Pengen Liburan? Gini Cara Tutup Toko di Lazada Sementara dengan Mode Liburan!

cara tutup toko di lazada

Jualan di Lazada memang sangatlah mudah. Kita tidak perlu menyewa kios untuk membuka toko. Kita juga bisa jualan kapan saja, bahkan kita bisa tutup toko di waktu tertentu. Bagaimana cara tutup toko di Lazada? MiMe akan uraikan lengkap di artikel ini. 

Seperti yang kita ketahui, Lazada memiliki berbagai fitur yang sangat memudahkan penjual dalam berbisnis. Maka tidak heran jika kemudian Lazada menjadi salah satu e-commerce raksasa di Indonesia. Melalui fiturnya, kita bisa lebih untung dari sebelumnya. 

Tapi yang namanya bisnis, tentu tidak lepas dari persaingan. Promosi sana sini, perang harga, tentu sering terjadi demi toko selalu ramai dan barang laku terjual. 

Lazada Expert Class

Kamu jualan di Lazada? Ingin lebih expert hingga omzet anti seret? Yuk, pelajari ilmunya bareng mentor expert terbaik ala MEA di kelas ini!

Setiap penjual selalu berlomba-lomba menunjukkan sisi terbaiknya, baik dari segi produk maupun pelayanan. Tidak jarang juga kita perlu mengikuti program promo yang Lazada laksanakan. 

Kemudian kita kwalahan dalam mengurus penjualan. Di saat-saat tertentu, rasanya ingin rehat sejenak. Tapi terkadang justru takut mengecewakan pelanggan. Apalagi bagi pelanggan yang sudah suka berbelanja di toko yang kita jalani. 

Tapi hal ini bukanlah sebuah masalah loh, Sobat MEA. Kita boleh kok tutup sementara toko kita karena kwalahan atau ada acara-acara tertentu. Kita bahkan bisa menginformasikan kepada pelanggan di Lazada bahwasannya toko tutup terlebih dahulu. 

Kendati demikian, Sobat MEA tidak bisa menutup toko di Lazada sembarangan. Ada beberapa syarat yang perlu Sobat MEA penuhi sebelum menutup toko. Apa saja syaratnya?

Syarat Tutup Toko di Lazada

Berbicara soal tutup toko di Lazada, hal ini sangat penting untuk penjual lakukan, loh. Karena demi menjaga reputasi toko tetap baik. Pembeli bisa memberi penilaian buruk jika pesanan tidak diproses sementara toko sedang tutup atau pembeli sedang berlibur. 

Tapi sekali lagi ingat, toko di Lazada tidak bisa Sobat MEA tutup sesuka hati. Setidaknya ada beberapa syarat untuk tutup toko di Lazada, dan pastikan Sobat MEA sudah memenuhinya. 

Pertama, pastikan tidak memiliki pesanan dan tidak memprosesnya dalam 7 hari. Sobat MEA juga harus menyelesaikan aktivitas apapun di seller centre Lazada agar toko dapat dikategorikan non aktif. 

Jasa Manajemen Lazada Terbaik

Kwalahan urus toko? Daripada ditutup, lebih baik serahkan saja pada ahlinya! Hubungi kami untuk pelayanan terbaiknya!

Lazada ingin tetap memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli. Maka jika pembeli melakukan transaksi di toko yang sedang tidak aktif, Lazada tidak akan memproses pesanan dan membatalkan pesanan secara otomatis. 

Tidak ada yang salah kok jika Sobat MEA ingin rehat sejenak atau bahkan liburan. Bahkan Lazada tetap memberikan pelayanan ekstra dengan menghadirkan fitur “Mode Liburan”. Sobat MEA bisa gunakan fitur ini ketika ingin menutup toko di Lazada. 

Lantas, bagaimana cara tutup toko di Lazada dengan Mode Liburan alias sementara? Baca lebih lanjut uraian di bawah ini!

Cara Tutup Toko di Lazada Sementara (Mode Liburan)

Bagi yang belum tahu, Mode Liburan (Holiday Mode) adalah salah satu fitur dari Lazada yang memungkinkan penjual menonaktifkan toko secara otomatis. Untuk menggunakannya, silakan bisa akses Lazada Seller Center yang ada di halaman Lazada.

Pesanan yang masuk juga otomatis offline dalam jangka waktu yang bisa ditentukan sendiri. Tapi penjual bisa membuka toko kembali di Lazada.

Nah, jika Sobat MEA merupakan penjual di Lazada dan ingin tutup toko sementara, silakan aktifkan Mode Liburan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pertama, buka situs Lazada Seller Center di sini
  2.  Login dengan Email dan Username dari akun tokomu. 
  3.  Pilih menu Akun Saya dan Profil.
  4.  Lalu klik Umum.
  5.  Selanjutnya akan muncul menu Seller Account Information dan pilih menu tersebut.
  6.  Kemudian ubah Mode Holiday menjadi “Ya”.
  7.  Selesai! Tokomu sudah berhasil Sobat MEA tutup.

Gimana? Mudah, bukan? Jika Sobat MEA ingin membuka toko kembali, tinggal lakukan cara yang sama lalu ubah Mode Holidah menjadi Tidak. Dengan begitu, liburan akan lebih tenang.

Lazada Expert Class

Kamu jualan di Lazada? Ingin lebih expert hingga omzet anti seret? Yuk, pelajari ilmunya bareng mentor expert terbaik ala MEA di kelas ini!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.