Cara mendapatkan Passive Income di 2022

Cara mendapatkan Passive Income di 2022

Cara mendapatkan passive income di 2022 – Kalian ingin mendapatkan Passive income atau yang bisa di sebut dengan pendapatan yang pasif dan kalian mendapatkan kekayaan di tahun 2022 ini ? Sekarang lah saat nya untuk kalian memulai.

Beberapa ahli ekonomi dan juga bisnis memperkirakan, setidak nya butuh waktu enam bulan atau lebih untuk dapat mendapatkan ppendapatan passive ini. Namun hal tersebut belum tentu juga sepenuh nya benar juga loh.

Jika kalian seriun untuk memulai membangun pendapatan pasif, silahkan kalian dapat gunakan waktu kalian terlebih dahulu untuk dapat melakukan perencanaan berikut:

  • Membaca banyak refrensi mengenai topik bisnis online atau bisnis offline yang kalian minati
  • Tentukan produk kalian dan Niche yang kalian mau
  • Belajar dari Orang-orang yang sukses membangun bisnis online maupun offline mereka
  • Kalian bisa mengikuti kelas online training yang ada di Kelas Jago Jualan Online dari MEA

Kelas Jago Jualan Online di Shopee

Kelas Jago Jualan online di shopee dari MEA ini sudah banyak yang membuktikan banyak user aktif yang berhasil jualan online di shopee, kini giliran kalian

Perlu kalian ketahui sebagai catatan penting:

Membangun penghasilan pasif atau passive income bukan berarti kalan akan di bayar untuk tidak melakukan hal apapun. Penghasilan pasif akan terwujud ketika aliran uang terus mengalir ke rekening bank milik kalian saat kalian tidak bekerja secaya aktif.

Contoh nya, kalian menghabiskan 50 jam membuat produk digital lalu menjual nya selama 50 minggu kedepan. Hal ini sangat jauh lebih baik dari pada kalian menghabiskan waktu 50 jam di tempat kerja lalu mendapatkan upah atas 50 jam setelah kalian bekerja.

Seorang tokoh terkenal dan juga merupakan ahli ekonomi dunia, Warren Buffet pernah menagatakan “Jika Anda tidak memulai untuk menemukan cara menghasilkan uang bahkan saat Anda tertidur, Anda akan bekerja sampai mati”.

Penghasilan pasis yang kalian inginkan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan kalian secara eksponsial. Berikut di bawah ini kami akan menjelas kan cara mendapatkan passive income di 2022 mari kita simak :

Jasa Manajemen Marketplace Shopee dan Tokopedia

Jasa manajemen marketplace yang patut kalian coba jika ingin meng scale up bisnis online kamu di marketplace

4 Cara Mendapatkan Passive Income di 2022

1. Menjadi Seorang Content Writer

Jika kalian tidak nyaman dengan video atau berbicara dengan banyak orang, Menulis artikel adalah pilihan terbaik yang bisa menjadi refrensi bagi kalian untuk dapat tahu cara mendapatkan passive income di 2022.

Banyak orang yang berfikir, konten artikel atau juga blogging sudah sangat ketinggalan zaman dan tidak ada orang yang mau membaca artikel lagi akan tetapi hal tersebut tidaklah benar.

Google sampai saat ini masih menjadi sumber informasi nomor 1 bagi seluruh situs web di internet dan juga jutaan orang termasuk kalian yang sedang membaca artikel ini.

Banyak orang masih sangat suka membaca sebuah konten di sebuah website dan juga konten yang panjang dan mereka da di sini untuk waktu yang cukup terbilang lama. Tapi bagaimana cara menghasilkan passive income di 2022 dengan menulias artikel di sebuah situs website ataupun halaman blog ?

Berikut ini beberapa opsi conten writer yang dapat kalian pilih:

A. Program Mitra Menengah

Platform medium membayar para penulis nya yang dapat menulis artikel untuk beberapa chanel rubik. Ketika medium menghasilkan uang dari para pengguna berbayar nya, Medium juga akan membagikan pendapatan nya dengan para penulis yang sering menulis di Medium.

B. Sponsor

Banyak Platform blogger seperti Hashnode memiliki program sponsor yang dimana para pembaca dapat mensponsori penulis favorit yang mereka sukai.

C. Penjualan Afiliasi

Blogging merupakan salah satu cara terbaik untuk kalian dapat penghasilan afiliasi tulis ulasan sebuah produk maupun layanan lalu dapatkan bayaran saat seseorang membeli produk yang nanti nya kalian ulas. Jika kalian ingin lebih mengerti kalian dapat mengikuti Kelas Afiliasi dari MEA

Kelas Afiliasi Gratis Dari MEA

Yuk belajar mengenai afiliasi dari mea yang bakalan buat kamu jago mempromosikan sebuah produk di jualan online kamu

D. Iklan

Apa bila kalian memiliki blog , kalian tidak boleh mengabaikan sebuah iklan. Orang-orang pada umum nya terbiasa melihat iklan di mana-mana, selama kalian tidak menempatkan iklan tersebut secara berlebihan iklan kalian tidak akan menggangu pengalaman user di blog kalian.

2. Membuka Produk SaaS

SaaS atau Software as a service merupakan sebuah Perangkat Lunak (software) yang layanannya bersifat online. SaaS sering juga disebut layanan aplikasi berbasis cloud. 

