6 Cara Menghapus Arsip Cerita di IG Untuk Meringankan Memori Aplikasi

by Viki
cara menghapus arsip cerita di ig

 Instagram memiliki fitur untuk menyimpan kenangan yang disebut fitur Arsip. Meski berguna untuk menyimpan momen-momen yang terjadi, ada saja pengguna yang mencari tahu bagaimana cara menghapus arsip cerita di IG agar bisa menghapus Instagram Story atau feed Instagram mereka di masa lalu.

Mengapa banyak orang yang mencari cara menghapusa ris cerita di IG? Mungkin ada beberapa alasan mengapa pengguna ingin menghapus arsip Story Instagram. Bisa jadi arsip tersebut sudah tidak relevan atau bahkan ingin mengurangi besaran memori aplikasi yang digunakan agar aplikasi Instagram tidak lemot saat dibuka.

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sementara itu, arsip Instagram merupakan fitur baru yang memungkinkan penggunanya memindahkan kiriman yang sebelumnya dibagikan ke halaman profil ke ruang khusus yang hanya bisa dilihat oleh pemilik akun

Bukan ingin membahas cara mengarsipkan postingan, story atau atau feed Instagram, Tapi dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara menghapus arsip cerita di IG karena suatu alasan pribadi. Simak ya!

Table of Contents

Cara Menghapus Arsip Cerita di IG

program jadi jawara

Mengutip laman resmi Instagram, fitur Instagram story merupakan konten yang dibuat untuk durasi selama 24 jam. Jika konten ditayangkan sudah tayang lebih dari dari 24 jam, foto atau video story IG akan hilang.  

Mengutip laman resmi Instagram berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus arsip cerita di IG yang mudah untuk Sobat MEA dilakukan:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram di HP. 
  • Lalu pilih ikon foto profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil Instagram. 
  • Di halaman profil, pilih menu Garis Tiga di bagian kanan atas halaman, lalu klik Aktivitas/Your Activity.
  • Klik opsi Arsip, lalu pilih cerita yang ingin dihapus.
  • Pilih menu Titik Tiga horizontal melalui iPhone atau vertikal pada Android di sebelah kanan bawah.
  • Setelah itu, klik Hapus, lalu klik ospi Hapus lagi untuk mengonfirmasi.

Tapi perlu diingat bahwa jika Sobat MEA menghapus cerita dari arsip, maka cerita tersebut juga akan terhapus di tempat lain yang Sobat MEA bagikan di Instagram. Oleh karena itu, pastikan Sobat MEA sudah yakin dalam menentukan konten yang akan dihapus. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment