Pasti ga kepikiran kalo strategi jualan online di shopee yang ini bisa datangkan pembeli!

strategi jualan online di shopee

Strategi jualan online di shopee –  Para pebisnis online  pastinya mendapatkan kemudahan setiap memasarkan produk memulai marketplace atau platform lainnya. Namun pastinya, kamu membutuhkan sebuah strategi supaya bisnis kamu bisa menarik banyak pembeli. Apalagi jika kamu hidup di era digital sekarang pastilah kamu tidak asing dengan marketplace yang berlogo “S” atau Shopee. Shopee adalah salah satu marketplace yang memiliki posisi pertama paling banyak dikunjungi di Indonesia. Jadi sayang banget kalau kamu tidak memanfaatkan kesempatan ini.

 

Nah bagi kamu yang sudah memiliki produk jualan, sudah saatnya produk kamu naik ke Shopee nih. Marketplace yang satu ini menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi para penjualnya dan pembelinya. Misalnya aja ada fitur Live Chat yang memudahkan interaksi jadi ga perlu deh capek-capek pindah chat ke WhatsApp.


Jadi gimana nih kamu udah penasaran dong pastinya? Jangan lupa strategi jualan online di shopee dibawah ini harus kamu lakukan :

Strategi Jualan Online di Shopee Yang Bikin Toko Laris

  • Pasang foto yang mengundang penasaran

Selain bagus, strategi jualan online di shopee pertama yang harus kamu lakukan adalah bikin konten yang bisa mendatangkan penasaran mereka, dengan desain yang menarik dan super beda. Sebelumnya pastikan kalau kualitas foto kamu sudah bagus jangan sampai fotonya pas kamu upload eh pecahkan ga lucu. Karena akan memberikan kesan apakah kamu pebisnis yang profesional atau tidak. Kalau bisa kamu menggunakan jasa fotografer profesional biar kualitasnya ciamik. Buat yang masih merasa bingung bagaimana cara membuat foto, kamu bisa menggunakan Jasa MEA, kami akan membantu kamu untuk mendapatkan foto yang kamu harapkan.

  • Deskripsi produk langsung sampai ke tujuan

 

Pada poin ini,  strategi jualan online di shopee yang dimaksud adalah jangan sampai kepanjangan dan pembeli jadi ga tau kualitas, bahan dan informasi pentingnya seperti apa, karena kebanyakan intro dan kamu tidak membuat perbagian, jadi mereka seperti membaca majalah. Padahalkan fungsinya deskripsi memudahkan pembeli jadi kamu juga dimudahkan dan mereka ga banyak nanya lagi ke kamu. Selain itu, jangan lupa berikan kalimat dan kata sapaan yang ramah ya, buat pembeli merasa disambut ketika sampai ke toko kamu.

Jasa Optimasi dan Manajemen Shopee

Gak ada waktu buat urus toko online milik kamu ? yuk ikut jasa optimasi dan manajemen shopee dari MEA yang pasti nya kamu tinggal duduk diam dan lihatlah Hasil nya
  • Pasang harganya yang manusiawi

Pastikan  strategi jualan online di shopee yang ini juga kamu lakukan, produk kamu harganya ga kemahalan atau kemurahan, ya kira-kira ajalah, kalau kamu reseller jualan gelang, toko lain yang jualan gelang pasang harganya rata-rata Rp. 5.000 sedangkan kamu tiba-tiba jualan Rp. 50.000. Sekarang posisikan kamu adalah pembeli, mana yang akan kamu beli dengan produk serupa tapi harganya jauh berbeda?

  • Jangan Jual Hanya Satu Barang

Ketika orang belanja, pastinya mereka mau sekalian dong, apalagi kalo di satu toko pembeli bisa mendapatkan semua kebutuhannya.  Strategi jualan online di shopee ini adalah kalau toko kamu jualan baju, ya sudah artinya kamu fokus jualan baju, namun dengan variasi warna yang berbeda dan juga model baju berbeda, bisa juga kamu menjual outer, celana, cardigan dan lain sebagainya yang masih sejenis.

  • Menyenangkan Hati Pembeli

Kalau kamu adalah seorang pembeli apa yang membuat kamu senang? Ya tentu saja, dapat banyak bonus dan juga banyak promo. Misalnya kamu menggunakan fitur promo toko, kamu bisa memberikan dalam promo yang menarik. Serta melengkapi beberapa informasi yang dibutuhkan dan sesuaikan dengan durasi berapa lama promo itu bisa digunakan oleh pembeli.

  • Coba Peruntungan dengan Fitur Flash Sale 

Pasti pernah dong setiap jam 12.00, 00.00. 09.00, 18.00 kamu ikutan fitur flash sale? Yang bisa mendapatkan dengan setengah harga, bahkan HP Iphone cuma Rp. 1 aja, bayangin. Nah, banyak banget orang yang menantikan fitur ini, kamu bisa kasih voucher atau emang potongan harga, pokoknya pastikan kamu juga mengikutinya ya.

  • Perluas Kolam 

Kamu pasti bingung apa nih yang di perluas? Kolam ikan kah? Kalo kita ibaratkan, untuk mendapatkan semakin banyak ikan, kamu harus memperluas kolamnya, sama dengan ketika kamu mau memperluas jangkauan pelanggan. Kamu bisa aktif menggunakan sosial media, mulai dari Instagram atau juga TikTok. 

Ditambah saat ini platform TikTok sedang naik dan banyak dilirik orang apalagi dengan adanya fitur TikTok Shop, merupakan  strategi jualan online di shopee yang  bisa kamu manfaatkan untuk berjualan. Namun masalahnya, tidak semua orang bisa menggunakan TikTok dengan tepat, salah sedikit saja ketika mencoba memasukan produk ke TikTok Shop bisa ditolak. Nah daripada kamu membuang waktu, kamu bisa memanfaatkan dengan menggunakan Jasa MEA. kamu tinggal terima beres.

Jasa Manajemen Sosial Media TikTok

Pengen barang jualan kamu di serbu konsumen gara gara viral di sosmed ? Yuk gabung di jasa manajemen sosial media

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.