Mudah nya , SaaS adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan tanpa harus menginstal aplikasi tersebut di perangkat kalian ataupun user lain nanti nya.

para user hanya memelukan sebuiah koneksi internet uyang stabil dan mengakses nya melalui browser dan langsung bisa menggunakan layanan SaaS dan itu merupakan cara yang tepat sebagai cara mendapatkan passive income di 2022

Contoh SaaS yang terkenal ada DropBox, Canva atau Google Suite (G-Suite).

Jika startup mengharuskan Anda mempunyai kemampuan membuat aplikasi dan coding, SaaS memerlukan kemampuan membuat dan mengelola website bahkan sosial media saja.

Pada dasarnya, Anda dapat membuat produk SaaS untuk memecahkan masalah yang sangat khusus, lalu mendapatkan pendapatan berulang dengan cara membuat pengguna membayar layanan Anda sesuai dengan yang mereka pakai.

Sistemnya bisa berupa paket layanan atau on-demand (bayar sesuai layanan yang digunakan).

Tujuan utama pembuatan bisnis atau produk SaaS adalah:

  • Memecahkan masalah kecil tapi nyata
  • Membantu Anda membuat produk yang Anda sukai lalu memberi kesempatan orang lain merasakan manfaat yang sama Anda rasakan
  • Menghasilkan banyak uang atau pendapatan pasif
  • Bukan berbentuk perusahaan (tidak ada atasan dan bawahan)
  • Dikelola sedikit orang (biasanya 1-5 orang)

3. Podcast

Tak semua orang nyaman merekam diri mereka sendiri di depan kamera untuk berbicara atau berbagi ide, maka podcasting adalah pilihan yang tepat.

Anda dapat merekam diri dengan cara berbicara tentang suatu topik atau mewawancarai sejumlah orang yang memiliki pengaruh bagi banyak orang. 

Baca Juga : Tata cara Jualan Online di shopee Tanpa Rugi

Ini adalah peluang, berarti Anda tidak perlu tahu segalanya atau melakukan semua pembicaraan. 

Anda dapat sedikit bersantai dan mengajukan beberapa pertanyaan sederhana kepada orang yang Anda ajak diskusi atau wawancara.

Kini sudah banyak orang yang dengan senang hati menghabiskan satu atau dua jam lebih untuk mendengarkan podcast yang berbagi pengetahuan bermanfaat. 

Anda bahkan dapat melakukan kolaborasi dengan teman untuk mendiskusikan topik menarik lalu membuatnya dalam format podcast. 

Bahkan, orang-orang kini suka mendengarkan percakapan alamiah tentang keseharian yang menarik dan unik.

Anda dapat memonetisasi podcast dengan cara yang hampir sama seperti YouTube, seperti melakukan iklan, promosi berbayar, promosi afiliasi dan lainnya.

Dengan podcast, Anda dapat membangun hubungan yang solid dengan para pendengar karena Anda seolah-olah berbicara ‘empat mata’ secara langsung dengan mereka.

Podcast adalah platform pembangun kepercayaan yang sangat berpengaruh saat ini. Sejumlah orang merasa seperti mengenal pembawa acara podcast yang didengarkannya, meskipun mereka belum pernah bertemu.

Kebanyakan podcaster gagal karena mudah menyerah. Podcast bukan berbicara mengenai siapa yang paling banyak memproduksi serial-serial berepisode. 

Ada beberapa podcaster yang membuat sedikit episode namun ia cepat mendapatkan perhatian orang banyak, namun ada juga podcaster yang membuat banyak episode namun tidak pernah mendapatkan perhatian banyak orang.

Dalam hal ini, aspek terpenting dalam podcast adalah membangun rasa dan kedekatan dengan audiens Anda. Kabar baiknya, Anda tidak perlu mempunyai peralatan mewah untuk membangun channel podcast Anda. 

Sudah banyak aplikasi smartphone gratisan yang dapat menunjang Anda untuk membuat sebuah podcast. Anda tinggal download aplikasi pembuat podcast misalnya seperti Anchor FM, lalu merekam podcast langsung di ponsel Anda. 

Anda dapat mengeditnya sendiri melalui aplikasi tersebut seperti menambahkan musik untuk intro dan outro.

4. Buat Produk Digital

Cara mendapatklan Passive Income di 2022 yang terakhir adalah membuat sebuah produk digital. Zaman sekarang, semakin banyak orang membuat produk digital seperti e-book, video pembelajaran atau tutorial dan banyak lagi.

Anda hanya memerlukan beberapa jam saja untuk membuat konten produk digital tersebut, kemudian Anda bisa menghasilkan uang bahkan saat Anda tertidur.

Bahkan, Jika Anda tidak ingin bersusah-susah memasarkan produk, Anda dapat membuat sebuah program pemasaran afiliasi sederhana dan membuat orang melakukan pemasaran untuk Anda.

Buku digital Anda tidak perlu dibuat tebal 300 halaman, buatlah sederhana, simpel dan lugas, sehingga orang lain melihat karya Anda berguna serta menarik.

Selain itu, Anda juga dapat membuat konten video sederhana tentang diri Anda yang berbagi pengetahuan tentang topik yang tidak diketahui orang lain. 

Cara terbaik untuk menemukan konten video yang mudah disukai orang lain adalah seperti video tutorial, life hack, mempelajari keterampilan atau cara menghasilkan uang.

Produk digital sederhana seperti ini dapat menghasilkan pendapatan pasif minimal Rp 150.000 – Rp 500.000 per bulan. 

Jika kualitas produk digital yang Anda buat berhasil memikat konsumen atau audiens, bukan tidak mungkin Anda akan semakin mendapatkan penghasilan pasif yang semakin besar. 

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.