Gak Bikin Rugi, Gini Cara Menghilangkan Biaya Penanganan di Shopee!

by Viki
cara menghilangkan biaya penanganan di shopee

Di era digital yang semakin berkembang, tidak heran jika Shopee semakin marak digunakan. Pasalnya ada banyak fitur menarik yang memudahkan seller dalam berjualan. Hanya saja, seller Shopee bisa dikenakan biaya penanganan. Sehingga penting untuk memahami cara menghilangkan biaya penanganan di Shopee. 

Melansir laman Bantuan Shopee, biaya penanganan adalah biaya yang dikenakan kepada pembeli  untuk setiap transaksi produk yang dilakukan melalui situs atau aplikasi Shopee. Biaya ini diperuntukkan kepada pemeliharaan platform dan layanan yang disediakan untuk memudahkan proses transaksi. 

Kendati demikian, biaya penanganan seringkali memberatkan  pembeli. Semakin mahal harga barang yang dibeli, semakin tinggi biaya penanganan yang akan dikenakan. Hal ini juga seringkali mengakibatkan pembeli membatalkan rencana pembeliannya. Tapi jangan khawatir, artikel ini akan membagikan cara menghilangkan biaya penanganan di Shopee dengan mudah.

Table of Contents

4 Cara Menghilangkan Biaya Penanganan di Shopee

Mau manfaatkan Shopee yang lebih cuan lagi?
Saatnya gabung bareng Tim MCN Shopee MEA untuk dapatkan berbagai kolaborasi potensial. Full bimbingan!

Emang bisa membuat biaya penanganan Shopee menghilang? Jawabannya, ini bukanlah hal yang mustahil. Sobat MEA bahkan bisa menyiasati biaya penanganan Shopee menjadi lebih ringan. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk cara menghilangkan biaya penanganan di Shopee dengan mudah:

1. Jadilah Star Seller

Pertama, Sobat MEA bisa mengusahakan toko menjadi Star Seller di Shopee. Ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi biaya penanganan. Karena Star Seller menandakan bahwa Sobat MEA memiliki performa penjualan yang baik dan telah memenuhi beberapa kriteria dari Shopee.

Mau tahu cara jualan di Shopee yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Bisnis MEA sekarang juga!

2. Gunakan Voucher Shopee

3. Optimalkan Harga Produk

Sobat MEA juga bisa mengoptimalkan harga produk untuk mengurangi biaya penanganan. Silakan lakukan penyesuaian harga produk yang sesuai dengan biaya penanganan yang dikenakan.

4. Tingkatkan Volume Penjualan

Teruslah berupaya untuk menjadi unggul di Shopee dengan meningkatkan penjualan toko. Biasanya Shopee akan memberikan berbagai keuntungan untuk penjual yang bereputasi baik, termasuk penghapusan biaya penanganan.

Untuk itu, pastikan Sobat MEA terus melakukan promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan di Shopee secara signifikan. Dengan begitu, Sobat MEA berkesempatan untuk mengurangi atau bahkan menghapus biaya penanganan yang berlaku. 

Ikuti Event Shopee Untuk Hilangkan Biaya Penanganan

Shopee seringkali mengadakan event khusus bagi penjual secara rutin, seperti kompetisi penjualan, diskon spesial, dan masih banyak lagi. Dengan mengikuti eventevent tersebut, Sobat MEA berpeluang untuk meningkatkan penjualan dan mengurangi nominal biaya penanganan.

Selain itu, ada juga event spesial seperti tanggal kembar atau Harbolnas. Mengikuti event ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mengurangi biaya penanganan. Bahkan Shopee juga memberikan penawaran lainnya seperti voucher dan Gratis Ongkir.

Jadi begitulah tutorial untuk cara menghilangkan biaya penanganan di Shopee yang menguntungkan. Sehingga Sobat MEA akan lebih mudah dalam menarik pembeli baru, karena mereka tidak perlu menanggung biaya penanganan yang besar. Sobat MEA juga bisa fokus pada pemasaran. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment