Menu Tutup

Ingin Mulai Belajar Instagram Ads?

Seperti yang kita katakan sebelumnya mengenai mulai belajar instagram ads menggunakan facebook ads namun bisa sekaligus belajar ig ads. bagi yang belum tau cara menggunakan fb ads bisa klik ditulisan ini. Penasaran Kan gimana caranya? Yuk simak artikel berikut ini ya.

Ketahui apakah memang audience yang menjadi target lebih banyak menggunakan instagram? Jika iya, maka menggunakan layanan ini sangat menguntungkan dan sebuah kewajiban.

Jika sobat MEA berperan sebagai pemilik bisnis, maka upayakan berbagai cara untuk menjangkau konsumen di tempat yang sering mereka kunjungi. 

Kenapa harus melakukan iklan di Instagram Ads?

Total pengguna yang masif dan seperti yang diberitakan oleh Tech in Asia bahwa sekitar 45% pengguna instagram Indonesia sering membeli produk di instagram.

Cara belajar instagram ads?

Sebelum memulai langkah-langkah untuk menggunakan instagram ads. Apakah sobat MEA sudah memahami mengenai Instagram Ads? Seperti facebook ads dan jasa advertising lainnya. Instagram memiliki platform iklan di media sosial dan bisa membuat iklan di feed dan stories. Jika sobat MEA sudah bisa menggunakan facebook ads maka penampilan instagram ads tidak akan asing, karena sejak 2012 keduanya sudah disatukan sehingga langkah-langkah pembuatan instagram ads mirip dengan pembuatan facebook ads.



belajar ig ads

Buka Facebook Ads Manager

Buka laman facebook ads dan pastikan sudah log in ya

Pilihlah pembuatan iklan terpadu

Menu kampanye dan klik untuk membuat iklan. Facebook akan memberikan pilihan dengan pembuatan iklan terpadu dan pembuatan iklan cepat. Pilihlah yang secara spesifik ya.

Mulai tentukan tujuan Iklan

Tentukan tujuan iklan, meskipun lebih baik sebelum mulai sudah ditentukan ya. Pilih tujuan iklan yang akan dicapai, seperti kesadaran, pertimbangan dan konversi.

  • Dengan adanya kesadaran (awareness)

Kesadaran mengenai merek dan akan menjangkau orang yang mungkin tertarik lebih besar. Dengan menampilkan iklan sesuai pada jumlah maksimal anggaran sobat MEA.

  • Pertimbangan (consideration)

Akan meningkatkan jumlah kunjungan ke website dan mendapat banyak pengguna untuk aplikasi sobat MEA pilihan yang tepat jika sobat mea menginginkan interaksi like halaman. Pastikan juga dalam pemasangan aplikasi, penayangan video pembuatan prospek dan pesan yang mengajak untuk mengirim pesan bisnis di Messenger atau WhatsApp perhatikan keseluruhan aspek tersebut.

  • Konversi

Meningkatkan jumlah pembeli, untuk bagian ini pastika menampilkan detail secara jelas mengenai produk dan bisa memilih bagian peningkatan pelanggan mengunjungi toko.

Klik tujuan pemasangan Iklan

Pastikan dengan tujuan iklan mana yang paling cocok.

Pilih jenis iklan

Facebook menyediakan dua jenis pilihan uji split dan pengoptimalan anggaran.

Tuliskan nama iklan dan pilih tujuan trafik

Menuliskan nama iklan sehingga bisa mengecek performa iklan di instagram ads. Kemudian arahkan trafik menuju website, aplikasi, dan lain sebagainya.

Tampilkan promo

Jika sedang menjalankan bisnis pilihlah centang pada bagian promo untuk mempromosikan bisnis sobat MEA

Tentukan audiens

  • Pemirsa Khusus: sobat MEA bisa menentukan berdasarkan  interaksi yang dilakukan bersama orang disekitar baik secara offline ataupun online. 
  • Umur: Rentang usia yang bisa dipilih sebagai target audience . Sesuai dengan yang diinginkan. 
  • Jenis Kelamin: Anda juga dapat menentukan iklan yang akan ditampilkan sesuai dengan jenis kelamin, jika produk khusus wanita berarti Anda dapat memilih pilihan khusus wanita saja atau sebaliknya. Selain itu juga dapat dipilih keduanya. Sobat MEA bisa menentukan berdasarkan jenis kelamin juga, apakah produk khusus wanita atau pria.

  • Bahasa: Jika Anda sudah memilih satu lokasi dengan bahasa yang sama, biarkan ini kosong kecuali pemirsa yang Anda targetkan menggunakan bahasa yang tidak umum digunakan di lokasi yang telah Anda pilih
  • Jika sobat MEA sudah memilih lokasi yang sama dengan bahasa yang sama, maka bagian ini bisa dibiarkan saja. Kecuali jika lokasi yang sobat MEA tergetkan menggunakan bahasa yang tidak umum.
  • Penargetan Terperinci: Bagian yang digunakan untuk mendapatkan audience secara rinci, sesuai dengan produk yang dipilih.
  • Koneksi : bagian yang digunakan kepada orang-orang yangs duah menyukai, dan tergabung dalam halaman, aplikasi atau acara sobat MEA.

 

Tentukan penempatan

Penggunaan penempatan otomatis akan berada pada seluruh aplikasi yang bekerja sama dengan facebook. Jika hanya ingin ditampilkan di facebook maka bisa memilih edit penempatan dan mencentang pada bagian instagram saja.

Pilih jadwal

Atur berapa lama jadwal yang sobat MEa pasang akan ditampilkan.

Hubungkan dengan akun instagram

Perlu menambahkan akun instagram yang akan di hubungkan pada halaman facebook. Sebaiknya gunakan akun instagram khusus yang digunakan

Pilih format iklan

Tersedia lima pilihan untuk format iklan yang disediakan oleh instagram, karosel, gambar tunggal, video tunggal, tayangan slide, koleksi.

Buat Teks Konten

Tulis sebuah deskripsi untuk iklan yang menarik dan singkat namun straight to the point.

Pilihlah gambar, tulisan judul dan segera masukan ke tautan

Gambar yang akan sesuai dengan deskripsi iklan yang ditayangkan dengan menggunakan format FB Ads yang membutuhkan ukuran gambar tidak sama.

Melakukan pembayaran

Proses pembayaran bisa menggunakan kartu debit atau kredit. Setelah melakukan pembayaran sobat MEA bisa mereview iklan yang akan segera ditampilkan jika sudah memenuhi setiap syarat dan ketentuannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on mix

KELAS JAGO JUALAN ONLINE

Punya bisnis online tapi ga ada kemajuan? Dapatkan kelas eksklusif untuk sobat MEA. Daftar sekarang juga, edisi terbatas! Mulai raih keuntunga ratusan hingga jutaan rupiah.
Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *