, berikut ini adalah beragam manfaatnya. Yuk langsung simak di bawah ini!

  1. Banner dapat meningkatkan brand awareness. Sobat MEA bisa memberikan kesan baik menggunakan banner sebagai dekorasi toko.
  2. Mendukung branding. Yup, banner sendiri bermanfaat untuk melakukan branding. Sobat MEA bisa mencantumkan logo, campaign sampai informasi brand.
  3. Termasuk strategi promosi yang baik. Banyak orang yang membuat banner yang berisi informasi promosi. Yup, Sobat MEA bisa membuat banner yang berisi promosi toko maupun promosi produk

Ukuran Banner Lazada yang Ideal

Mau toko Lazada kamu auto pilot?

Pakai aja jasa kelola marketplace MEA. Profesional dan berpengalaman kelola berbagai jenis toko

Setelah Sobat MEA mengetahui apa saja manfaat banner Lazada, sekarang kita akan membahas berapa sih ukuran banner Lazada yang ideal untuk dekorasi toko. Perlu Sobat MEA ketahui, setiap marketplace punya ukurannya masing-masing. Banner Tokopedia dan Banner Shopee punya ukuran berbeda. Begitu juga ukuran banner Lazada. 

Terdapat 2 ukuran banner Lazada yang ideal. Yakni ukuran banner untuk Hp dan juga ukuran banner untuk PC. Untuk ukuran Hp, Sobat MEA bisa membuat banner dengan ukuran 750 x 190 px. Sementara ukuran PC atau tampilan web adalah 1200x 128 px.

Selain dua itu, ada juga ukuran banner tunggal Lazada dan ukuran banner carousel Lazada. Untuk ukuran banner tunggal ada 1200 x 400 px sementara ukuran banner carousel yakni 1200 x 300 px. Sementara ukuran logo Lazada seller yang ideal adalah 600 x 600 px.

Campaign Banner Lazada

Di marketplace Lazada, ada istilah campaign banner. Emang apa itu campaign banner Lazada? Singkatnya, Campaign banner merupakan banner produk yang dapat membantu trafik dari halaman produk ke halaman toko khusus campaign. 

Nah halaman dimana halaman tersebut memungkinkan customer melihat semua produk campaign Sobat MEA. Terus gimana sih cara membuat campaign banner Lazada ini? berikut ini tutorialnya;

  • Pertama buka website Lazada Seller Center
  • Selanjutnya login menggunakan akun kamu
  • Jika sudah masuk, pilih menu Produk
  • Beriktnya klik Product Decoration
  • Pilih Campaign Banner
  • Selanjutnya klik Tambah Baru
  • Berikutnya klik Unggah Baru untuk mengupload gambar atau banner produk yang
  • Jika sudah terupload klik Simpan dan terakhir, pilih Tampilkan Semua Produk
  • Selesai. Sekarang Sobat MEA sudah memiliki campaign banner.

5 Langkah Membuat Banner Lazada

Sukses jualan di Lazada itu nggak susah!

Yuk belajar dari mentor di Kelas Lazada Expert MEA. Akses materi dan konsultasi seumur hidup!

Setelah tahu mengenai campaign banner dan ukuran banner Lazada, Sobat MEA juga harus mengetahui bagaimana sih cara membuat banner Lazada yang baik dan benar. Nggak perlu khawatir, kita akan membahas bagaimana cara membuat banner toko yang efektif. Yuk langsung simak aja di bawah ini!

  1. Tentukan tema banner. Ada 3 tema yakni Categori Level, SKU Level dan Campaign Level. Tema yang Sobat MEA pilih harus sesuai dan terus konsisten agar calon customer nggak bingung. Ini juga merupakan bagian dari branding
  2. Cari gambar produk dengan background transparan. Background transparan bisa memudahkan Sobat MEA saat mendesain banner
  3. Cek dan buat ukuran banner Lazada yang sudah kita bahas sebelumnya
  4. Sobat MEA bisa mendesain dengan aplikasi desain seperti Canva, Photoshop dan aplikasi pihak ketiga lain
  5. Jika sudah selesai, upload banner ke dekorasi toko.
  6. Selesai. Sekarang toko Sobat MEA sudah punya banner.

Tutorial Cek Ukuran Banner Lazada

Setelain membuat banner, Sobat MEA juga harus tahu cara cek ukuran banner untuk memastikan ukuran sudah sesuai standar. Berikut tutorialnya;

  1. Klik Template Banner
  2. Pilih Unggah Edit
  3. Klik Tanda Panah
  4. Pilih Cek Ukuran Banner 

Cara Ganti Banner Lazada

Jika terjadi kesalahan dalam desain maupun ukuran, Sobat MEA nggak perlu panik. Ikuti langkah-langkah cara ganti banner di bawah ini!

  1.  Pertama login ke web Lazada Seller Center
  2. Pilih menu Produk
  3. Klik Product Decoration
  4. Berikutnya klik Unggah Edit
  5. Mulai edit banner atau menggantinya dengan yang baru
  6.  Terakhir, klik Simpan
  7. Selesai, sekarang banner Sobat MEA sudah diganti.

4 Tips Dekorasi Toko Lazada

Follow up customer dan jualan di WhatsApp lebih mudah dan efektif

Dengan beragam fitur ekskusif dari tools Sebari

Agar banner Lazada Sobat MEA mendatangkan manfaat-manfaat yang baik, tentu banner harus menarik, sesuai dan konsisten. Karena itu, Sobat MEA harus menyimak beberapa tips dekorasi toko Lazada di bawah ini. Check this out~

1. Gunakan Foto Berkualitas Tinggi

Agar banner dan dekorasi toko dapat maksimal, Sobat MEA wajib menggunakan foto dengan kualtias tinggi. Hal ini berguna agar banner terlihat enak untuk dilihat oleh pembeli maupun calon pembeli. Pasalnya, banner merupakan kesan pertama yang orang lihat saat mengunjungi toko Sobat MEA.

2. Gunakan Template Dekorasi yang Lazada Sediakan

Jika nggak ingin ribet dan banner punya kualitas yang sudah pasti, Sobat MEA bisa menggunakan template yang disediakan Lazada. Sobat MEA jadi nggak perlu repot membuat banner sendiri. Kekurangan template ini hanyalah toko Sobat MEA nggak punya keunikan karena banyak toko lain yang juga menggunakan template dekorasi yang Lazada sediakan.

3. Membuat Banner Sendiri Dengan Aplikasi Lain

Karena keunikan adalah nilai tambah bagi sebuah toko online, alangkah lebih baik kalau Sobat MEA membuat desain banner sendiri menggunakan aplikasi pihak ketiga. Misalnya Sobat MEA bisa menggunakan Canva, Photoshop, Inshot, PaperColor, VectorInk, dan PicsArt. Nggak perlu khawatir, aplikasi-aplikasi desain tersebut mudah digunakan dan bisa Sobat MEA pakai menggunakan handphone.

4. Gunakan Jasa Kelola Marketplace

Tips terakhir yang bisa Sobat MEA gunakan tentu saja menggunakan jasa kelola marketplace. Yup, selain bisa meningkatkan penjualan, jasa kelola marketplace biasanya juga akan mengelola tampilan toko Lazada agar unik dan menarik. Kebetulan, MEA juga membuka jasa kelola marketplace atau jasa optimasi marketplace baik untuk Tokopedia, Lazada maupun Shopee.

Nah itulah manfaat, ukuran banner Lazada, cara membuat banner sampai tips agar banner Lazada lebih efektif mendatangkan traffic dan penjualan. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang berjualan di Lazada ya. Amin!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.