4 Cara Dapat Koin di TikTok Gratis Tanpa Ribet. Mudah Loh!

cara mendapatkan koin tiktok gratis

TikTok adalah media sosial yang milenial dan Gen Z gandrungi. Jangan salah, TikTok sendiri adalah media sosial yang bisa menghasilkan uang. Salah satu cara mendapatkan uang adalah lewat koin TikTok yang dibagikan gratis. Yup, orang yang nggak tahu ada beberapa cara mendapatkan koin TikTok gratis.

Meski banyak orang yang menggunakan TikTok, hanya sedikit orang yang tahu mengenai koin TikTok. Emang apa sih koin TikTok itu? Bagaimana cara memperoleh koin TikTok gratis? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, yuk baca selengkapnya di artikel ini

Apa itu Koin TikTok?

Mau tahu cara dapat cuan baru di TikTok?

Yuk diskusi bareng para content creator berpengalaman di Komunitas MEA GRATIS!

Koin TikTok merupakan item virtual dalam aplikasi TikTok. Koin-koin TikTok ini bisa diperoleh seseorang lewat penonton atau user lain yang membeli koin dan memberikannya pada saat live streaming. Selain membeli, Sobat MEA juga dapat memperoleh koin secara gratis dengan beragam cara .

Yup, koin bisa Sobat MEA dapatkan dengan beragam cara penggunaan TikTok. Jika sudah mengumpulkan koin, pengguna bisa tukarkan koin TikTok menjadi diamonds yang punya nilai lebih tinggi. Tentu saja, koin TikTok bisa Sobat MEA tukarkan menjadi uang rupiah.

4 Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis

Ada 4 cara mendapatkan koin di TikTok secara gratis. Mulai dari menonton video, mulung koin, hadiah gift TikTok via live streaming sampai dengan mengundang teman. Melansir laman KalkulatorTik, berikut adalah tutorial setiap cara mendapatkan koin di TikTok. Simak!

1. Cara Mendapat Koin TikTok Dengan Menonton Video

Cara pertama yang bisa Sobat MEA lakukan untuk mendapat koin TikTok adalah dengan cara menonton video. Oke daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak 7 langkahnya di bawah ini!

1. Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok terlebih dahulu lewat HP, iPad atau Laptop dan PC. Jika belum memiliki aplikasi, Sobat MEA bisa unduh aplikasi terlebih dahulu. Jika menggunakan Android, unduh aplikasi dengan Google Play Store. Jika menggunakan iPhone, unduh lewat App Store.

2. Login ke Aplikasi TikTok

Berikutnya login ke akun TikTok. Sobat MEA bisa login menggunakan kode QC, email, username, akun Facebook atau Google dan juga akun Line, Twitter atau KakaoTalk. Jika belum punya akun, Sobat MEA bisa mendaftar menggunakan email maupun nomor HP. Pastikan nomor HP aktif ya.

3. Klik Logo Hadiah di Halaman TikTok

Langkah berikutnya adalah klik logo hadiah yang muncul di beranda TikTok. Jika sudah mengklik logo tersebut, Sobat MEA sudah siap melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Scroll Ke Bagian Bawah Halaman

Untuk melaksanakan tahap selanjutnya, Sobat MEA bisa langsung scroll ke bagian bawah halaman. Pada bagian bawah, akan muncul beberapa opsi terkait untuk mendapatkan koin.

5. Pilih "Cara Lain Mendapatkan Koin"

Karena ada banyak opsi pilihan, pastikan Sobat MEA memilih atau klik opsi Cara Lain Mendapatkan Koin. Jangan memilih opsi lain karena nggak berhubungan dengan cara mendapatkan koin di TikTok lewat menonton video.

6. Mulai Menonton Video

Sobat MEA akan diarahkan pada sebuah video yang harus ditonton sampai habis, jika sudah ada video, Sobat MEA bisa menekan tombol merah yang tersedia dan langsung menonton video yang diperlukan. Jika sudah selesai, Sobat MEA bisa menonton video berikutnya sampai semua video selesai ditonton.

7. Perhatikan Ketentuan yang Berlaku

Terakhir, Sobat MEA wajib untuk memperhatikan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak TikTok. Ketentuan ini mengatur perolehan koin dari menonton video. Nah jumlah koin yang Sobat MEA dapatkan ini berbeda-beda sesuai dengan durasi video yang ditonton mulai dari 15 sampai 30 menit

Jika menonton video dengan durasi 5 menit, Sobat MEA bisa mendapatkan 2.000 koin. Jika menonton video 15 menit akan mendapat 7.000 koin. Sementara kalau menonton selama 30 menit, Sobat MEA bisa mendapat 15.000 koin.

2. Cara Memperoleh Koin TikTok Dengan Mengundang Teman

Mengundang temanyang belum memiliki akun lewat kode referal juga merupakan salah satu cara dapat koin. Jika teman Sobat MEA mendaftar, maka koin secara otomatis akan Sobat MEA dapatkan. Untuk tutorialnya, berikut penjelasan lengkapnya;

  1. Buka aplikasi TikTok dan login atau buat akun.
  2. Klik Profil pada bagian kanan bawah layar.
  3. Klik menu Saya.
  4. Selanjutnya klik logo koin pada bagian kiri atas profil.
  5. Mulai bagikan link ke teman-teman yang ingin diundang.
  6. Klik Undang dan dapatkan kode.
  7. Ajak teman-teman untuk download aplikasi TikTok.
  8. Berikutnya ajak teman untuk memasukan kode undangan Sobat MEA.
  9. Selesai. Sekarang Sobat MEA sudah dapat koin TikTok dari mengudang teman.

3. Mendapat Koin Dari Donasi Live Streaming

Cara ketiga untuk mendapatkan koin TikTok gratis adalah dengan donasi live streaming. Yup, Sobat MEA harus melakukan live streaming TikTok dan menunggu para penonton untuk mengirimkan donasi berupa sticker. Setiap sticker punya harga gift yang berbeda-beda.

Untuk bisa mendapatkan koin dengan cara ini, ada beberapa syarat yang mesti Sobat MEA penuhi. Misalnya Sobat MEA sudah berusia 16 tahun ke atas dan akun sudah memiliki 1.000 followers.

4. Cara Mendapat Koin TikTok Dari Mulung Koin

Terakhir adalah dengan cara mulung koin di TikTok. Secara sederhana, mulung koin adalah mengambil koin dari peti harta karun yang ada pada sebuah live streaming. Berikut ini langkah-langkah mulung koin TikTok:

  1. Pertama buka aplikasi TikTok
  2. Scroll dan pilih seorang creator yang sedang melakukan live streaming TikTok
  3. Live streaming yang membagikan koin  bisa terlihat dari tampilan layar live yang memiliki logo harta karun
  4. Klik logo harta karun pada sisi kiri layar dan tunggu sampai peti harta karun terbuka
  5. Jika beruntung, Sobat MEA bisa dapat koin.

Nah itulah beberapa cara mendapatkan koin TikTok gratis. Gimana? Apakah Sobat MEA siap untuk mendapatkan koin gratis dan menukarnya dengan mata uang rupiah? Langsung praktekin aja 4 cara ini. Jika memang ingin cara yang instan, Sobat MEA bisa beli koin TikTok dengan klik di sini.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

3 Comments

  1. Akhirnya ada juga referensi artikel yang memberikan peluang usaha dapatkan koin di tiktok gratis. Terima kasih banyak kak admin sudah buat artikel bagus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.