5 Cara Menghubungi Kurir Shopee Express. Wajib Tahu!

cara menghubungi kurir shopee express

Shopee bekerja sama dengan banyak jasa ekspedisi untuk mengirimkan pesanan Sobat MEA. Namun Shopee juga memiliki jasa pengiriman sendiri yang juga banyak digunakan oleh pengguna, yaitu Shopee Express. Jasa ekspedisi ini juga menyediakan berbagai layanan seperti Standard, Sameday, Instant, dan Hemat.

Sebagai pembeli, tentu kita ingin selalu tahu posisi paket, bukan? Shopee sudah menyediakan fitur lacak pesanan yang bisa Sobat MEA lihat. Namun tidak sedikit pengguna yang mencari cara menghubungi kurir Shopee Express karena pesanan yang tidak kunjung datang dan statusnya yang masih tidak berubah. Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membagikan 5 cara menghubungi kurir Shopee Express yang bisa Sobat MEA coba. Penasaran? Simak cara lengkapnya di sini, ya!

3 Manfaat Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express

Jualan di Shopee masih gitu-gitu aja?
Pelajari tips jualan di Shopee biar makin cuan dari Coach Shopee secara langsung dengan gabung ke komunitasnya di sini. Gratis!

Sebelum membahas cara menghubungi kurir Shopee Express, Sobat MEA perlu mengetahui kenapa memiliki nomor atau kontak kurir itu penting. Berikut adalah manfaat yang akan Sobat MEA dapatkan dari mengetahui nomor kuris Shopee Express:

1. Mengetahui Detail Pengiriman

Detail pengiriman barang memang bisa Sobat MEA lihat di aplikasi Shopee yang menunjukkan kapan produk diserahkan kepada jasa ekspedisi hingga kapan paket akan dikirimkan. Namun, Sobat MEA juga bisa menanyakannya langsung kepada pihak terkait jika melakukan cara menghubungi kurir Shopee Express. Jadi Sobat MEA bisa menanyakan langsung mengenai kapan paket akan dikirim.

Saatnya toko Shopee kamu hasilkan penjualan yang tinggi!
Yuk kerja sama bareng tim profesional MEA Digital Marketing sekarang juga!

Hal ini akan sangat berguna pada kasus tertentu. Seperti misalnya saja paket seharusnya dikirimkan hari Selasa. Namun di hari itu, Sobat MEA sedang tidak ada di rumah dan tidak bisa menitipkan paket ke siapa pun. Jadi Sobat MEA bisa memberi tahu kurir untuk mengirimkan paket di hari berikutnya. Jadi paket tetap aman di tangan kurir, deh.

2. Melacak Lokasi Paket

Cara menghubungi kurir Shopee Express juga banyak digunakan untuk mengetahui lokasi paket dengan lebih mendetail. Hal ini dilakukan untuk menghindari kurir tersasar atau salah mengantarkan barang ke alamat lain. Dengan begitu, Sobat MEA juga bisa memberitahukan detail alamat dengan lebih jelas.

3. Komplain ke Pihak Shopee

Paket rusak? Sampai tidak sesuai dengan perkiraan? Atau ada pengalaman buruk dengan kurir? Sobat MEA bisa melaporkan kurir yang bersangkutan ke pihak Shopee jika sudah memiliki kontak atau nomor kurir tersebut. Pihak Shopee pun akan lebih mudah untuk melanjutkan proses laporan ini jika Sobat MEA juga memiliki informasi lain mengenai kurir tersebut.

5 Cara Menghubungi Kurir Shopee Express

cara menghubungi kurir Shopee Express

Sobat MEA bisa mendapatkan manfaat di atas jika mengetahui cara menghubungi kurir Shopee Express yang bisa dilakukan dengan 5 cara di bawah ini:

1. Chat di Aplikasi Shopee

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Shopee Express adalah jasa ekspedisi milik Shopee. Dengan begitu, pihak Shopee juga sudah pasti mengetahui data mengenai kurir mereka sendiri, termasuk informasi nomor teleponnya. Jadi, cara menghubungi kurir Shopee Express yang pertama bisa Sobat MEA lakukan melalui fitur chat di aplikasi Shopee dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel Sobat MEA, lalu klik menu Saya yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Gulir hingga bawah dan temukan menu Chat dengan Shopee.
  • Klik menu tersebut dan Sobat MEA akan masuk ke halaman live chat dengan Choki atau Agen Shopee.
  • Sobat MEA bisa langsung menanyakan status paket sekaligus meminta nomor kurir atau service poin.

2. Melalui Email Customer Service

Tidak hanya melalui live chat saja, Sobat MEA juga bisa melakukan cara menghubungi kurir Shopee Express melalui email Customer Service Shopee. Isikan informasi paket Sobat MEA seperti nama, nomor telepon, email yang digunakan untuk akun Shopee, nomor resi, serta keluhan yang dihadapi. Sobat MEA juga perlu mengisikan formulir Shopee Express untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.

3. Menghubungi Call Center Shopee Express

cara menghubungi kurir Shopee Express

Jika dua cara menghubungi kurir Shopee Express dia atas tidak membuahkan hasil, Sobat MEA bisa coba menghubungi Call Center Shopee Express. Pastikan Sobat MEA memiliki pulsa yang cukup dan hubungi Call Center di 021-39500300.

Jelaskan kondisi dan keluhan yang Sobat MEA hadapi terkait paket. Jangan lupa juga untuk menanyakan nomor telepon kurir yang bertanggung jawab agar Sobat MEA juga bisa menghubungi kurir secara langsung.

4. Datangi Service Point Shopee Express

Cara menghubungi kurir Shopee Express selanjutnya adalah dengan mengunjungi Service Point Shopee Express secara langsung. Datangi agen terdekat dan buat laporan mengenai paket yang seharusnya sudah diterima. Sobat MEA bisa mengetahui lokasi Servive Point Shopee Express dengan cara berikut ini:

  • Buka website https://spx.co.id/service-point/.
  • Masukkan nama kota pada kolom yang tersedia.
  • Hasil pencarian akan memunculkan alamat dan nomor WA Service Point terdekat.
  • Lanjutkan dengan menghubungi nomor tersebut dan tanyakan mengenai paket serta kurir yang bertugas.

5. Minta ke Kurir Secara Langsung

Jika keempat cara di atas masih belum membuahkan hasil, Sobat MEA bisa bertanya secara langsung kepada kurir Shopee Express yang sedang bertugas di wilayah Sobat MEA. Lalu minta nomor teleponnya agar bisa bertanya lebih lanjut ketika suatu saat ada kendala pada pengiriman lagi.

Sekian pembahasan tentang cara menghubungi kurir Shopee Express. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.