3 Cara Menggunakan Koin TikTok yang Baik dan Benar. Gimana?

by Husna Rahman
cara menggunakan koin TikTok

Sebagai platfom media sosial yang besar, TikTok memiliki mata uang sendiri yang berlaku di dalam aplikasi. Mata uang itu disebut koin. Setelah mengetahui cara mendapat koin, kini Komunitas MEA ingin membahas cara menggunakan koin TikTok untuk keuntungan Sobat MEA. Gimana caranya?

Koin TikTok sendiri tentu saja punya beragam manfaat yang bisa didapatkan. Namun terkadang banyak orang yang belum tahu cara menggunakan koin TikTok yang baik dan benar. Emang gimana sih cara menggunakan koin yang benar? Daripada penasaran, yuk langsung simak aja penjelasannya!

Cara Menggunakan Koin TikTok

Nggak punya waktu buat ngurus bisnis online?

Jasa Komunitas MEA selalu ada buat kamu!

Seperti sudah dibahas sebelumnya, koin TikTok punya banyak manfaat. Namun, banyak yang belum mengetahui cara menggunakannya dengan efektif. Nah berikut adalah cara menghabiskan koin TikTok ala Komunitas MEA untuk mengembangkan akun dan TikTok Shop kamu.

1. Memberi Gift Saat Live TikTok

Apakah Sobat MEA punya keinginan untuk melakukan live TikTok? Seperti kita tahu, ada syarat minimal followers untuk bisa melakukan live streaming di platform ini. Nah untuk mencari followers, Sobat MEA bisa menggunakan koin.

Emang gimana caranya? Caranya cukup mudah. Sobat MEA hanya perlu menonton siaran kreator lain yang ramai dan habiskan koin untuk memberi gift. Jika memberi gift, nama Sobat MEA akan muncul saat live dan sangat mungkin untuk menambah followers dengan cara ini.

2. Memberi Gift Untuk Konten Berkualitas

Selain memberikan gift untuk para live streamer, Sobat MEA juga bisa memberikan gift koin untuk konten-konten berkualitas. Hal ini menunjukan bahwa Sobat MEA punya selera yang baik sebagai kreator.

Artikel Terkait  Joget Pargoy TikTok Terancam Diblokir TikTok dan Diharamkan MUI? Benarkah?

Umumnya, memberi gift pada komentar dan konten berkualitas bisa membuat seorang konten kreator menghargai interaksi Sobat MEA. Secara nggak langsung, Sobat MEA bisa menambah followers dan juga mendapat koin balasan juga. Berikut cara memberi gift pada kreator

  1. Cari dan pilih video dari kreator yang ingin kamu beri gift
  2. Buka kolom komentar dari konten tersebut
  3. Pilih ikon Gift yang ada di bagian bawah kanan
  4. Selanjutnya tentukan jenis gift yang ingin kamu berikan berdasarkan koin yang ingin dihabiskan.
  5. Terakhir pilih Send untuk mengirimkan gift tersebut.

3. Promosi TikTok

Cara terakhir untuk menggunakan koin adalah dengan melakukan promosi TikTok. Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan koin loh. Promosi TikTok sendiri berguna untuk menaikan konten video milik Sobat MEA untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan koin yang kamu habiskan

Promosi TikTok berguna untuk menaikan engagement, menambah followers bahkan menaikan penjualan di TikTok Shop. Berikut cara menggunakan fitur TikTok Promotion

  1. Login ke dalam akun
  2. Pilih video Sobat MEA yang ingin dipromosikan
  3. Perlu diketahui, beberapa sound nggak bisa digunakan untuk promosi karena copyright.
  4. Gunakan sound gratis atau buat sound kamu sendiri untuk bisa menggunakan fitur promosi
  5. Jika sudah memilih audio, tekan ikon Titik Tiga yang ada di bagian kanan atas video
  6. Klik ikon Api
  7. Pilih tujuan promosi yang ada
  8. Pilih audience promo
  9. Tentukan koin yang ingin kamu habiskan
  10. Konfirmasi untuk mulai melakukan promosi TikTok

Itu dia beberapa cara menghabiskan koin TikTok yang bermanfaat. Semoga saja artikel ini bisa memberikan inspirasi buat Sobat MEA ya. Amin!

Mau tahu rahasia jualan di TikTok Shop?

Gabung aja Kelas TikTok Premium Komunitas MEA!

You may also like

Leave a Comment