5 Tips Membuat Landing Page yang Efektif. Semudah itu loh!~

by Fanny
Tips membuat landing page yang efektif

Ketika memiliki bisnis online, maka Sobat MEA juga perlu mengetahui tips membuat landing page yang efektif agar bisa mencapai tujuan bisnis yang sudah ditetapkan. Landing page sendiri adalah salah satu platform yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk memasarkan suatu produk dengan mencantumkan informasi yang lebih mendetail.

Untuk itu agar bisa mencapai tujuan yang sudah ditetapkan, kami akan membagikan 5 tips membuat landing page yang efektif dan bisa Sobat MEA coba untuk membuat landing page sendiri. Daripada berbasa-basi lagi, yuk langsung simak aja penjelasannya di bawah ini!

Table of Contents

Apa itu Landing Page?

Lagi rintis bisnis online dan mau bikin landing page sendiri?
Yuk pelajari cara selengkapnya yang dipandu oleh Coach berpengalaman dengan gabung ke komunitas. Gratis!

Sebelum membagikan tips membuat landing page yang efektif, kami akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu landing page terlebih dahulu. Jadi, landing page adalah halaman website yang dibuat dengan strategi marketing agar lebih mudah untuk dibaca oleh pengunjung dan untuk membantu mencapai perusahaan mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. 

Dengan membuat landing page, Sobat MEA juga akan mendapatkan audiens yang lebih spesifik, sehingga akan lebih mudah untuk melakukan retargeting dan menyusun strategi pemasaran berikutnya. Inilah mengapa landing page turut berperan dalam meningkatkan penjualan produk.

7 Manfaat Landing Page untuk Bisnis

Mau bikin landing page tanpa harus ribet ngulik dulu?
Pakai aja platform Gowebin MEA. Landing page builder terbaik dan mudah digunakan!
  1. Meningkatkan prospek konversi.
  2. Mendapatkan data pengunjung secara lebih spesifik yang bisa digunakan untuk menyusun strategi pemasaran.
  3. Meningkatkan basis konsumen pada bisnis.
  4. Memiliki data lengkap untuk evaluasi strategi pemasaran.
  5. Memudahkan untuk membuat konten pemasaran sesuai dengan target audiens.
  6. Meningkatkan kredibilitas brand.
  7. Meningkatkan kepercayaan konsumen.

5 Tips Membuat Landing Page yang Efektif

tips membuat landing page yang efektif

Agar bisa mendapatkan semua manfaat di atas, Sobat MEA harus mengetahui bagaimana cara dan struktur landing page yang benar. Berikut adalah beberapa tips membuat landing page yang efektif yang bisa Sobat MEA coba sendiri:

1. Tentukan Tujuan Landing Page

Tips membuat landing page yang efektif yang pertama adalah dengan mementuka tujuan yang ingin dicapai pada pembuatan landing page itu sendiri. Seperti apakah Sobat MEA ingin menjual produk tertentu, meningkatkan konversi, atau ingin meraih sebanyak mungkin audiens, atau ingin meningkatkan traffic website saja. Dengan mengetahui tujuannya, maka Sobat MEA akan lebih mudah untuk merancang desain dan copywriting landing page.

2. Buat Desain yang Mudah Dipahami

Landing page adalah halaman yang berguna untuk menampilkan produk dan memberikan tawaran kepada pengunjung. Untuk itu, pastikan Sobat MEA membuat desain landing page yang sederhana dan mudah dioperasikan oleh pengunjung. Hindari ornamen yang mengganggu dan pastikan penempatan setiap komponennya berada di tempat yang tepat.

3. Konten yang Mudah Dipahami

tips membuat landing page yang efektif

Selain desain, tips membuat landing page yang efektif berikutnya adalah dengan mempertahankan keterbacaan konten. Hal ini bisa dilihat dari copywriting atau gaya kepenulisan pada landing page. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami agar audiens bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Sobat MEA juga bisa memasukkan foto atau video produk untuk mendukung konten di landing page agar lebih menarik. Pastikan visual pendukung yang ditambahkan ini sesuai dengan penjelasan atau informasi yang dicantumkan, ya!

4. CTA yang Jelas

Ini dia yang tidak kalah penting dari pembuatan landing page, yaitu menyematkan CTA (Call to Action). Pada dasarnya, CTA adalah arahan atau panduan yang Sobat MEA berikan kepada pengunjung untuk melakukan sesuatu. Agar CTA yang dibuat ini bisa dilihat, Sobat MEA bisa menggunakan font atau warna tulisan yang berbeda agar lebih menonjol dan berbeda dengan konten lainnya.

5. SEO

Tips membuat landing page yang efektif berikutnya adalah dengan menerapkan SEO (Search Engine Optimization). SEO ini sendiri adalah cara untuk meningkatkan visibilitas dan memudahkan landing page Sobat MEA untuk ditemukan oleh pengguna di halaman pencarian.

Seperti misalnya, Sobat MEA memiliki landing page yang fokus pada pembelajaran digital marketing secara online. Maka Sobat MEA bisa mencantumkan kata kunci menggunakan hal-hal yang berhubungan dengan digital marketing dan belajar online pada landing page yang dibuat agar lebih mudah ditemukan oleh pengunjung dan tidak tenggelam dengan kursus online serupa lainnya.

Sekian penjelasan mengenai pengertian, manfaat, hingga tips membuat landing page yang efektif dari kami. Semoga ulasan ini membantu dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment