Cara Live Streaming Game di YouTube. Saatnya Gamer Dapat Cuan!

cara live streaming game di youtube

Kini, lebih banyak orang yang menyenangi konten live streaming. Salah satunya adalah live streaming game. Buat Sobat MEA yang hobi bermain game, bisa banget untuk memanfaatkan hal ini. Sobat MEA bisa dapat cuan dengan cara live streaming game di YouTube.

Kalau Sobat MEA lihat, ada banyak sekali konten kreator game yang berhasil sukses karena melakukan live streaming. Tentu saja sebagai pemula, Sobat MEA harus mengetahui lebih dulu bagaimana cara memulai live streaming di YouTube. Untuk itu, yuk langsung aja kita simak selengkapnya di bawah ini!

Syarat Live Streaming Game Lewat YouTube

Mau tahu rahasia live streaming YouTube rame?

Gabung Kelas YouTube MEA aja!

Perlu Sobat MEA ketahui, untuk melakukan ada beberapa syarat yang harus Sobat MEA penuhi untuk bisa melakukan live streaming di YouTube. Emang apa aja sih syaratnya? Nah untuk lebih lengkapnya, yuk simak langsung di bawah ini!

  1. Memiliki setidaknya 50 subscriber
  2. Nggak memiliki pembatasan live streaming dalam 90 hari terakhir pada kanal
  3. Memverifikasi kanal YouTube
  4. Mengaktifkan fitur live streaming. Mungkin menunggu 24 jam sebelum mulai melakukan siaran pertama

Bagaimana Cara Live Game di YouTube?

Saatnya jago ngomong depan kamera

Gabung Kelas Public Speaking MEA yuk!

Setelah mengetahui syarat-syarat untuk melakukan live streaming, tentu saja sekarang Sobat MEA harus mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mulai melakukan siaran langsung. Yuk langsung aja Sobat MEA simak selengkapnya di bawah ini!

Membuat Kanal YouTube

Hal pertama yang harus Sobat MEA lakukan adalah membuat kanal YouTube. Sobat MEA bisa membuat kanal YouTube menggunakan akun gmail. Buat nama kanal yang berhubungan dengan dunia game.

Jika biasa, Sobat MEA membuat konten terlebih dahulu agar penonton bisa lebih tertarik untuk menyaksikan konten live streaming Sobat MEA.

Mulai Mengatur Algoritma Dasar

Setelah membuat akun YouTube, Sobat MEA bisa mulai mengatur algoritma dasar live streaming. Maksudnya, Sobat MEA bisa mengatur hal-hal dasar mulai dari judul sampai deskripsi. Hal ini berguna agar live streaming Sobat MEA lebih mudah dicari dan dilihat para penonton YouTube.

Pengaturan Streaming

Hal yang paling penting dalam melakukan live streaming adalah pengaturan. Sobat MEA bisa memilih untuk mengaktifkan DVR atau tidak. Pengaturan ini akan mengatur apakah video saat live streaming akan direkam atau tidak. Pada pengaturan ini juga Sobat MEA bisa memastikan atau semakin melancarkan siaran.

Monetization

Selanjutnya adalah masalah monetization. Pengaturan ini sangat penting karena berhubungan dengan penghasilan. Jangan sampai Sobat MEA melewatkan pengaturan ini sebab setiap YouTuber atau live streamer pasti ingin siaran langsung mereka dapat menghasilkan uang.

Cards

Terakhir adalah cards. Secara singkat, cards adalah pengaturan yang mengatur cara berinteraksi atau interaksi dengan para penonton. Cards ini memungkina Sobat MEA berinteraksi dengan tulisan, gambar link atau bahkan CTA (Call To Action)

Nah itu dia cara dan hal yang harus Sobat MEA perhatikan jika ingin live streaming game di YouTube. Gimana menurut Sobat MEA? Apakah Sobat MEA tertarik untuk menjadi live streamer di YouTube?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.