5 Cara Menjadwalkan Postingan TikTok. Bisa dari TikTok Langsung, Lho!

by Viki
cara menjadwalkan postingan tiktok

Sebagai konten kreator, pasti setuju bahwa menjaga kehadiran konsisten di TikTok menjadi kunci kesuksesan. Nah, Salah satu cara efektif untuk mencapai konsistensi tersebut adalah dengan cara menjadwalkan postingan TikTok. 

Sebagaimana yang kita ketahui, TikTok menjadi salah satu platform media sosial andalan kreator untuk membagikan momen foto dan video, bahkan memaksimalkan bisnis. Apalagi TikTok dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti efek, subtitel, kecepatan video, dan lain sebagainya. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Tapi untuk performa konten lebih maksimal, pengguna harus bisa mengunggah video TikTok sesuai dengan waktu prime time di TikTok. Untuk mengetahui kapan jam upload TikTok yang tepat bisa dilihat di sini. Biasanya pengguna mengupload video melalui HP. Tapi bagi akun bisnis, akan lebih nyaman menggunakan PC agar lebih mudah memilih video yang telah diedit di PC sekaligus penjadwalan konten dengan tepat. 

Dalam artikel ini, MiMe akan membahas secara mendalam tentang cara menjadwalkan postingan TikTok agar Sobat MEA bisa mengoptimalkan dampak konten dan mencapai audiens yang lebih luas. Simak selengkapnya di bawah ini. 

Cara Upload Video TikTok Melalui PC

Jasa Manajemen TikTok Shop Terpercaya
di TikTok, kamu gak cuman berbagi konten ciamik, tapi juga bikin cuan naik! Yuk percayakan pada kami untuk mengurus bisnismu di TikTok! Omzet meningkat~
  • Kunjungi laman TikTok melalui browser PC di sini.
  • Login ke akun TikTok menggunakan username dan password. 
  • Lalu klik Upload yang ada di pojok kanan atas
  • Klik Pilih file dan masukkan video yang ingin diupload.
  • Isi keterangan atau caption dan pilih sampul yang diinginkan. 
  • Sebaiknya isi juga detail video TikTok yang akan diunggah. 
  • Nantinya video tersebut akan muncul preview di sebelah kiri. Preview ini menampilkan video TikTok dari tampilan HP setelah semua keterangan telah diisi lengkap. Jika sudah, klik Posting
Artikel Terkait  Cara Membuat Second Account di TikTok. Biar Bebas Berkreasi!

Perlu diketahui, pengguna hanya dapat mengunggah video dengan durasi maksimal  10 menit dan ukuran sebesar 10 GB serta resolusi 720×1280 atau lebih tinggi. Saat ini, Sobat MEA juga dapat mengunggah foto-foto karousel.

Cara Menjadwalkan Postingan TikTok

Nah, setelah mengetahui bagaimana cara mengunggah konten di TikTok, sekarang, saatnya mengetahui cara menjadwalkan konten TikTok sebelum upload. Cara ini sangat praktis dan ampuh menjangkau audiens lebih luas dari sebelumnya. Sama seperti upload video, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk penjadwalan unggah: 

  1. Sebelum mengeklik tombol posting, geser toggle Jadwalkan Video.
  2. Lalu pilih tanggal dan waktu penjadwalan video yang diinginkan. 
  3. Isi caption dan keterangan lain pada video.
  4. Jika sudah, klik Jadwalkan.
  5. Selesai! Konten tiktok secara otomatis akan terunggah sesuai jadwal yang telah diatur.

Setelah schedule your TikTok post, jangan tinggalkan semuanya begitu saja. Pantau kinerja postinganmu secara teratur. Perhatikan berapa banyak tampilan, suka, komentar, dan bagikan yang diterima. Informasi ini akan membantumu memahami konten mana yang paling sukses dan waktu postingan yang tepat.

Meskipun Sobat MEA menjadwalkan postingan, penting untuk tetap responsif terhadap komentar dan pesan dari pengikutmu. Respon yang cepat akan membantu membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens dan meningkatkan keterlibatan.

Begitulah panduan dari cara menjadwalkan video TikTok yang efektif untuk memastikan konsistensi dan mengoptimalkan kehadiranmu di platform ini. Dengan langkah-langkah di atas, Sobat MEA bisa mencapai audiens yang lebih luas dan membangun basis pengikut yang setia. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment