Tips Jualan di Live TikTok. Dijamin Banjir Orderan~

tips jualan di live tiktok

Dengan berkembangnya dunia digital, ada banyak sekali cara berbisnis dan mencari uang dari platform-platform seperti TikTok. Apalagi, sekarang TikTok punya fitur live streaming. Nah kali ini, Komunitas MEA ingin membagikan tips jualan di live TikTok untuk Sobat MEA yang ingin banjir orderan.

TikTok Shop merupakan salah satu fitur berjualan yang disediakan oleh platform TikTok. Kendati begitu, berjualan di TikTok nggak hanya sebatas menunggu datang orderan dari TikTok Shop. Sobat MEA bisa menjemput bola dengan berjualan produk lewat live streaming TikTok.

4 Tips Jualan di Live TikTok

Mau tahu rahasia jualan di TikTok?

Gabung Kelas TikTok Premium Komunitas MEA yuk!

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, live TikTok sendiri bisa Sobat MEA manfaatkan untuk berjualan. Namun, Sobat MEA harus bisa memaksimalkannya agar barang terjual sesuai target.

Untuk itu, kali ini Komunitas MEA ingin membagikan 4 tips berjualan di TikTok Shop agar banjir orderan. Caranya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Berkolaborasi Dengan Kreator TikTok

Cara pertama adalah dengan berkolaborasi bersama kreator TikTok terkenal. Orang-orang akan lebih tertarik menonton siaran langsung dari seorang kreator daripada menonton seorang penjual. Karena itu, berkolaborasi dengan seorang kreator adalah hal penting.

Semakin banyak penonton yang datang ke siaran langsung, maka semakin besar kemungkinan produk-produk yang Sobat MEA jual akan habis. Singkatnya, Sobat MEA bisa live bareng atau menggunakan jasa kreator TikTok untuk live menjual produk.

Berinteraksi Dengan Followers

Jika belum mampu membayar seorang kreator untuk berkolaborasi, Sobat MEA perlu untuk mengasah kemampuan public speaking saat siaran langsung. Sambil berjualan, Sobat MEA bisa berlatih dengan cara berinteraksi dengan para followers.

Siaran yang penuh dengan interaksi biasanya lebih ramai. Pasalnya, penonton live biasanya sangat suka kalau seorang streamer membalas komentar mereka. Berinteraksi dengan penonton bisa membuat kesan baik loh!

Lakukan Review Produk

Meski berformat siaran langsung, Sobat MEA harus ingat bahwa misi utama dari live streaming adalah berjualan. Karena itu, Sobat MEA bisa mempromosikan produk dengan beragam cara. Paling mudah, Sobat MEA bisa melakukan review produk dan tunjukan beragam keunggulan produk.

Dengan review produk secara langsung, aka ada banyak penonton yang tertarik dan membeli produk yang Sobat MEA jajakan. Cobain deh!

Buat Konten Siaran Relate Dengan Produk

Tips terakhir adalah membuat konten siaran yang cocok dengan produk kamu. Kendati begitu, konten tersebut harus menarik perhatian dan juga penuh interaksi. Sobat MEA bisa membuat quiz, membagi-bagikan produk lewat challenge dan masih banyak konten lainnya.

Nah itu dia beberapa tips jualan di live TikTok. Nggak susah kan? Semoga saja Sobat MEA bisa mendapatkan banyak penonton dan berhasil menjual produk lewat fitur live streaming. Aminn

Bisnis online kamu gitu-gitu aja?

Pakai Jasa Komunitas MEA aja!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.