Cara Melihat Penghasilan Instagram dan Tips Dapat Uang Dari Postingan

cara melihat penghasilan Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial terbesar di Indonesia. Karena itu, Instagram sudah lama bisa menghasilkan uang pada mereka yang fokus menjadi kreator di dalamnya. Emang Instagram bisa menghasilkan uang? Terus bagaimana cara melihat penghasilan Instagram?

Masih banyak orang yang belum tahu bahwa Instagram adalah media sosial yang bisa penggunannya monetisasi. Namun, tentu saja ada cara tersendiri untuk melakukan monetisasi pada sebuah akun Instagram. Nah sebelum membahas mengenai cara monetisasi ini, alangkah lebih baik Sobat MEA mengetahui dulu cara melihat penghasilan di Instagram.

Tips Agar Postingan Instagram Bisa Menghasilkan

Belajar bikin postingan estetik di Instagram bermodal Canva

Gabung Kelas MEA Makeover Canva untuk Instagram bareng mentor ternama

Sebelum mulai membahas cara untuk melihat penghasilan, alangkah lebih baik Sobat MEA mengetahui lebih dulu tips agar postingan Instagram bisa menghasilkan uang. Jadi, Sobat MEA nggak aktif di Instagram hanya untuk bermain-main saja. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak tips dan trik agar postingan Instagram bisa menghasilkan. Check this out!~

  1. Pertama, sempurnakan biodata profil. Jelaskan diri dan beri alasan kenapa orang harus mengikuti akun Sobat MEA
  2. Posting secara reguler beragam konten. Mulai dari feeds, story sampai Instagram Reels.
  3. Selalu upload konten berkualitas tinggi. Usahakan untuk melakukan brainstorming dan editing konten sebelum mempublikasikannya.
  4. Gunakan hashtag secukupnya dan pakai teknik SEO (Search Engine Optimatization) baru dari Instagram
  5. Lakukan optimasi FLKS dan sering berinteraksi dengan followers.

Cara Melihat Penghasilan Instagram

Pengin punya skill seorang Social Media Officer?

Belajar di Kelas Social Media Management dan Content Production MEA bareng Ihsan Bangsawan yuk!

Setelah membahas tips dan trik agar postingan Sobat MEA berharga, kini saatnya untuk membahas bagaimana cara melihat penghasilan pada Instagram kita. Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Sobat MEA ikuti. Yuk langsung simak aja di bawah ini!

  1. Pertama buka situs Influencer Marketing Hub atau klik link ini
  2. Selanjutnya pilih Instagram Calculator di bagian paling bawah situs
  3. Selanjutnya Sobat MEA akan masuk ke halaman kolom kalkulator Instagram untuk mengetahui penghasilan postingan Sobat MEA
  4. Kemudian masukan username Sobat MEA tanpa @
  5. Klik Check
  6. Selesai. Kalkulator Instagram akan mengkalkukasi perkiraan penghasilan Instagram Sobat MEA

Perlu Sobat MEA ketahui bahwa cara kerja kalkulator Instagram ini sama dengan cara kerja kalkulator TikTok yakni sama-sama untuk memeriksa penghasilan.

Nah itu dia cara mudah untuk melihat penghasilan postingan dan Instagram. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang sedang mencari referensi harga postingan Instagram.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.