Menu Tutup

Memulai Ads Facebook

Ads Facebook bagi pebisnis sangat menguntungkan karena bisa menjadi media untuk menyampaikan dan memasarkan produk. Indonesia menyumbang pengguna facebook terbesar keempat setelah India, Amerika, Serikat, Brazil. Indonesia menyumbang 130 juta pengguna aktif facebook 2017. Lebih dari setengah pengguna Indonesia menggunakan facebook. 

 

Sebagai pemilik bisnis apa yang akan dilakukan dalam memulai bisnis? Apakah mulai mencari audience? 

Dengan adanyanya facebook ads akan membantu sobat MEA dalam mengembangkan bisnisnya.  Bisa menjangkau hingga setengah penduduk Indonesia yang tersebar dari sabang hingga Merauke menggunakan satu platform.

Kelebihan Ads Facebook

 

  1. Jumlah Pengguna Aktif

 

Di facebook pengguna tidak hanya banyak tapi juga aktif. Facebook menjadi media yang paling aktif kedua setelah youtube. Rata-rata mereka menghabiskan waktu 3 jam 23 menit perhari di media sosial.

 

  1. Demografi beragam

Dengan memiliki pengguna aktif yanng berlimpah tentunya membuat demografi yang beragam. Dari kelompok usia facebook memliki rentang usai aktif dari remaja hingga dewasa.

  1. Target spesifik

 

Dari banyak jumlah pengguna aktif facebook, sobat MEA bisa menentukan target iklan yang spesifik. kemudian bisa mempersempit



4.jangkauan organik facebook tidak cukup

Jika sudah memiliki  facebook dengan jumlah follower ribuan bahkan puluhan facebook menerapkan sistem timeline non linear yang menyebabkan follower terlambat dan tidak bisa melihat promo yang ditawarkan.

  1. Remarketing

Sama dengan google ads, facebook ads, menawarkan marketing tidak hanya melihat iklan di facebook tapi seluruh media sosial yang bekerja sama dengan facebook.

  1. Efektif untuk berbagai tujuan

Dengan tersedianya berbagai pilihan untuk mendapatkan trafik dan juga mengumpulkan leads bisa mempermudah dalam melakukan transaksi dan bisa memilih yang sesuai dengan bisnis.

  1. Biaya Facebook Ads

Dibandingkan dengan channel iklan, facebook menyediakan layanan iklan murah. Dengan Rp. 10.000 sudah bisa menyewa iklan di facebook ads. 

Jenis Facebook Ads


1. Facebook  video ad

Jika sobat MEA ingin membuat iklan yang tidak membosankan, facebook ads video bisa menjadi solusi, untuk memamerkan produk kepada para audience secara cepat

2. Slideshow

Jika ingin melakukan iklan dengan berbagai produk atau layanan dalam sekali posting dengan cara yang cepat. Bisa dengan mengoptimalkan gambar, video, teks hingga suara informasi.

3. Carousel 

Dengan menggunakan carousel. Secara sekilas mirip dengan slideshow. Namun, jika ada perbedaan yang cukup besar. Pada satu gambar akan muncul gambar secara bergantian dalam satu tampilan

4. Instant Experience

Berbeda dengan jenis facebebook ads sebelumnya instant experience bisa dibuat dalam mengoptimalkan promosi pada seluler. Bisa juga mendapatkan iklan yang lebih interaktif.

Selanjutnya ada Koleksi yang sebenarnya masih berhubungan dengan instant experience. Karena koleksi tampil bersamaan dengan instant experience.

5. Facebook photo ad

Keduanya adalah facebook ad, sobat MEA hanya perlu memberikan foto tombol CTA, juga link.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *