Ternyata Segini Ukuran Banner Tokopedia yang Tepat Untuk Bisnismu. Wajib Tahu!

ukuran banner tokopedia

Sebagai pebisnis online, pasti tahu bahwa banner juga berperan dalam promosi. Banner yang tepa berfungsi sebagai media promosi yang persuasif. Oleh karena itu, Sobat MEA perlu mengetahui ukuran banner tokopedia yang tepat untuk promosi bisnismu.

Banner sendiri merupakan salah satu alat promosi untuk menandakan serta memberikan informasi dari sebuah toko baik itu toko online maupun offline. Tokopedia memliki fitur banner yang berfungsi sama. 

Ingin Dapat Bimbingan Full dari Mentor Expert GRATIS???

Yuk, gabung bersama komunitas bisnis Tokopedia MEA! Ada banyak insight, strategi, serta bimbingan dari 0 yang bisa kamu dapatkan secara GRATIS!!!

Tapi Sobat MEA tidak bisa sembarangan memasang banner di Tokopedia, harus tahu dulu ukuran banner tokopedia yang tepat untuk tokomu. Karena beda media jualan, beda pula ukurannya. 

Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih dahulu beberapa fungsi lainnya dari banner di Tokopedia di bawah ini.

Fungsi Banner di Tokopedia

Seperti MiMe singgung di atas, banner di Tokopedia berfungsi sebagai salah satu alat untuk melakukan promosi serta menarik konsumen serta meningkatkan pengunjung toko. Oleh karena itu, seller perlu membuat banner semenarik mungkin.

Selain itu, banner Tokopedia juga memiliki fungsi lainnya yang perlu Sobat MEA ketahui. Adapun beberapa fungsi lain dari banner di Tokopedia, di antaranya:

Untuk Memperkenalkan Toko

Fungsi pertama, tentu saja untuk memperkenalkan toko kepada para konsumen. Sobat MEA perlu mendekornya untuk Sobat MEA gunakan sebagai alat promosi secantik mungkin, sehingga  banyak yang  untuk mengunjungi toko hingga melakukan transaksi.

CreatorSkul Untuk Bisnis Makin Cool

Ingin jago membuat banner promosi? Gak bisa asal-asalan. Kamu butuh teknik khusus biar hasilnya maksimal. So, dapatkan teknik jitu bikin banner yang cuan di sini!

Memberikan Karakteristik dan Ciri Khas Toko

Yang kedua, yaitu dapat memberikan ciri khas ataupun karakteristik dari toko. Dengan melihat banner, pembeli dapat mengerti toko milikmu menjual produk apa. Selain itu, banner di Tokopedia juga bisa menjadi pembeda antara toko mu dengan toko yang lainnya meskipun keduanya menjual produk yang sama.

Nah, setelah mengetahui fungsinya, maka selanjutnya, Sobat MEA perlu mengetahui inti utamanya yakni mengetahui ukuran banner Tokopedia. Tapi Sobat MEA pun tidak perlu khawatir. MiMe juga akan berikan informasinya pada penjelasan berikut ini.

Ukuran Banner di Tokopedia

Dalam hal ini, Sobat MEA perlu tahu bahwa ada 3 jenis banner di Tokopedia yang bisa Sobat MEA upload, antara lain slide banner, banner full column, dan banner video. Ketiganya memilki ukuran yang berbeda tergantung penggunaannya.

Adapun untuk ukuran banner di Tokopedia, antara lain:

  • Pertama, 1500 x 750 px          39,69 x 19,84 cm        2:1
  • Kedua, 1500 x 1500 px        39,69 x 39,69 cm        1:1
  • Ketiga, 1500 x 1124 px        39,69 x 29,74 cm        3:4

Sedangkan untuk resolusi gambar untuk Tokopedia maksimal 2MB. Sobat MEA dapat menggunakan format PNG ataupun JPG/JPEG.

Yuk, Join Kelas Metode Tokopedia Juara!

Di kelas ini, kamu akan mendapatkan banyak strategi untuk bikin kamu jadi seller juara dan dapat keuntungan yang lebih berasa!

Selain itu, ada 5 jenis tampilan toko di Tokopedia, antara lain:

  1. Simple Layout – Fungsinya agar pembeli lebih mudah mencari produkmu. Fitur yang tampil yaitu 1 Tampilan Banner, 1 Konten Produk Unggulan, Voucher toko, dan Semua Produk Jualan.
  2. Power Layout – Pada tampilan ini, Produk Unggulan lebih banyak dan ada penawaran khusus di tokomu. Fitur yang tampil yaitu 2 Tampilan Banner, 2 Konten Produk Unggulan, Voucher toko, dan Semua Produk Jualan.
  3. Big Campaign – Menampilkan promo besar-besaran di tokomu. Fitur yang tampil yaitu 3 Tampilan banner, 2 Konten Produk Unggulan, dan Semua Produk Jualan.
  4. Brand Story – Untuk memperkuat citra profesional dari Brand. Fitur yang tampil yaitu 5 Tampilan banner dan Semua Produk Jualan.
  5. Super Store – Berguna untuk mengelola toko dengan banyak brand atau produk. Fitur yang tampil yaitu 4 Tampilan banner, 1 Konten Produk Unggulan, dan Semua Produk Jualan.

Nah, begitulah kira-kira informasi mengenai ukuran banner Tokopedia yang wajib Sobat MEA ketahui jika ingin berjualan di Tokopedia. Tapi tentunya harus dengan desain yang ciamik agar pengunjung semakin tertarik. Juga disertai strategi promosi yang tepat agar dapat keutungan maksimal. Selamat Mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.